BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti7 Keuntungan Punya Rumah Dekat Sekolah
0
0

7 Keuntungan Punya Rumah Dekat Sekolah

Dipublikasikan oleh Nabila Azmi dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Jul 12, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Keuntungan Rumah Dekat Sekolahtop-right-banner

Memiliki rumah yang berlokasi dekat dengan sekolah punya keuntungan bagi para pemilik rumah. Selain memberikan kenyamanan dan kemudahan akses, tinggal di dekat sekolah menawarkan pengaruh positif bagi kehidupan sehari-hari. 

Tidak mengherankan bila banyak orang memilih membeli rumah baru atau rumah seken di Jakarta Selatan dan sekitarnya. Pasalnya, daerah ini memiliki jumlah sekolah yang cukup banyak, misalnya Pondok Indah Townhouse

Bagi Pins yang masih bingung apa saja manfaat tinggal di dekat sekolah, simak deretannya di sini!

Keuntungan punya rumah di dekat sekolah

Sudah bukan rahasia lagi bila estimasi nilai properti di dekat sekolah, terutama di kota-kota besar, cenderung tinggi. Sebut saja, rumah-rumah yang dijual di dekat SMAN 1 Bekasi dibanderol hingga miliaran rupiah. 

Selain itu, tinggal di dekat sarana pendidikan memberikan kenyamanan dan akses yang mudah. Penasaran apa saja manfaat tinggal di dekat sekolah? Ini ulasan lengkapnya!

Baca juga: Kenali Keuntungan & Kekurangan Belajar di Rumah agar Bisa Maksimal

1. Akses yang mudah dan cepat

Source : Shutterstock

Salah satu keuntungan utama memiliki rumah di dekat sekolah adalah akses yang mudah dan cepat ke sekolah. Pins dan keluarga dapat mencapai sekolah hanya dengan berjalan kaki atau menggunakan transportasi yang singkat. 

Hal ini menghemat waktu perjalanan, mengurangi kemacetan, dan memberikan kenyamanan dalam mengantar dan menjemput anak-anak ke sekolah.

2. Waktu yang lebih efisien

Keuntungan Rumah Dekat Sekolah
Source : Shutterstock

Dengan tinggal di dekat sekolah, waktu yang diperlukan untuk pergi ke sekolah dan kembali ke rumah akan lebih efisien. Pins dapat mengoptimalkan waktu pagi untuk persiapan anak-anak dan menghindari terlambat ke sekolah. 

Selain itu, saat pulang sekolah, anak-anak bisa lebih cepat tiba di rumah dan memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat. Mereka juga bisa dengan mudah mengatur waktu untuk belajar di kamar atau berpartisipasi dalam aktivitas lainnya. 

Hal ini juga berlaku untuk Pins yang tengah menunggu anak pulang sekolah. Kamu bisa mencoba berbagai layanan di Pinhome Service, mulai dari Full Body Massage hingga Nail dan Hair Care!

3. Lingkungan yang aman dan nyaman

Source : Shutterstock

Kebanyakan sekolah memiliki lingkungan sekitar yang aman dan nyaman, seperti SMAN 1 Gianyar

Tinggal di dekat sekolah memberikan rasa aman bagi orang tua. Ini karena anak-anak dapat dengan mudah kembali ke rumah setelah sekolah tanpa harus melewati jalan-jalan yang ramai atau berbahaya. 

Tidak hanya itu, adanya keberadaan sekolah cenderung meningkatkan pengawasan dan keamanan di sekitar lingkungan rumah

Baca juga: 5 Karakteristik Anak SD (Sekolah Dasar) Menurut Para Ahli

4. Memudahkan anak untuk berkegiatan

Keuntungan Rumah Dekat Sekolah
Source : Shutterstock

Keuntungan lainnya punya rumah di dekat sekolah adalah memudahkan anak-anak untuk berkegiatan, seperti ekstrakulikuler di sekolah. Mereka bisa bergabung dengan klub, tim olahraga, paduan suara, atau kelompok studi setelah sekolah. 

Meski banyak kegiatan, mereka tidak perlu khawatir tentang jarak dan waktu tempuh antara sekolah dan rumah yang terlalu lama. Ini tentu memungkinkan anak untuk mengembangkan minat dan bakat mereka lebih lanjut. 

5. Hubungan yang lebih dekat dengan sekolah

Source : Shutterstock

Bila punya rumah di dekat sekolah, Pins bisa membangun hubungan yang lebih baik dengan pihak sekolah, seperti guru dan staf. Pasalnya, kamu bisa dengan mudah mengikuti pertemuan orang tua dan guru. 

Ini juga termasuk saat mengikuti acara sekolah dan berpartisipasi dalam kegiatan komunitas sekolah. Alhasil, Pins lebih aktif terlibat daam pendidikan anak dan memperoleh informasi terkini mengenai perkembangan mereka di sekolah.

Baca juga: 15 Contoh Kerja Sama Dalam Kehidupan Sekolah Dan Manfaatnya

6. Nilai properti lebih tinggi

Keuntungan Rumah Dekat Sekolah
Source : Shutterstock

Keberadaan sekolah di sekitar rumah memiliki dampak positif terhadap nilai properti. Rumah yang berlokasi dekat dengan sekolah biasanya memiliki nilai jual yang lebih tinggi. 

Bagaimana tidak, tingginya permintaan dari orang tua yang menginginkan kenyamanan dan kemudahan akses ke sekolah membuat harga properti naik. Jika suatu saat Pins memutuskan untuk memasarkan iklan jual properti, kemungkinan besar properti kamu bisa bernilai cukup tinggi. 

7. Kehidupan sosial yang lebih aktif

Tinggal di dekat sekolah juga memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan tetangga yang memiliki anak-anak sekolah. Keuntungan tinggal di dekat sekolah membuat Pins dapat menjalin hubungan sosial yang lebih erat dengan orangtua lain. 

Kamu juga bisa mengadakan pertemuan lingkungan sekitar atau mengatur kegiatan bersama. Kegiatan ini bisa menciptakan komunitas yang saling mendukung dan memberikan pengalaman sosial yang positif bagi seluruh keluarga.

Dengan memiliki rumah di dekat sekolah, Pins dan keluarga akan merasakan manfaat yang signifikan. Hal tersebut termasuk dari segi akses, waktu, keamanan, pendidikan, dan kehidupan sehari-hari. 

Jangan lupa untuk mempertimbangkan rumah yang berlokasi strategis di dekat sekolah untuk memperoleh keuntungan tersebut!

Baca juga: Pengertian dan Kondisi Pendidikan di Indonesia Saat Ini 2023


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download