Pinhome

Uncategorized

Keuntungan investasi rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Mau tahu apa saja keuntungan yang bisa kita peroleh dengan investasi properti berupa rumah tinggal? Jawabanya adalah banyak sekali, dan di sini ini kita akan coba menguraikanya. Sebelumnya telah kita ketahui bahwa nilai jual properti itu terus naik seiring berjalanya waktu, sementara nilai uang rupiah tergerus inflasi, jadi menabung dalam bentuk bangunan merupakan suatu cara pintar untuk mengamankan aset sekaligus meraih keuntungan besar. O.k langsung saja kita buat daftar kelebihan yang bisa diperoleh.

Keuntungan investasi rumah

  1. Mendapatkan kemudahan ketika mengajukan kredit dari Bank, sertifikat rumah dapat dijadikan agunan untuk meminjam uang di Bank, prosesnya lebih mudah disetujui karena barang yang dijadikan jaminan nilainya cenderung naik.
  2. Mendapat keuntungan dari penggunaan rumah, misalnya dengan menjadikanya sebagai rumah kos atau kontrakan sehingga kita mendapatkan uang sewa bulanan, atau memanfaatkanya sebagai ruko agar mendapatkan keuntungan dari hasil perdagangan ditempat tersebut.
  3. Nilai jual di masa depan lebih tinggi dari saat pembelian, dengan sedikit renovasi untuk mempercantik dan memperbagus rumah maka harganya menjadi lebih tinggi dari sebelumnya.
  4. Bisa digunakan sebagai tempat tinggal, Banyak juga yang mengangsur KPR rumah dengan asumsi hitung-hitung bayar rumah kos tapi setelah lunas bisa jadi milik sendiri.
  5. Lebih aman dalam penyimpanan, karena rumah terletak pada lokasi yang dapat terlihat secara umum tapi tetap berdiri aman ditempatnya.
  6. Sebagai wahana untuk menyalurkan hobi, karena banyak juga yang ingin menuangkan angan-angan tentang arsitektur rumah terbaik.
  7. Rumah sebagai tabungan, daripada menyimpan uang di Bank yang nilainya tergerus inflasi, ada biaya administrasi dan kemungkinan habis lebih besar karena keinginan besar kita untuk mengambil uang tunai dan dibelanjakan.

Apalagi ya keuntungan investasi dibidang bangunan tempat tinggal lainya? Tentu saja masih banyak, karena selalu ada hal baru dalam dunia investasi properti ini 🙂

Tags :

Bagikan Artikel