5 Tips Mendekorasi Rumah Agar Terlihat Lebih Rapih - Pinhome

Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • 5 Tips Mendekorasi Rumah Agar Terlihat Lebih Rapih

5 Tips Mendekorasi Rumah Agar Terlihat Lebih Rapih

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Mendekorasi rumah sangatlah penting. Selain berdampak pada keindahan keseluruhan bangunan, dekorasi rumah yang apik dan cantik akan menjadi penghuni rumah betah untuk tinggal di dalamnya.

Tetapi tak jarang dekorasi malahan menjadikan ruangan terkesan semrawut, alih-alih indah dan sedap dipandang. Dekorasi yang demikian malahan tidak akan menjadikan penghuni merasa betah, tetapi semakin enggan untuk berada didalamnya.

Lalu apa saja sih yang harus dihindari saat mendekorasi rumah? Berikut ini tips mendekorasi Rumah agar terlihat lebih rapi.

Baca Juga: Cara Membuat Rumah Semakin Menarik

1. Hindari Penggunaan Warna dan Perabotan Berlebihan

Tips Mendekorasi Rumah
(Pixabay)

Para pakar serta desainer rumah dan interior sepakat bahwa ada beberapa hal yang disebut dengan kesalahan tak sengaja. Distorsi dalam pemilihan warna misalnya, bukannya menjadikan kesan unik malahan menjadikan mata yang memandang jadi kurang nyaman.

Selain itu perabotan yang tidak pas dan terkesan dipaksakan juga jadi catatan kesalahan lain dalam dunia desain interior. Tak hanya itu, berikut juga ada daftarnya.

Baca Juga: Furniture untuk Rumah Minimalis Modern

2. Hindari Pemakaian Lukisan Terlalu Banyak

(PIxabay)

Memasang lukisan atau gambar pada dinding bisa memunculkan pesan ikonik dan cantik. Tetapi tidak demikian bila terlampau banyak. Kesan ugal-ugalan malahan yang akan muncul. Bahkan bila dinding memang dimaksudkan sebagai ruang “pamer”, tentu jarak antara aksen atau lukisan haruslah dipikirkan.

3. Jangan Menempelkan Perabotan ke Dinding

Tips Mendekorasi Rumah
(Pixabay)

Beberapa pakar desain memang menyarankan agar tak menempelkan perabotan ke dinding. Banyak alasannya, salah satunya tentu rentan merusak perabot maupun bagian dinding yang terlalu lama ditempeli perabot akan menimbulkan bekas yang tak enak dipandang.

Tetapi tak berarti bahwa membawanya terlalu menjauh hingga memakan setengan bagian ruang yang bisa menjadi jalan juga ide yang bagus. Pins perlu memperkirakan jarak yang sesuai antara peralatan dan dinding.

Baca juga: Tips Memilih Sofa Sebagai Dekorasi Rumah

4. Gunakan Kotak Sebagai Media Penyimpanan

Tips Mendekorasi Rumah
(Pixabay)

Menggunakan kotak atau keranjang sebagai dekorasi sudah sangat umum dijumpai. Apalagi menggunakan kotak ini merupakan salah satu aksi untuk go green. Tetapi jangan sampai hal ini disalah artikan sebagai banyak kotak yang menumpuk dan tak berguna.

Selain tampak berantakan, kondisi ini juga memicu tempat bersembunyi bagi hewan-hewan seperti tikus atau kecoak.

5. Gunakan Lampu yang Secukupnya

Tips Mendekorasi Rumah
(Pixabay)

Konsep lampu gantung dengan kap datar adalah bagian dari gaya dekorasi bertema industri. Tetapi jangan terlampau banyak atau menggunakannya di seluruh ruangan. Kondisi ini bukan akan memicu kesan kuat sebagaimana yang diusung dalam konsep industrialisasi, tetapi lampu gantung yang terlalu banyak menjadikan langit-langit susah dibersihkan.

Tentu saja masih banyak tips mendekorasi rumah lainnya. Apalagi saat ini desain dari sebuah rumah selalu berkembang. Namun apa yang ada disini hanya bagian rangkuman dari banyaknya referensi yang ada.

Baca Juga: Jenis Lampu Hias untuk Ruang Tamu

Pendek kata hindari memaksakan gaya desain tertenu bila itu tidak pas dengan desain outentik interior bahkan gaya bangunan rumah tersebut. Semoga tips mendekorasi rumah ini bermanfaat.

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel