BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun
0
0

12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Jan 23, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur, maupun kamar mandi. Model keramik yang ada di pasaran pun sudah sangat beragam pilihannya. Namun, pernahkah terpikirkan oleh Pins untuk menggunakan keramik hitam di dalam rumah?

Rumah Ekslusif sering menggunakan keramik dengan corak yang khas. Lewat Pinhome kamu bisa mewujudkan hunian impianmu lewat Pengajuan KPR. Kamu bisa menemukan properti dekat mall Matahari Pontianak, rumah second di Mojokerto hingga rumah baru di Kabupaten Bekasi misalnya Panorama Bekasi Residence.

Inspirasi Keramik Hitam

Model keramik dengan warna hitam ternyata dapat memberikan tampilan yang elegan lho. Pins dapat menggunakannya untuk menyulap interior rumah agar terlihat lebih estetik. Berikut beberapa model keramik yang bagus dan cocok untuk berbagai ruangan.

1. Keramik Full Black

keramik hitam
Source : Canva

Model keramik dengan warna full black ini memiliki tampilan glossy yang cocok untuk ruang tamu. Jika Pins memutuskan untuk menggunakan keramik polos ini, sebaiknya serasikan dengan dekorasi interior yang berwarna terang seperti putih atau krem.

Keramik full black yang mengkilap akan menyulap ruangan Pins menjadi lebih indah dan mewah. Cocok untuk diaplikasikan pada ruangan bergaya minimalis dan rustic yang sedang naik daun.

Baca juga: 5 Jenis Mata Gerinda Keramik Terbaik

2. Keramik Motif Charcoal Black

keramik hitam
Source : Canva

Selanjutnya ada model keramik dengan motif charcoal black yang estetik dan juga elegan. Warnanya tidak segelap keramik full black sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan, bahkan untuk ruangan yang tidak terlalu luas sekalipun.

Ruangan mana yang cocok dengan keramik charcoal black? Pins bisa mengaplikasikan di ruang keluarga atau kamar yang sering digunakan untuk Pins bersantai. Nuansa dan tampilan yang unik dari keramik ini akan membuat Pins lebih betah dan nyaman di dalam rumah.

3. Keramik Kotak-Kotak Hitam

keramik hitam
Source : Canva

Keramik dengan motif polos ini memiliki bentuk persegi dengan ukuran 10 x 10 cm. Pins dapat memasang keramik ini untuk dinding atau tembok agar lebih rapi dan estetis.

Jika terlalu polos, Pins bisa kok berkreasi dengan menambahkan keramik warna lain untuk kombinasinya. Paling penting perhatikan penyusunan keramik agar menarik untuk dilihat.

4. Keramik Motif Ukir Hitam

keramik hitam
Source : Canva

Tampilan keramik warna hitam dengan motif ukir ini paling sering dijumpai untuk dapur-dapur café. Pins juga bisa mengaplikasikan keramik ini untuk sentuhan berbeda pada interior rumah, baik itu di ruang tamu warna hitam, kamar, atau ruangan lainnya. Pastinya interior tidak lagi membosankan dan akan tampak lebih cantik.

5. Keramik Motif Hitam dengan Tone Berbeda

keramik hitam
Source : Canva

Pins ragu untuk menggunakan warna hitam karena terlihat suram? Tenang, Pins bisa menggunakan keramik dengan tone yang berbeda-beda.

Susun keramik dengan berselang-seling untuk menampilkan kesan yang lebih estetis. Keramik motif natural ini sangat cocok untuk area teras atau depan rumah.

6. Keramik Motif Garis-Garis Putus

keramik hitam
Source : Canva

Berikutnya adalah keramik motif dengan aksen garis-garis putus. Motif berukuran kecil ini dapat memberikan sentuhan berbeda untuk tampilan interior keseluruhan. Pins dapat mengaplikasikan keramik ini untuk sebagian dinding atau full dinding.

Baca juga: 15 Inspirasi Keramik Motif Kayu Untuk Hunian Minimalis

7. Keramik Motif Retak Hitam

Source : Canva

Tampilan keramik ini cukup unik dengan motif abstrak seperti retak. Bentuknya persegi panjang dengan ukuran yang besar.

Model keramik dengan motif ini cocok untuk lantai lobi atau lantai ruangan yang luas. Bisa dipadukan dengan keramik putih sebagai pemanisnya agar tidak terlalu gelap.

8. Keramik Motif Batuan Natural Hitam

Source : Canva

Model keramik warna black ini memiliki motif batuan natural yang terlihat kasar. Polanya cukup menarik terutama untuk keramik dinding. Pins bisa mengaplikasikan keramik warna black seperti ini untuk menambah aksen pada dinding yang polos.

Ruangan seperti kamar mandi industrial dan dapur cocok untuk menggunakan motif warna hitam ini. Disusun seperti batu bata yang bagus untuk keramik bentuk persegi panjang.

9. Keramik Motif Hitam dengan Highlight Putih

Source : Canva

Warna black dengan kombinasi highlight putih menciptakan tampilan yang elegan untuk keramik dinding kamar mandi. Pins bisa menggunakan model keramik hitam motif ini untuk seluruh area kamar mandi atau hanya pada area wastafel.

10. Keramik Motif Diagonal Hitam Putih

keramik hitam putih
Source : Canva

Keramik persegi ini memiliki dua warna yaitu hitam dan putih yang membentuk potongan diagonal. Menarik untuk Pins gunakan sebagai keramik lantai di ruang keluarga atau ruang tamu. Model keramik ini cocok sekali untuk interior bergaya modern minimalis.

11. Keramik Segi Enam Hitam

Source : Canva

Model keramik dengan bentuk segi enam memang banyak diaplikasikan untuk menambah akses pada interior suatu ruangan. Jangan ragu untuk memilih keramik warna hitam karena jika dipasangkan dengan keramik abu-abu, Pins pasti akan terpesona.

Penyusunan keramik dapat dibuat dengan bagian atas warna hitam dan bagian bawah warna abu-abu. Bisa juga dengan disusun membentuk pola bunga dengan selang-seling antara hitam dan abu-abu.

12. Keramik Motif Polos Warna Hitam

Source : Canva

Keramik warna gelap dengan motif polos ini sangat cocok diaplikasikan untuk area dapur. Ukuran keramik yang kecil disusun seperti batu bata untuk sisi yang sering digunakan memasak atau bisa juga untuk seluruh dinding. Selain cantik, dinding dapur menjadi lebih mudah dibersihkan jika terkena kotoran bekas memasak.

Itulah beberapa model keramik hitam yang bisa menjadi referensi tambahan untuk Pins melengkapi interior rumah. Pemilihannya bisa Pins sesuaikan dengan tema atau konsep ruangan ya!

Baca juga: 15 Perbedaan Granit dan Keramik, Pilih Mana?

Feature Image Source: Wallpaper Flare


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi New Abaya Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download