12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Diperbarui oleh Aileen Velishya ∙ October 4, 2022 ∙ 5 menit membaca

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur, maupun kamar mandi. Model keramik yang ada di pasaran pun sudah sangat beragam pilihannya. Namun, pernahkah terpikirkan oleh Pins untuk menggunakan keramik hitam di dalam rumah?

Model keramik dengan warna hitam ternyata dapat memberikan tampilan yang elegan lho. Pins dapat menggunakannya untuk menyulap interior rumah agar terlihat lebih estetik. Berikut beberapa model keramik warna hitam yang bagus dan cocok untuk berbagai ruangan.

Keramik Full Black

keramik hitam
(Canva)

Model keramik dengan warna full black ini memiliki tampilan glossy yang cocok untuk ruang tamu. Jika Pins memutuskan untuk menggunakan keramik warna hitam polos ini, sebaiknya serasikan dengan dekorasi interior yang berwarna terang seperti putih atau krem.

Keramik full black yang mengkilap akan menyulap ruangan Pins menjadi lebih indah dan mewah. Cocok untuk diaplikasikan pada ruangan bergaya minimalis dan rustic yang sedang naik daun.

Keramik Motif Charcoal Black

keramik hitam
(Canva)

Selanjutnya ada model keramik dengan motif charcoal black yang estetik dan juga elegan. Warnanya tidak segelap keramik full black sehingga lebih mudah untuk diaplikasikan, bahkan untuk ruangan yang tidak terlalu luas sekalipun.

Ruangan mana yang cocok dengan keramik charcoal black? Pins bisa mengaplikasikan di ruang keluarga atau kamar yang sering digunakan untuk Pins bersantai. Nuansa dan tampilan yang unik dari keramik ini akan membuat Pins lebih betah dan nyaman di dalam rumah.

Baca Juga: 5 Jenis Mata Gerinda Keramik Terbaik

Keramik Kotak-Kotak Hitam

keramik hitam
(Canva)

Keramik warna hitam dengan motif polos ini memiliki bentuk persegi dengan ukuran 10 x 10 cm. Pins dapat memasang keramik ini untuk dinding atau tembok agar lebih rapi dan estetis.

Jika terlalu polos, Pins bisa kok berkreasi dengan menambahkan keramik warna lain untuk kombinasinya. Paling penting perhatikan penyusunan keramik agar menarik untuk dilihat.

Keramik Motif Ukir Hitam

keramik hitam
(Canva)

Tampilan keramik warna hitam dengan motif ukir ini paling sering dijumpai untuk dapur-dapur café. Pins juga bisa mengaplikasikan keramik ini untuk sentuhan berbeda pada interior rumah, baik itu di ruang tamu, kamar, atau ruangan lainnya. Pastinya interior tidak lagi membosankan dan akan tampak lebih cantik.

Keramik Motif Hitam dengan Tone Berbeda

keramik hitam
(Canva)

Pins ragu untuk menggunakan warna hitam karena terlihat suram? Tenang, Pins bisa menggunakan keramik motif hitam dengan tone yang berbeda-beda.

Susun keramik dengan berselang-seling untuk menampilkan kesan yang lebih estetis. Keramik motif hitam natural ini sangat cocok untuk area teras atau depan rumah.

Keramik Motif Garis-Garis Putus

keramik hitam
(Canva)

Berikutnya adalah keramik hitam motif dengan aksen garis-garis putus. Motif berukuran kecil ini dapat memberikan sentuhan berbeda untuk tampilan interior keseluruhan. Pins dapat mengaplikasikan keramik ini untuk sebagian dinding atau full dinding.

Keramik Motif Retak Hitam

keramik hitam
(Canva)

Tampilan keramik ini cukup unik dengan motif abstrak seperti retak. Bentuknya persegi panjang dengan ukuran yang besar.

Model keramik hitam motif ini cocok untuk lantai lobi atau lantai ruangan yang luas. Bisa dipadukan dengan keramik putih sebagai pemanisnya agar tidak terlalu gelap.

Keramik Motif Batuan Natural Hitam

keramik hitam
(Canva)

Model keramik warna hitam ini memiliki motif batuan natural yang terlihat kasar. Polanya cukup menarik terutama untuk keramik dinding. Pins bisa mengaplikasikan keramik warna hitam seperti ini untuk menambah aksen pada dinding yang polos.

Ruangan seperti kamar mandi dan dapur cocok untuk menggunakan motif warna hitam ini. Disusun seperti batu bata yang bagus untuk keramik bentuk persegi panjang.

Keramik Motif Hitam dengan Highlight Putih

keramik hitam
(Canva)

Warna hitam dengan kombinasi highlight putih menciptakan tampilan yang elegan untuk keramik dinding kamar mandi. Pins bisa menggunakan model keramik hitam motif ini untuk seluruh area kamar mandi atau hanya pada area wastafel.

Keramik Motif Diagonal Hitam Putih

keramik hitam
(Canva)

Keramik persegi ini memiliki dua warna yaitu hitam dan putih yang membentuk potongan diagonal. Menarik untuk Pins gunakan sebagai keramik lantai di ruang keluarga atau ruang tamu. Model keramik dengan motif hitam putih ini cocok sekali untuk interior bergaya modern minimalis.

Keramik Segi Enam Hitam

keramik hitam
(Canva)

Model keramik dengan bentuk segi enam memang banyak diaplikasikan untuk menambah akses pada interior suatu ruangan. Jangan ragu untuk memilih keramik warna hitam karena jika dipasangkan dengan keramik abu-abu, Pins pasti akan terpesona.

Penyusunan keramik dapat dibuat dengan bagian atas warna hitam dan bagian bawah warna abu-abu. Bisa juga dengan disusun membentuk pola bunga dengan selang-seling antara hitam dan abu-abu.

Keramik Motif Polos Warna Hitam

keramik hitam
(Canva)

Keramik warna hitam dengan motif polos ini sangat cocok diaplikasikan untuk area dapur. Ukuran keramik yang kecil disusun seperti batu bata untuk sisi yang sering digunakan memasak atau bisa juga untuk seluruh dinding. Selain cantik, dinding dapur menjadi lebih mudah dibersihkan jika terkena kotoran bekas memasak.

Itulah beberapa model keramik hitam yang bisa menjadi referensi tambahan untuk Pins melengkapi interior rumah. Pemilihannya bisa Pins sesuaikan dengan tema atau konsep ruangan ya!

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 35 Ucapan Hari Kartini Inspiratif Penuh Makna

Habis gelap terbitlah terang, ungkapan yang dicetuskan oleh Ibu Kartini. Seorang pahlawan bagi pere

Finansial
Finansial Apa itu Price Action dalam Trading? Ini Penjelasannya!

Mengingat trading termasuk instrumen yang memiliki high risk, maka diperlukan strategi dan analisa

Finansial
Finansial 7 Faktor yang Mempengaruhi Harga Saham, Wajib Tahu!

Dalam berinvestasi saham selalu ada risiko yang mengikuti. Hal ini dikarenakan saham termasuk jenis

Finansial
Finansial 5 Cara Mendapatkan Uang 100 Juta Pertama di Usia 25 Tahun

#WaktunyaBeliRumah -Memiliki aset berupa tabungan atau barang bernilai ratusan juta di usia muda pa

Finansial
Finansial Mengenal Apa itu Metaverse Crypto serta Resiko yang Ada di Dalamnya

Metaverse crypto adalah cara pembayaran di ruang virtual yang diciptakan untuk versi digital dari b

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia