16 Keramik Dinding Ruang Tamu Membuat Ruangan Lebih Hidup

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta ∙ 14 December 2021 ∙ 8 menit membaca

Kemajuan teknologi keramik kian lama kian canggih. Bermula hanya menyediakan motif polos, kini beragam motif bisa Pins temukan dan sesuaikan dengan tema hunian. Keramik dinding ruang tamu misalnya, pemilihan bahan material dinding ini dapat dikatakan tidak mudah. Tampilan interior pertama kali akan dilihat orang luar dari suasana yang ditampilkan pada ruang tamu.

Keramik dapat membentuk suasana ruangan. Oleh sebab itu, Pins harus menyesuaika

Baca juga: Berbagai Ukuran Keramik Lantai dan Juga Dinding

Keramik Dinding Ruang Tamu Mozaik

(csiwallpanels)

Contoh keramik dinding ruang tamu pertama adalah tipe mozaik. Tipe satu ini memang sering berada pada ruang dalam kamar mandi dan dapur. Namun, bila diaplikasikan pada ruang lainnya dalam hunian pun masih saja memikat perhatian.

Lihat pada pengaplikasian ruang tamu di atas, ruang akan lebih menarik dan tentunya ceria. Bila Pins senang dengan hunian bergaya retro dengan permainan warna yang cerah, kamu bisa menggunakan motif mozaik lainnya dengan warna merah maupun orange yang mencolok.

Baca juga: Cara Mengatasi Dinding Rembes Air Saat Musim Hujan

Keramik Heksagonal

keramik dinding ruang tamu
(csiwallpanels)

Tampilan berbeda dari ruang tamu dalam hunian lainnya adalah nilai tambah dari sebuah hunian. Jenis keramik dinding heksagonal bisa menjadi pilihan. Kamu bisa memilih ukuran keramik besar untuk menghasilkan tampilan yang luas.

Motif hexagonal yang tidak terlihat biasa memang sekaligus memunculkan tampilan artistik. Teksturnya pun bisa kamu pilih Pins. Mulai dari matte, glossy hingga laminasi. Namun, untuk kesan elegan coba pilih tampilan licin dari glossy Pins. Lapisan berbahan kaca membuat hunian semakin menawan.

Jenis keramik satu ini unik dan tentunya membuat ruang semakin terlihat menarik. Bila Pins senang dengan model ruang tamu shabby chic, kamu bisa menggunakan warna putih doff yang selaras dengan warna furniture di dalamnya.

Baca juga: Ukuran Keramik Lantai Berdasarkan Jenisnya

Keramik Dinding Ruang Tamu Setengah Badan

keramik dinding ruang tamu
(stellamariscollege)

Keramik dinding ruang tamu setengah badan bisa dikatakan menjadi pemberi warna tersendiri dalam ruang yang kosong. Gradasi dan teknik pewarnaan ruang menjadi lebih menarik terlihat. Selain itu, kamu pun akan hemat dalam pemakaian jumlah dari keramik dinding.

Namun walaupun sedikit pemakaian tapi hasilnya lebih artistik dan tidak biasa. Padukan pula warna keramik senada dengan beberapa aksesoris yang ada dalam ruang tamu. Dijamin makin betah berada di sana seharian.

Keramik Batu Bata

(home-designing)

Berbeda dengan keramik dinding ruang tamu setengah badan yang menampikan kesan artistik dalam tampilan. Keramik batu bata membawa kamu kepada suasana ruang yang menenangkan. Apalagi bila kamu menggunakan warna gelap dalam pengaplikasiannya.

Kamu akan serasa berada dalam hunian yang mewah. Namun, bila keramik batu bata yang diambil adalah warna terang, tampilan ruang tamu akan lebih chic dan tentunya feminin.

Keramik Motif Kayu

(home-designing)

Jenis keramik dinding selanjutnya hadir dalam variasi kayu. Kamu tidak perlu menggunakan bahan kayu asli. Keramik dinding pun ada yang bermotif kayu dengan ragam warna. Tampilan hangat akan muncul pada ruang tamu kamu dan tentunya membuat suasana semakin nyaman.

Dijamin betah nih tamu berlama-lama di dalam hunian mu! Keramik motif kayu bisa kamu aplikasikan pada keseluruhan dinding maupun desain keramik dinding ruang tamu setengah badan.

Baca juga: Kenali Jenis-Jenis Lantai Kayu Parket Untuk Rumah Manis Anda

Motif Kayu Glossy

(totaltiles)

Untuk hunian mewah dengan suasana yang hangat, kamu bisa menggunakan motif kayu dengan finishing glossy. Tampilan mengkilap namun tetap membuat hunian terasa nyaman. Kamu bisa menggunakan furniture berwarna putih pada keseluruhan ruang, maupun perpaduan kayu. 

Bila kamu tidak menyukai motif kayu untuk keseluruhan ruang, kamu bisa menggunakan motif garis-garis ubin polos dengan perpaduan kayu. Hal tersebut akan menambah keunikan tersendiri dalam ruang tamu. 

Keramik Dinding Ruang Tamu Custom

keramik dinding ruang tamu
(home-designing)

Wah, ada yang menarik lagi Pins! Kamu dapat membuat kesan artistik dan tentunya kekinian pada ruang tamu. Langit-langit yang di desain tinggi untuk membuat sirkulasi udara lebih baik lagi dapat kamu aplikasikan keramik dinding custom.

Model keramik printing ini desainnya cantik dan tentunya tidak pasaran. Aplikasikan saja pada salah satu dinding ruang tamu untuk menghasilkan permainan warna yang indah. Ini akan membuat ruang tamu mu tidak biasa.

Baca juga: 7 Pilihan Model Keramik Ruang Tamu Elegan, Bikin Tamu Terpikat!

Keramik Kombinasi Warna

keramik dinding ruang tamu
(archiproduts)

Warna gradasi yang ditampilkan pada sebuah ruang memang membuat ruang semakin lebih hidup. Teknik pewarnaan ruang antara bagian berwarna gelap dan sebagian berwarna terang bisa kamu lakukan pada pemilihan motif keramik.

Kombinasi warna keramik bisa menjadi pilihan untuk Pins yang menyukai suasana meriah namun tidak terlihat berlebihan. Contohnya seperti gradasi warna hijau muda dan tua di atas, indah sekali bukan?

Baca juga: Rekomendasi Model Keramik Lantai Minimalis untuk Rumah Kamu

Keramik Bertekstur

keramik dinding ruang tamu
(porcelanosa)

Nah, untuk Pins yang menyukai hunian minimalis bergaya sederhana, kamu bisa memilih keramik bertekstur yang di aplikasikan pada dinding ruang tamu. Teksturnya pun beragam, mulai dari timbul, kasar, maupun terkesan abstrak dan tidak beraturan.

Kamu pun bisa memilih tampilan hasil akhirnya seperti glossy ataupun matte. Namun, saran kami ada baiknya memilih tampilah akhir matte pada hunian minimalis untuk menampilkan warna lembut yang menarik.

Itulah 9 contoh keramik dinding ruang tamu yang dapat membuat ruang keluarga tetap hidup dan tentunya tidak membosankan. Dari pilihan di atas, apakah ada yang mencuri perhatian Pins?

Keramik Ruang Tamu Batu Alam

keramik ruang tamu elegan
(unsplash)

Keramik dengan jenis marmer dan granit memang selalu dicari para penggiat hunian mewah. Harganya yang tergolong mahal memang tidak dapat dipungkiri, benar-benar sebanding dengan kualitasnya. Granit dan marmer pun mempunyai motif beragam yang dapat Pins sesuaikan dengan suasana rumah.

Namun, jangan lupa untuk melakukan perawatan pada lantai batu alam. Hal tersebut berguna membuat warna lantai tetap hidup dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, cobalah pengaplikasian dengan ukuran ubin yang besar agar rumah terlihat lebih luas.

Keramik Printing

(shimaninlaywork)

Pilihan selanjutnya hadir dari model keramik ruang tamu dengan teknologi printing. Teknologi satu ini cukup unik dan dapat membuat motif pada lantai ruang tamu unik dan berkesan elegan. Baik ukiran abstrak maupun gambar tumbuhan dapat Pins aplikasikan sesuai keinginan. 

Lihat pada penerapannya di atas. Layaknya aula kerajaan bukan? Kamu hanya perlu melengkapinya dengan furniture maupun lampu tengah yang berwarna keemasan. Selamat mencoba!

Baca Juga:

Keramik Ruang Tamu Elegan Bergaya Klasik

keramik ruang tamu elegan
(keramikdindingplatinum)

Untuk tipe hunian mewah dengan material klasik, keramik ruang tamu warna netral bisa digunakan. Tema elegan dengan detail country bisa kamu campur dalam desain rumah satu ini. Pemakaian lampu dengan jenis klasik sangat cocok digunakan. Namun, tetap perhatian pewarnaan plafon atap ruang yang cocok agar hunian tidak terlihat gelap.

Selain penentuan warna keramik, kamu juga bisa mengandalkan detail di dalamnya. Seperti pemakaian kaca, ruang pengapian, maupun tanaman. Unsur-unsur tersebut menjadi pendukung terlaksanannya hunian yang nyaman dengan interior yang menarik.

Model Abstrak

keramik ruang tamu elegan
(anugerahbangunan)

Keramik ruang tamu mewah memang tidak sempurna bila tidak menggunakan motif abstrak layaknya melihat ke langit. Baik pewarnaan dengan dasar berwarna gelap maupun terang mampu mengekspresikan kesan kemewahan. Jangan lupa untuk tetap memilih finishing yang glossy. Ini merupakan ciri utama dari desain perumahan dengan gaya interior mewah. Padu padankan dengan sofa berbahan kulit, maka kenyamanan kamu dan keluarga kian terasa.

Model abstrak juga bisa membuat hunian terlihat menarik dan tidak membosankan. Keramik seperti ini akan membuat suasana huniah kian meriah. Jangan lupa untuk rajin merawatnya ya, agar warna yang ditampilan tetap mewah.

Keramik Dinding Polos Mengkilap

keramik ruang tamu elegan
(designyourway)

Untuk kamu yang menyukai kesan elegan namun tetap terlihat sederhana, keramik ruang tamu mewah dengan warna polos adalah pilihan terbaik. Namun, jangan lupa untuk tetap melakukan pemilihan keramik polos dengan tampilan glossy. Warna putih misalnya, akan terlihat mewah dan elegan dengan tampilan yang mengkilap. 

Tidak hanya warna dominan putih saja, Pins bisa memilih pewarnaan lantai yang gelap namun tetap terlihat elegan. Contohnya seperti abu-abu tua, coklat, maupun hitam. Ini hanya persoalan permainan cahaya dalam ruang, bila Pins pintar mengaturnya maka rumah akan tetap terlihat terang.

Keramik Pola Herringbone

(Rojgar Aur Nirman)

Terinspirasi dari bentuk tulang ikan, Herringbone merupakan keramik yang disusun dengan orientasi zig-zag dan biasanya berbentuk persegi panjang. Jika kamu memiliki bentuk keramik yang satu ini, akan memberikan kesan dinamis dan cocok diaplikasikan pada ruangan koridor dan bagian eksterior rumah. Tertarik mencoba?

Keramik Sentuhan Marmer

keramik dinding ruang tamu
(architonic)

Untuk jenis keramik dinding batu alam memang tidak akan pernah salah diaplikasikan dalam ruang manapun. Seketika tampilan ruang akan elegan dengan motif yang tentunya bisa Pins pilih sesuka hati. Motif marble dengan sayatan halus membuat ruang monochrome terlihat modern.

Kamu pun bisa membuat kombinasi warna dari dinding keramik dengan bahan batu alam. Walau memang dapat dikatakan lebih mahal untuk jenis granit maupun marmer namun dapat memberikan tampilan mahal yang berkelas pada ruangan kamu tentunya.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Grand Mahkota 2 dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia