BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Desain Kamar Mandi di Apartemen Kecil, Muat Banyak!
0
0

8 Desain Kamar Mandi di Apartemen Kecil, Muat Banyak!

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 14, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Jika Pins tinggal di apartemen, tentu kebanyakan unit menyediakan kamar mandi dengan ukuran yang kecil. Hal ini dapat menjadi sebuah permasalahan yang cukup pelik, karena kamar mandi yang kecil tentu akan memberikan kesan yang sumpek dan tidak nyaman. Tidak jarang juga, desain kamar mandi apartemen tidak memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga akan terasa lembab dan bau.

Mencari hunian di kota besar seperti rumah dijual di Jagakarsa seperti Vasa Jagakarsa atau rumah bekas di Bogor terkesan sulit apalagi jika budget terbatas. Akhirnya banyak orang memilih tinggal di hunian vertikal baik sewa maupun beli apartemen.

Gunakan fitur PinValue dari aplikasi Pinhome untuk mendapatkan unit apartemen yang sesuai preferensi dan dana yang dimiliki. Kamu bisa pula mencari apartemen yang langsung terintegrasi dengan mall seperti The Springlake Summarecon Bekasi.

Ragam Desain Kamar Mandi Apartemen

Ragam desain kamar mandi apartemen kecil ini mungkin bisa jadi inspirasimu untuk unit hunian vertikalmu. Ada banyak pilihan desain interior yang dapat digunakan mulai dari gaya minimalis hingga mewah dan elegan.

1. Desain Kamar Mandi Putih

Source : Pexels

Desain kamar mandi putih cocok kamu gunakan untuk kamar mandi yang sempit. Warna putih dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan akan membuat kamar mandi tampak lebih bersih.

Kamu dapat menggunakan shower atau kamar mandi kecil model cubicle untuk menghemat tempat. Selain itu, kamu juga dapat memberikan dekorasi berupa kaca, wastafel, dan laci sebagai tempat penyimpanan. Hal ini akan membuat kamar mandi menjadi lebih padat, namun tidak sumpek.

Baca juga:  Desain Kamar Mandi Kecil Untuk Hunian Mungil

2. Desain Kamar Mandi dengan Dekorasi Kayu

Source : Shelterness

Desain kamar mandi putih memang cocok untuk ruangan yang sempit, namun, lama-lama akan menjadi membosankan. Kamu dapat mengakali hal ini dengan menggunakan dekorasi dan aksen dari kayu seperti ambalan, kusen, penutup toilet, bahkan tempat penampungan baju kotor. Dekorasi kayu akan memberikan nuansa modern yang natural dan menjadikan kamar mandi lebih asri dan tentunya indah.

3. Desain Kamar Mandi dengan Keramik Dekoratif

(

Jika kamu tidak terlalu suka dengan warna putih, Pins dapat mencoba desain kamar mandi dengan menggunakan keramik dekoratif. Kamu dapat menggunakan tegel warna monokrom dengan motif yang beragam dan disusun menyerupai kolase pada dinding toilet.

Warna yang kalem seperti coklat juga akan memberikan nuansa teduh pada ruangan sehingga kamar mandi akan semakin nyaman bagi para penggunanya. Kamu juga dapat mengkombinasikan dengan furnitur warna putih atau senada lainnya.

4. Desain Kamar Mandi dengan Aksen Hitam

Source : Pexels

Pecinta konsep industrial pasti akan menyukai model kamar mandi satu ini. Meskipun berukuran kecil, tidak menjadi halangan bagi kamu untuk mendekorasi kamar mandi dengan nuansa hitam putih. Warna kontras antara hitam dan putih justru dapat berperan sebagai pembatas bayangan antar ruang dan membuat salah satu bagian kamar mandi jadi unik.

Kamu juga dapat menggabungkan dekorasi yang modern seperti shower, kaca, dan kloset yang memiliki bentuk unik, namun minimalis dan keren. Penasaran mencoba desain ini, Pins?

Baca juga: Interior Kamar Mandi Modern

5. Desain Kamar Mandi Minimalis

Source : Pexels

Desain kamar mandi minimalis sering dipakai karena memberikan nuansa yang sederhana, namun fungsional. Terdapat beberapa dekorasi seperti ambalan kayu atau dinding bermaterial yang tidak mendominasi sehingga memberikan kesan yang unik pada ruangan.

Pilihan tema ini cocok untuk kamar mandi karena kamu dapat menggabungkan dengan dekorasi dan material apa saja. Perlu diperhatikan, jangan terlalu banyak menggunakan dekorasi, ya! Hal ini dapat membuat kamar mandi kamu menjadi sempit dan sumpek. Kalau perlu, tambahkan laci penyimpanan dengan warna senada sebagai tempat penyimpanan tambahan.

6. Desain Kamar Mandi dengan Sekat

Source : Pexels

Ukuran kamar mandi kamu sedikit lebih besar, namun bingung ingin didekorasi seperti apa? Mungkin desain yang satu ini cocok untuk kamu. Kamar mandi dengan sekat dapat memisahkan antara area kering, biasanya tempat cuci tangan dan lemari kabinet penyimpanan, dengan area basah seperti bathtub, kloset, atau area shower.


Sekat ini juga dapat berfungsi sebagai pembatas ruangan dan memberikan privasi karena visibilitas yang tidak langsung. Selain itu, kamu juga tidak perlu cemas dengan cipratan air yang akan membasahi seluruh area kamar mandi oleh karena perbedaan zonasi ruang. Area dinding dapat kamu berikan gantungan sebagai tempat kamu menggantung baju dan handuk, dengan demikian pakaian tidak akan kebasahan, deh!

7. Desain Kamar Mandi Abu-abu

Source : Qhonemart

Jenis desain kamar mandi selanjutnya adalah dominasi warna abu-abu. Desain ini akan memberikan nuansa kamar mandi yang kalem, modern, dan tentunya akan membuat penghuninya nyaman. Biasanya, kamar mandi model ini akan menggunakan keramik anti air yang halus ketika dipegang dan memberikan kesan seperti tekstur semen ekspos.

Dekorasi dapat bervariatif sesuai dengan keinginan dan preferensi. Kamu dapat juga menambahkan wastafel dengan lemari penyimpanan, serta kabinet dengan pintu kaca agar pada saat ditutup, kamu dapat becermin, deh! Tempat mandi juga dapat menggunakan cubicle dan shower agar lebih hemat tempat.

8. Desain Kamar Mandi dengan Dinding Biru

Source : Home Decor Bliss

Alternatif untuk konsep desain kamar mandi kecil adalah dengan menggunakan permainan warna. Kamar mandi dengan dinding biru ini sebenarnya merupakan keramik yang disusun menyerupai bata. Biru juga memberikan kesan segar dan tenang sehingga kamu dijamin akan merasa nyaman dalam kamar mandi.

Kamu juga dapat menggabungkan desain dengan dinding marmer untuk memberikan aksen yang elegan dan bersih. Dekorasi yang digunakan juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi, seperti wastafel, lemari penyimpanan, dan kaca. Pins juga dapat mengkolaborasikan perabotan dengan tema industrial yang cocok dengan ruangan warna putih sehingga akan tampak lebih modern dan unik.

Nah, itulah dia beberapa referensi desain kamar mandi apartemen dengan lahan terbatas. Semoga dapat menjadi acuan ketika kamu ingin merombak atau membuat kamar mandi, ya! Kira-kira, ada yang cocok dengan selera kamu, Pins?

Baca juga: 

Feature Image Source: Pexels


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download