BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Tangga Leter L Untuk Ruang Sempit
0
0

10 Desain Tangga Leter L Untuk Ruang Sempit

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Nov 30, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
desain tangga leter ltop-right-banner

Desain tangga leter L yang menjadi umum digunakan, juga bisa dibuat minimalis lho! Selain tidak banyak memakan ruang, tentunya tampilannya tetap estetis. Ruang di bawah tangga misalnya, dengan desain tangga letter L, Pins akan dengan mudah membuat ragam ruang sesuai kebutuhan. Hal terpenting adalah perhitungkan dahulu desain tangga yang akan dibuat.

Semakin unik akan semakin menarik perhatian. Namun, tetap selalu mengedepankan keamanan ya Pins! Semua yang kamu butuhkan mengenai desain tangga letter L ada dalam ulasan terlampir. Simak yuk!

Mengetahui desain tangga letter L akan membantu kamu dalam membuat rumah 2 lantai minimalis dengan lahan terbatas, rumah kamu akan menjadi rumah yang nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Puri Tenjo atau di sekitar Revo Town Bekasi. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: Simak 7 Model Tangga Besi Minimalis untuk di Dalam Rumah

Desain Tangga Letter L

Dengan mengeksplorasi keindahan dan fungsionalitas desain Tangga Letter L, kamu dapat memahami bagaimana elemen-elemen kreatif dapat mengubah ruang. Keteraturan dan keunikan pada setiap sudut tangga menciptakan harmoni estetika, sedangkan konsep Letter L memberikan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari. Desain ini mengundang kamu untuk merenung dan mengapresiasi ruang melalui perspektif yang segar dan ergonomis.

1. Desain Tangga Leter L Tampilan Melayang

Source : demax

Desain tangga leter L yang memang banyak digunakan pada mayoritas hunian memiliki model yang simpel. Hal tersebutlah yang menjadi pertimbangan bagi para penghuni rumah dua lantai atau lebih.

Untuk hunian dengan tampilan modern, kamu bisa menggunakan model tangga berbentuk huruf L yang didesain seakan-akan melayang. Tampilan minimalis ini sudah banyak diterapkan pada hunian dan pastinya menambah nilai tinggi interior di dalamnya.

Baca juga: 25 Pilihan Desain Tangga Rumah Sempit Sederhana untuk Hunian Kamu

2. Ruang Bawah Tangga

Source : houzz

Penataan ruang di bawah tangga bentuk L menjadi sangat efisien pada hunian yang memiliki lahan yang cukup sempit. Selain tempat penyimpanan barang-barang, tangga tersebut juga bisa digunakan sebagai ruang tambahan yang tidak dapat Pins wujudkan dalam hunian.

Contohnya seperti ruang laundry, kamar mandi tamu, sampai sudut tempat baca yang menarik. Namun, semua balik lagi kepada ukuran yang tersisa dari ruang di bawah tangga ya Pins!

Baca juga: 10 Desain Dapur Bawah Tangga untuk Menghemat Ruang

3. Desain Tangga Leter L Modern

Source : pinterest

Saatnya membuat model tangga yang tidak ada duanya dan tentunya kekinian nih Pins! Tangga berbentuk layaknya huruf L ini bisa kamu buat modern dengan desain yang unik. Tidak perlu memakan banyak tempat, tampilan pada contoh di atas pun dapat Pins ikuti sebagai langkah membuat interior rumah kian baik. 

Ingat kenyamanan penghuni tetap nomor satu, membuat tangga minimalis juga merupakan salah satu cara membuat hunian sempit terlihat lebih luas. Dijamin kamu akan betah berlama-lama di dalam rumah.

4. Desain Kaca Elegan

Source : Alibaba

Tangga bentuk L selanjutnya bermaterial kaca. Kaca yang merupakan material dengan tampilan transparan ini dapat membuat ruang kian luas. Kamu dapat menggunakan keseluruhan pada alas tangga maupun railing atau hanya satu diantaranya.

Tangga tersebut dapat pula menjadi penyekat antar ruang yang tidak ingin terlihat oleh tamu. Pemanfaatan tangga yang sekaligus jadi penyekat ini tentu tidak akan banyak memakan ruang dalam hunian.

5. Tangga Bentuk L Minimalis

desain tangga leter l
Source : pinterest

Kehadiran tangga dalam desain hunian minimalis memang terkesan memenuhi ruang. Namun, Pins bisa membuat tangga dengan bentuk letter L sederhana yang tidak memakan tempat. Desainnya cukup sederhana dan tentunya tetap terlihat estetis.

Lihat pada contoh di atas, kamu bisa membuat dengan bahan kayu maupun besi yang kuat dan tahan lama. Tetap selalu perhatikan pijakan tangga saat menaikinya ya Pins dan juga railing sebagai pengaman.

Baca juga: Ini Dia Contoh-Contoh Railing Tangga Minimalis Unik

6. Desain Material Kayu Sederhana

Source : lifechilli

Kayu yang disebut-sebut sebagai teman rumah minimalis, menjadi selaras bila disandingkan pada alas lantai rumah. Tidak terkecuali pada bagian alas tangga leter L. Kamu dapat menggunakan warna kayu yang sama pada bagian lantai bawah hingga atas sampai ke alas bagian tangga. 

Model tangga dengan material kayu dapat membuat ruang terlihat lebih hangat dan tentunya tidak memakan banyak ruang. Kamu bisa menempatkan tangga pada bagian tengah bangunan maupun sudut ruang di dalam hunian.

Baca juga:

7. Desain Tangga dengan Taman

desain tangga leter l
Source : achahomes

Tangga bentuk L dengan taman indoor maupun outdoor juga bisa dijadikan salah satu cara dalam menghemat ruang di dalam rumah. Ruang taman indoor yang memang tersedia di rumah bisa diberi tangga atasnya sebagai akses untuk ke lantai atas.

Baik tangga yang berada di dalam ruangan maupun ruangan dapat desain cantik agar rumah tetap terlihat menarik. Ide tersebut dapat sekaligus menghemat ruang dalam hunian.

Baca juga: 7 Model Tangga Putar Minimalis Beserta Kisaran Harganya

8. Desain Tangga Letter L Industrial

(contemporist)
Source : superdraft

Tangga bentuk L dengan tema industrial. Kini pun mulai menjadi favorit muda-mudi. Tangga satu ini tidak memerlukan banyak material berlebih di dalamnya dengan finishing yang tentunya lebih hemat.

Kamu bisa menyiasatinya dengan hal-hal unik seperti pemakaian kayu pada bahan lantai di atas, pemasangan railing tangga yang dibuat tidak penuh maupun ide kreatif lainnya. Untuk pijakan pertama tidak perlu menggunakan banyak tangga, agar ruang tetap bisa berfungsi dengan maksimal.

Baca juga:

9. Desain Kontemporer Elegan

desain tangga leter l
Source : contemporist

Menggunakan model tangga elegan dalam hunian sempit juga tidak salah lho! Dalam interior desain, salah atau tidaknya penempatan barang terdapat pada estetika yang terlihat. Perspektif manusia berbeda-beda, namun estetika dalam tampilan pasti akan membuktikannya.

Pemakaian lampu di bawah tangga pun dapat menciptakan kesan berbeda dalam hunian. Rumah minimalis mu akan terlihat luas dan tentunya mewah. Ingin mencobanya?

10. Desain Tangga Klasik

Source : detikcom

Desain tangga letter L klasik ternyata juga bisa dijadikan sebagai desain yang cocok untuk ruang yang sempit. Bagi kamu yang memiliki rumah klasik minimalis, harus mengadaptasi desain tangga letter L ini.

Kamu bisa menambahkan karpet bergaya klasik di tengah-tengah tangga. Untuk menambah kesan klasik pada tangga ini.

Semoga desain tangga letter L di atas dapat membantu kamu dan keluarga yang sedang merencanakan membangun, maupun renovasi rumah. Tenang saja desain di atas bisa dibuat semaksimal mungkin agar tidak memakan banyak ruang dalam hunian.

Baca juga:

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download