BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Tangga Beton untuk Percantik Rumah
0
0

10 Model Tangga Beton untuk Percantik Rumah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 5, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
model tangga betontop-right-banner

Dalam merancang hunian dua lantai, model tangga beton menjadi elemen penting yang memberikan karakteristik khusus pada desain rumah. Selain menjadi penghubung antar lantai, desain tangga rumah berperan menciptakan energi positif dalam rumah. Menurut Mas Dian MRE, seorang konsultan feng shui, penempatan tangga perlu diperhatikan untuk menghasilkan energi baik bagi penghuni.

Sama halnya ketika Pins hendak membangun rumah di sekitar Grand Mal Bekasi, akan ada banyak unsur pada bangunan yang harus dipikiran dengan matang. Pins wajib berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakarnya sebelum membuat hunian agar rumah Pins tampak bagus layaknya Mutiara Gading City ataupun rumah di Cipayung lainnya.

Tidak terkecuali untuk desain tangga yang memegang peran cukup krusial pada rumah. Nah, Pinhome punya 10 model tangga beton yang bisa mempercantik rumah dan bisa kamu jadikan referensi jika kamu bosa ndengan desain yang sudah ada saat ini.

Model Tangga Bentok untuk Percantik Rumah

Kamu bingung mencari model seperti apa yang cocok dengan hunianmu jika menggunakan bahan beton? Yuk simak 10 ide berikut ini:

1. Tangga Beton dengan Perpaduan Material Kayu

model tangga beton
Source : kanopitop

Model tangga beton rumah minimalis perpaduan kayu menjadi desain yang umum digunakan pada hunian bergaya minimalis. Kesederhanaan yang timbul dari tangga dengan kayu membuat hunian kian nyaman terlihat.

Material kayu dibuat sebagai hiasan pijakan setiap tangga dengan warna yang disesuaikan dengan selera. Kamu juga bisa menyelaraskan dengan warna pintu atau jendela di rumah pula.

Baca juga: 10 Model Tangga Rumah Minimalis dan Simpel Untuk Rumahmu

2. Tangga Beton Outdoor

Source : hgtv

Tangga beton yang berada pada ruangan outdoor bisa didesain tidak lazim untuk menambah estetika tersendiri pada tampilan depan rumah. Tidak hanya itu, kamu pun dapat melakukan pewarnaan yang tidak biasa untuk hasil yang unik. Keunggulan dari penggunaan material beton pada luar ruangan adalah tangga akan tetap bertahan pada cuaca ekstrim dan tidak mudah lapuk.

3. Tangga Serbaguna Material Beton

model tangga beton serbaguna
Source : kibrispdr

Bila rumahmu kecil dan terlihat sempit, kamu bisa menggunakan desain tangga beton serbaguna. Tangga bisa sekaligus sebagai tempat penyimpanan, maupun mengoleksi ragam buku kesayanganmu. Tangga beton seperti ini bisa Pins balut menarik dengan material keramik bermotif yang lembut. Dijamin hunian minimalism akan terkesan lebih baik.

Baca juga: Inspirasi Ruang Bawah Tangga yang Unik dan Kreatif

4. Tangga Beton Rumah Minimalis

model tangga beton
Source : homedesignlover

Jenis rumah minimalis yang banyak ditemukan di perkotaan memang mempunyai ciri khas simpel dan tentunya banyak menggunakan pewarnaan natural. Tidak terkecuali untuk warna hitam yang selalu melekat dalam rumah minimalis. Tangga beton rumah minimalis berwarna hitam bisa menjadi salah satu alternatif untuk hunian. Selain tidak mudah terlihat kotor, tangga warna hitam juga bisa membuat lantai dalam pijakan tangga semakin sejuk dan dingin.

Baca juga: Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga

5. Tangga Beton Sederhana Warna-Warni

Source : pinterest

Membuat anak tangga berwarna-warni memang dapat menjadi salah satu cara dalam membuat hunian lebih ceria. Keceriaan dalam rumah itu dapat menimbulkan mood baik seseorang lho! Ini akan membuat kamu yang harus selalu berada di rumah selama pandemi, tidak cepat bosan dan betah berada di dalamnya. Selain itu, material beton juga dapat bertahan lama tanpa perawatan khusus.

Baca juga: 4 Benda yang Tidak Boleh Disimpan di Kamar Mandi

6. Kesan Industrial Minimalis

model tangga beton sederhana
Source : insinyurbangunan

Dalam zaman kini yang serba mengusung tema industrial, kamu dapat menghemat dalam hal finishing. Baik dalam pewarnaan dinding maupun bangunan di dalamnya seperti tangga. Tangga bergaya industrial masa kini seperti pada contoh di atas akan menambah hunian kian artsy. Baik tanpa railing maupun dengan railing, tangga industrial akan tetap terlihat menarik.

Baca juga: Tips Desain Teras Rumah Lebih Cantik

7. Tangga Beton Model Melayang

Source : homedesigntutorials

Ada hal seru lainnya nih Pins yang bisa kamu adaptasi dalam jenis tangga beton rumah minimalis, yaitu tangga melayang. Tangga yang terkesan melayang menjadi ciri khas desain hunian minimalis. Mengedepankan desain yang lebih terbuka, membuat suasana ruang lebih luas. 

Baca juga: Tips Dekorasi Rumah dengan Bunga

8. Tangga Beton Model Spiral

model tangga beton
Source : depositphotos

Naik turun tangga menjadi hal yang lumrah pada hunian bertingkat. Namun, apa Pins tahu apa yang bisa membuat tidak terasa lelah? Tangga beton rumah minimalis berbentuk spiral dapat Pins gunakan dalam hunian. Desain tangga putar seperti ini memudahkan dan juga membuat suasana turun dan naik tangga menjadi menyenangkan. Walau dengan bentuk sederhana, model tangga seperti ini patut Pins coba.

Baca juga: Desain Teras Rumah Penarik Perhatian Rumah

9. Unik dan Estetis

Source : houzz

Tangga beton minimalis juga bisa dibuat estetis dengan material rangka yang ada di dalamnya. Pins bisa menggabungkan model tangga leter L dengan material beton, kayu dan besi hollow yang cantik. Seperti pada pengaplikasian hunian di atas, terlihat sangat segar, estetis dan tentunya menarik. Model tangga tidak terkesan membosankan dan bisa menjadi salah satu daya tarik dalam hunian.

Baca juga: 100% Ampuh Cara Hemat Membangun Rumah

10. Kesan Elegan yang Nyaman

Source : sebringdesignbuild

Menghadirkan kesan elegan pada tangga dalam rumah sederhana juga bisa Pins lakukan. Kamu bisa menggunakan model tangga beton sederhana dengan pemakaian dekorasi lampu yang sempurna. Lampu dapat ditaruh pada garis ujung yang dapat menimbulkan kesan melayang untuk tiga anak tangga terdepan. Untuk anak tangga lainnya, kamu dapat mengaplikasikan desain yang biasa.

Itulah ragam model tangga beton sederhana yang tetap terkesan minimalis dan modern. Cocok ditempatkan dalam hunian masa kini yang tentunya tidak membuat bosan. Sudah pilih salah satu desainnya?

Baca juga: Model Teras Rumah Masa Kini Dengan Sentuhan Batu Alam


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download