BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli PropertiMulai Terjun di Bisnis Properti Untuk Pebisnis Muda Yuk!
0
0

Mulai Terjun di Bisnis Properti Untuk Pebisnis Muda Yuk!

Dipublikasikan oleh   dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jan 9, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
bisnis properti untuk pebisnis mudatop-right-banner

Sebagai salah satu bentuk bisnis yang minim rugi, bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang tepat untuk dilakukan oleh pemula. Jika ingin mendalami bisnis ini, sebaiknya Pins memupuk banyak informasi agar bisa bersaing dengan para pebisnis properti senior yang telah lebih dulu terjun di bisnis. Bisnis properti untuk pebisnis muda juga sangat menguntungkan.

Selayaknya bisnis, usaha properti membutuhkan banyak kesabaran dan juga kegigihan contohnya dalam pasang iklan properti. Langkah pertama di dunia bisnis properti pastinya menjadi tantangan tersendiri bagi pemula. Namun, bukan berarti Pins harus takut karena memulainya dari nol. Untuk memulai bisnis properti untuk pebisnis muda Pins hanya perlu mempersiapkan amunisi yang pas untuk bisa bersaing di pasar properti.

Baca Juga:

Ingin bisnis properti? Terapkan hal berikut!

Dirangkum dari berbagai kumpulan situs properti terpercaya, Pinhome akan memberikan beberapa tips bisnis yang bisa diterapkan di bidang properti. Ingat, salah satu kunci paling penting dalam bisnis ini adalah memastikan diri untuk mau terus belajar. Beberapa hal yang bisa Pins terapkan dalam bisnis properti untuk pebisnis muda adalah:

Riset, Riset, Riset

Ingin jadi pengembang properti yang handal? Berarti jangan pernah ragukan pentingnya riset, Pins. Untuk menjadi pengembang properti, awalnya Pins bisa mengawalinya dengan membeli satu atau dua petak tanah, kemudian Pins bisa menjual kembali ataupun menyewakannya kepada konsumen properti yang membutuhkan.

bisnis properti untuk pebisnis muda
Source : Maxmanroe

Hal yang terpenting, sebelum Pins membeli tanah atau properti tertentu, pastikan selalu melakukan berbagai penelitian mendalam tentang properti yang diincar agar Pins siap menghadapi berbagai kemungkinan skenario dalam bisnis properti. Hal yang perlu diketahui, seperti apakah lokasi properti tersebut cukup bagus untuk proyek properti, lokasinya sudah strategis atau belum, apakah lokasi properti tersebut dikelilingi oleh lingkungan yang positif?

Hasil positif dari pertanyaan-pertanyaan tersebut akan memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak. Dari sisi Pins sendiri, Pins bisa mendatangkan keuntungan yang lebih besar karena harga properti yang memenuhi kriteria tersebut bisa dipatok dengan harga tinggi. Dari sisi pembeli pun, mereka akan merasa diuntungkan, apalagi kalau ternyata properti yang Pins tawarkan berdekatan dengan pusat keramaian, lingkungannya positif, lokasi sangat strategis, memiliki akses terhadap saranan transportasi dan dekat dengan berbagai fasilitas umum.

Baca Juga:

Punya Modal Uang? Jangan Ragu Untuk Menjadi Investor

Bisa dibilang, menjadi seorang investor properti merupakan permulaan yang baik jika Pins ingin benar-benar bersaing di segmen bisnis properti. Jangan minder dengan investasi awal yang terbilang “kecil”, seiring berjalannya waktu, pendapatan Pins akan tetap bertambah kok. Sebagai langkah awal, kita bisa memulai kegiatan bisnis dengan membeli properti untuk disewakan. Misalnya saja, Pins membeli rumah kemudian disewakan, menyewakan apartemen secara bulanan ataupun sekedar menyewakan kamar kost-kostan.

Baca Juga:

Membuat Personal Brand yang Kuat

Source : Inc.Magazine

Agar terlihat lebih professional, sebaiknya Pins membentuk merek dan personal branding yang kuat saat bisnis properti kamu mengalami kenaikan yang signifikan. Pastikan Pins sudah mendaftarkan nama tersebut secara hukum agar tidak tersangkut hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Personal branding dan merek akan membuat baik calon pembeli ataupun calon penjual lebih percaya akan service yang Pins tawarkan. Nama dan jejak keberhasilan yang sudah Pins torehkan sebelumnya menjadi bukti dan sangat bermanfaat bagi konsumen yang tentunya menginginkan hasil yang terbaik bagi kegiatan transaksi properti yang dijalankan. Proses ini pastinya menelan biaya, namun besar kemungkinan Pins bisa memetik hasil manisnya.

Baca Juga:

Promosi Diri Secara Online

Kini lebih banyak orang yang memakai internet sebagai sarana promosi. Bagaimana tidak, promosi secara online ini dinilai sangat efektif untuk menjangkau para konsumen hanya dalam waktu menit! Mulai dari jasa iklan online, website hingga media sosial, Pins bisa bebas mempromosikan diri di internet. Jadi pastikan konten dan pesan yang Pins sampaikan bisa dikonsumsi dengan baik oleh target sasaran ya.

Merasa kesulitan? Pins bisa mulai menggunakan platform jasa host website dan memanfaatkan fasilitas iklan gratis dengan panduan para professional agar kamu tahu cara pengelolaan mudah dengan pemakaian berbagai channel seperti website ataupun sosial media.

Baca Juga:

Mulai Mempertimbangkan Menjadi Broker Properti

bisnis properti untuk pebisnis muda
Source : Npld.eu

Pins sama sekali tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai bisnis properti? Jangan khawatir, dimana ada kemauan pasti ada jalan. Menjadi broker properti merupakan salah satu jalan pintas yang sangat menjanjikan bagi pebisnis pemula. Di dunia properti, broker berarti menjadi perantara antara pihak penyewa dengan pemilik properti itu sendiri. Tidak hanya tergolongnya mudah dilakukan, menjadi broker merupakan kegiatan menghasilkan yang bisa dijalankan secara paruh waktu.

Kecuali, kalau Pins sangat menginginkan keuntungan besar dan maksimal. Sebaiknya Pins mulai menjalankan strategi sebagai broker full time. Jika Pins ingin menjadi broker full time, maka Pins harus menciptakan keterikatan hubungan emosional dan keterikatan yang erat dengan objek bisnis agar bisa mendapatkan pelanggan. Jangan lupa, terus pertahankan sikap professional, perencanaan yang matang serta melancarkan komunikasi antara pihak pembeli dan juga pihak penjual. Hal ini akan mempermudah jalan bisnis Pins sebagai broker properti.

Baca Juga:

Saran Untuk Berbisnis Properti

Untuk membantu Pins mengenali dan turut mengikuti trend-trend yang beredar di bidang properti, berikut beberapa saran bisnis properti yang bisa kamu ikuti:

Menyewakan Kost Eksklusif

Berbeda dari kost biasa, biasanya kost eksklusif memiliki fasilitas yang lebih lengkap serta berbagai kelebihan lainnya. Biasa dibangun di daerah perkantoran ataupun dekat kampus, biasanya peminat kost eksklusif sangat banyak dan beragam, dari mulai karyawan swasta, mahasiswa hingga pengusaha yang belum menikah.

Untuk mendatangkan konsumen, Pins bisa memberikan fasilitas lengkap seperti Kasur, Lemari, Meja, Kursi, TV Kabel, Layanan Dry Clean hingga Kunci Digital sehingga bisa lebih berpeluang mendapatkan pemasukan pasif yang kuat.

Baca Juga:

Co-Working Space

Source : Medium

Saat ini, prospek bisnis properti di bidang co-working space bisa dibilang sangat bagus. Hal ini menjadi lebih baik karena saat ini sebagian besar orang menginginkan tempat yang nyaman dan santai untuk bekerja.

Pins cukup menyediakan tempat dan fasilitas seperti meja, kursi, proyektor hingga ruang meeting. Lengkapi fasilitas kelengkapan co-working Pins dengan menyediakan beragam minuman dan makanan yang cocok menemani kegiatan belajar ataupun bekerja. Seperti roti isi (sandwich), kopi, susu, teh ataupun jus.

Nah, itu dia beberapa saran tentang bisnis properti beserta 2 pilihan investasi properti yang bisa Pins lakukan saat menapaki jalan menuju sukses di bidang properti. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download