Pinhome

Uncategorized

Cara memulai bisnis properti tanpa modal

Dipublikasikan oleh Pinhome โˆ™ 17 January 2021 โˆ™ 3 menit membaca

Bisnis di dunia properti merupakan suatu hal yang bisa menjanjinkan keuntungan besar, permasalahanya adalah tidak semua orang merasa mempunyai modal yang cukup untuk terjun ke bisnis ini. padahal bagi seorang pengusaha sejati itu yang namanya modal tidak selalu berupa uang, karena tubuh yang sehat itu saja sudah merupakan bekal bagus untuk meraih kesuksesan usaha. modal lainya bisa berupa ilmu pengetahuan atau relasi yang banyak sehingga sangat mendukung keberhasilan dalam mempercepat proses jual beli properti, bahkan keinginan dan keyakinan juga merupakan modal besar untuk begelut dalam usaha dibidang bangunan ini, jadi tidak perlu khawatir untuk masuk ke gerbang bisnis dunia real estate karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis properti tanpa modal, apa saja itu? mari kita uraikan disini ๐Ÿ™‚

Cara memulai bisnis properti tanpa modal

  1. Sebuah bisnis seringkali akan lebih bagus jika dimulai dari nol karena disitu kita bisa belajar cara manajemen, mempelajari seluk beluk dan bagaimana cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi setiap kegagalan.
  2. Melihat iklan properti di koran-koran, internet atau media lain, lalu menghubungi penjual bangunan, menanyakan berapa harga yang ditawarkan. jika sudah mendapat informasi maka bisa ikut-ikutan memasarkan properti tersebut kepada teman-teman atau program periklanan lain dengan harga jual propeti sedikit lebih tinggi dari jumlah yang ditawarkan pemilik aslinya.
  3. Atau berpikir sebaliknya yaitu mencari calon pembeli terlebih dahulu yang menginginkan properti dengan dengan harga tertentu dan disuatu wilayah tertentu, tugas kita hanya mencari calon penjual, dengan begini maka keuntungan bisa diraih tanpa perlu modal uang, mudah bukan ๐Ÿ™‚
  4. Membuat website, koran atau media jual beli properti. disitu kita bisa mendapatkan biaya jasa periklanan.
  5. Setelah berhasil meraih komisi dari usaha properti sebelumnya yang tanpa modal maka kita bisa menabung sedikit demi sedikit penghasilan tersebut lalu membelikanya rumah, merenovasi dan mempercantik ulang lalu dijual kembali dengan harga jual yang sudah termasuk nilai keuntungan.
  6. Jika butuh modal uang tambahan maka bisa meminjam di Bank, teman, saudara atau calon mitra bisnis yang mau diajak bekerja sama dalam membesarkan bisnis properti, perlu dipertimbangkan bahwa tujuan kita berhutang adalah benar-benar untuk tujuan bisnis yang sudah pasti memberikan keuntungan, bukan untuk tujuan konsumtif yang tentu dapat mencekik leher untuk membayarnya kembali.
  7. Jika bisnis properti sudah mulai besar maka akan sangat bagus jika membuat merek atau brand usaha agar mudah diingat oleh calon konsumen pembeli bangunan. untuk memperkuat merek tersebut secara hukum maka bisa mendaftarkanya ke departemen hak kekayaan intelektual HAKI melalui jasa konsultan atau datang langsung ke kantor pemerintah indonesia tersebut.
  8. Setiap kali memperoleh keuntungan maka pastikan menyisihkanya minimal 2,5% dari penghasilan sebagai zakat dan sedekah, karena kita tahu bahwa dengan sedekah maka rezeki akan semakin lancar.
  9. Ingat bahwa letak kesuksesan itu bukan pada hasil tapi seringkali terletak dalam proses perjalanan usaha yang mampu mendidik kita menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

Demkikian beberapa tips yang bisa diterapkan jika ingin memulai usaha properti atau real estate tanpa modal, semoga apa yang dicita-citakan dapat tercapai dengan mudah, selamat berbisnis di dunia bangunan ๐Ÿ™‚

Tags :

Bagikan Artikel