BlogPemilik PropertiFinansialCara Menjadi Supplier Bahan Bangunan
0
0

Cara Menjadi Supplier Bahan Bangunan

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Apr 17, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
cara menjadi supplier bahan bangunantop-right-banner

Cara menjadi supplier bahan bangunan itu mudah jika sudah tahu seluk beluknya. Selanjutnya adalah mengetahui bagaimana menjalankan perputaran roda bisnis dunia konstruksi ini.

Pinhome – Uraian dibawah ini tentunya bukan merupakan tips terbaik karena selalu ada yang lebih baik diantara yang paling bagus. Namun, bisa diaplikasikan ketika akan memulai usaha di bidang supplier bahan bangunan ini.

Baca Juga: 

Cara Menjadi Supplier Bahan Bangunan

Kebanyakan orang berfikir bahwa ketika memiliki keinginan bisnis hanya tinggal mengeksekusikannya saja. Namun, ada beberapa cara menjadi supplier bahan bangunan yang bisa dilakukan dengan mudah. Berikut penjelasannya:

Memiliki Modal dan Relasi

cara menjadi supplier bahan bangunan
Source : Amarthablog.com

Modal besar yang paling dibutuhkan untuk terjun ke bisnis ini adalah relasi. Memang benar bahwa silaturahmi itu dapat memperlancar rezeki. Membangun relasi sebanyak mungkin dengan para produsen bahan bangunan, kontraktor, sesama supplier, pihak perbankan dan para pengusaha dibidang bangunan.

Mencatat semua kontak person rekanan. Bisa dengan meminta kartu nama, melihat website resmi perusahaan, yellow pages dan media lainya. Sehingga suatu saat ingin mencari bahan tertentu maka tinggal menghubungi salah satu dari mereka.

Baca Juga:

Cara Menjadi Supplier Bahan Bangunan Memiliki Jaminan

Source : Searchenginejournal.com

Kelebihan usaha supplier bangunan adalah barang bisa dibeli kemudian ketika ada yang memesan, tinggal menunjukan brosur atau contoh material maka ribuan order siap masuk. kelebihan ini menyebabkan tidak perlunya modal besar untuk memulai usaha.

Jika mendapat order bahan bangunan dari perusahan misalnya kontraktor BUMN maka akan diberikan surat permintaan barang. Surat tersebut bisa dijadikan jaminan untuk meminjam modal di BANK sebagai bekal belanja material yang diorder.

Menjaga Hubungan Dengan Konsumen, Mutu, dan Harga

cara menjadi supplier bahan bangunan
Source : Ekrut.com

Selalu menjaga hubungan baik dengan siapapun. Pastikan kontak person jelas dan dapat dihubungi setiap saat sehingga apabila ada order masuk maka bisa dilayani dengan baik.

Menjaga mutu dan harga bahan bangunan yang dijual agar tetap terjangkau dan mampu memberikan kepuasan kepada pembeli. Agar konsumen tidak kecewa dan mau membeli dilain waktu.

Baca Juga: 

Selalu Tepat Waktu dan Ciptakan Badan Usaha

cara menjadi supplier bahan bangunan
Source : Fourkites.com

Tepat waktu dalam mengirim barang, bagi kontraktor sangat mengutamakan masalah waktu karena keterlambatan material berati waktu pelaksanaan mundur dan kerugian besar harus ditanggung perusahaan.

Membuat badan usaha, bisa berupa CV atau PT. karena beberapa perusahan mensyaratkan adanya badan hukum untuk bisa menyuplai bahan bangunan.

Cara Menjadi Supplier Bahan Bangunan, Buat Contoh Material dan Marketing

Source : Ekrut.com

Membuat contoh material yang bagus sehingga konsumen tertarik untuk membelinya. Menyediakan beberapa alternatif untuk dipilih agar ada salah satu contoh yang menarik calon pembeli.

Salah satu kunci sukses pengusaha supplier bahan bangunan adalah marketing atau promosi. Jadi terus pelajari hal yang satu ini agar jualan laris manis.

Baca Juga: 

Featured Image Source: Shutterstock

Editor: Voni Sri Wijayanti


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download