BlogPemilik PropertiFinansialCara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Besar!
0
0

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Tanpa Modal Besar!

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Mei 2, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
cara mendapatkan uang dari internettop-right-banner

Cara mendapatkan uang dari internet kian beragam. Baik dengan modal maupun tanpa modal, semua dapat dilakukan sesuai keinginanmu. Sekarang tinggal memikirkan bagaimana memulainya dan niat yang sudah terkumpul.

Di bawah ini tersaji beberapa tips menarik bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal yang besar. Tertarik? Simak yuk ulasannya!

Baca juga:

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

cara mendapatkan uang dari internet
Source : Unsplash

Teknologi yang berkembang kian pesat membuat segala pekerjaan manusia kian praktis. Tidak hanya dalam urusan rumah tangga sehari-hari, pekerjaan pun dapat dibuat mudah lewat internet.

Berbagai bisnis online pun kini mulai banyak menjamur dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang dapat kamu pilih. Namun, apa benar cara mendapatkan uang dari internet itu mudah?

Untuk itu, dalam artikel ini Pinhome akan menyajikan beberapa tips menarik beserta ide pekerjaan yang dapat kamu geluti dari internet. Ingat ya, semua perlu proses tidak ada yang instan, jangan menyerah!

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Untuk Pemula

Bagaimana Memulainya?

Pandemi yang mengharuskan kita untuk berada di rumah, menjadi penghambat utama untuk berbagai pekerjaan yang perlu melakukan kontak fisik. Virus yang sedang melanda dunia ini juga benar-benar merugikan perekonomian dunia, baik kaum atas, menengah hingga bawah.

Namun apa Pins tahu, mereka yang sudah berada di bawah, harus benar-benar merangkak ke atas untuk menyesuaikan?

Nah, bila kamu masih dikatakan beruntung, segala keterbatasan yang ada bisa dijadikan peluang bila kamu tahu bagaimana memulainya. Mulailah dari mencari segala informasi mengenai cara yang dapat kamu lakukan untuk melakukan pekerjaan berbasis internet.

Banyak belajar, banyak bertanya kepada orang yang lebih ahli, dan mulai untuk mencobanya. Lalui semua fase trial error dengan hati yang ikhlas, dijamin hasilnya akan maksimal.

Apalagi dengan bekerja secara online, kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang fleksibel dari rumah, ini sangat memudahkan kamu pula dalam mengurus segala keperluan rumah tangga. Selain lebih aman dan nyaman, uang pun akan cepat terkumpul bahkan lebih bila kamu sudah mengetahui celahnya.

Baca juga: Ide Bisnis Online Terbaik Anti Ribet yang Bisa Dijadikan Sumber Penghasilan!

Ide Pekerjaan yang Dapat Dilakukan dari Rumah

cara mendapatkan uang dari internet
Source : Unsplash

Walaupun pandemi membuat kita harus menyesuaikan dengan keadaan yang tidak biasa, Pins pun harus memutar otak untuk dapat beradaptasi. Cara mendapatkan uang dari internet merupakan solusi terbaik saat ini. Apa saja pekerjaan yang dapat dilakukan dari rumah? Mari kita simak ke-7 ide di bawah ini.

Penawaran Jasa

Bisnis penawaran jasa kini mulai tidak terbatas, kamu bisa memulainya tanpa modal besar. Keahlian menjadi modal utama dalam ide bisnis satu ini.

Kamu yang mempunyai keahlian menulis bisa mengikuti pekerjaan menjadi penulis lepas atau membuat blog, kamu yang mempunyai keahlian mengajar bisa menjadi guru privat secara online, jasa desain grafis, penerjemah, fotografi dan masih banyak lagi. 

Baca juga: Intip Yuk Berbagai Jasa Renovasi Rumah Jabodetabek Untuk Hunian yang Lebih Baik

Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner menjadi ide bisnis yang paling mudah dijangkau semua kalangan. Selain atas kinerja dan usaha sendiri perihal skill memasak, kini kamu pun bisa menjual makanan-makanan siap saji, maupun bahan mentah yang sangat beragam.

Jadi, untuk kamu yang tidak senang memasak, tetapi ingin bisnis kuliner, kamu tetap bisa menjalankannya. Cara mendapatkan uang dari internet satu ini dimulai dari promosi yang kamu lakukan pada sosial media, buatlah semenarik mungkin agar banyak pelanggannya ya!

Baca juga: 12 Ide Bisnis di Masa Pandemi yang Menjanjikan dan Untung Besar

Bisnis Fashion

Beralih ke bisnis fashion, bagaimana cara mendapatkan uang dengan modal yang minim juga bisa dimulai dari bisnis fashion. Kamu bisa menggunakan cara sebagai dropshipper maupun mencari harga terbaik dari supplier dan menjualnya.

Walau untungnya terkadang sedikit, tetapi bila pembelian dalam jumlah banyak, kamu pun akan merasakan keuntungannya. Fashion itu sangat luas, jadi jangan terbatas hanya beberapa barang saja. Dengan banyaknya penelusuran pangsa pasar dan kompetitor, kamu pun akan dapat berjuang bersama demi keberlangsungan hidup kamu.

Produk Handmade

Nah, untuk kamu yang kreatif atau senang dengan barang-barang buatan sendiri, kamu bisa menjualnya lewat internet. Kini telah banyak ragam platform yang dapat menjual produk handmade mu dengan cepat.

Idenya pun banyak, mulai dari lukisan kanvas, tas, barang-barang dekorasi, mainan edukasi anak, anyaman dan masih banyak lagi. Pins pun bisa juga membuat ide baru yang tidak biasa. 

Multi Level Marketing

MLM (Multi Level Marketing) merupakan sebuah strategi pemasaran dimana sales/ tenaga penjual tidak hanya mendapatkan keuntungan dari apa yang mereka jual tetapi termasuk hasil penjualan dari sales yang mereka rekrut.

Beberapa produk hanya mengandalkan biaya keanggotaan untuk bergabung, namun ada pula yang tanpa modal. Untuk bagaimana cara mendapatkan uang dari bisnis MLM semua tergantung kinerja yang kamu pilih. Semakin giat kamu memasarkan, akan semakin besar keuntungannya.

Baca juga: 13 Jenis Peluang Usaha Rumahan dengan Modal Terjangkau

Entertainment

Entertainment atau hiburan disini jangan dipukul rata menjadi seorang artis ya Pins! Kini salah satu peluang yang tidak perlu diragukan lagi untuk mengumpulkan pundi-pundi yang tidak sedikit bisa dilakukan dari banyak hal terkait hiburan.

Kamu bisa menjadi influencer, youtuber, podcaster yang dapat mengasah kreativitas menjadi figur publik yang banyak di idam-idamkan. Selain ketenaran, kamu pun akan mendapatkan kecukupan ekonomi yang baik bila kamu bisa mengaturnya. Menarik bukan?

Baca juga: 1001+ Kumpulan Ide-Ide Nama Channel YouTube yang Belum Terpakai

Tipikal Online Lainnya

Selain ragam cara di atas untuk mendapatkan uang dari internet, masih banyak pula ide lainnya yang dapat kamu coba. Mulai dari permainan saham, menjual hasil jepretan foto via internet dengan platform yang telah banyak disediakan, jual beli barang-barang elektronik sampai bisnis jual beli mobil.

Jadi, dengan adanya internet, sebenarnya pekerjaan yang dapat kamu ambil bisa tidak terbatas asal ada kemauan dan gagasan-gagasan yang menarik.

Ternyata bila kita mempunyai niat yang besar dengan pembelajaran dan juga doa yang tidak henti semua akan bisa kita jalani. Pandemi yang seakan-akan memaksa kita untuk berfikir lebih keras mengajarkan banyak hal baik dalam hidup terutama bagaimana kita bisa bertahan untuk tetap hidup.

Semoga artikel di atas bermanfaat untuk kalian yang ingin mempelajari bagaimana memiliki uang lewat internet.

Baca juga:

Koordinator: Ramanda Salsa

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan The Icon Acropolis Tahap 2 dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download