Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • Menjadi Agen Properti Online, Cara Mudah Menjalankan Bisnis Properti

Tips Properti

Menjadi Agen Properti Online, Cara Mudah Menjalankan Bisnis Properti

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 6 menit membaca

Agen properti merupakan salah satu pekerjaan yang minim modal tetapi memiliki keuntungan yang berlimpah. Nah, di zaman yang serba digital ini, kesempatan menjadi agen properti online terbuka lebar.

Pinhome – Permintaan yang tinggi akan apartemen dan properti lain membuat agen properti menjadi pekerjaan yang menggiurkan. Bukan hanya modal yang sedikit, beban pekerjaan seorang broker, sebutan agen properti, juga tidak terlalu berat. Yang harus dilakukan seorang agen adalah menghubungkan pembeli dengan pengembang properti.

Sebelumnya, agen properti harus bertatap muka jika ingin menawarkan properti kepada calon pembeli. Namun, Pins tidak perlu lagi bertemu pelanggan jika Pins menjadi agen properti online.

Prospek Agen Properti Online

Seperti yang Pins tahu, sekarang ini segala hal yang berbau digital atau online sangat digemari masyarakat. Begitu juga bisnis dalam bidang properti. Meskipun cara konvensional masih belum ditinggalkan, banyak broker kini mulai tergugah untuk menjadi agen properti online.

Banyaknya broker yang menjadi agen properti online ini bukan tanpa alasan. Tingginya penggunaan internet dan permintaan pembelian properti menjadi beberapa alasan broker online ini semakin menjamur.

Dengan adanya kemudahan teknologi, akan lebih banyak orang yang menggunakan internet untuk mencari properti. Dampaknya, agen properti online juga semakin dibutuhkan. Oleh karena itu, Pins tidak perlu khawatir jika berminat menjadi agen properti online.

Selama peminat properti memanfaatkan jaringan internet dalam melakukan pencarian, maka agen properti online akan tetap eksis. Kemudian, melihat meningkatnya tren penggunaan internet, maka dapat dipastikan bahwa menjadi agen properti online menjanjikan profit yang tidak sedikit.

Keuntungan Menjadi Agen Properti Online

Sekarang ini digital marketing menjadi salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan. Ada banyak bidang yang memanfaatkan jaringan internet untuk meluaskan produknya, termasuk properti. Dibanding dengan broker konvensional, menjadi agen properti online memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

1. Modal yang Dikeluarkan Lebih Sedikit

Ketika melakukan usaha, modal merupakan hal yang penting untuk disiapkan. Begitu juga saat Pins berniat menjadi agen properti online. Meskipun tidak sebesar saat melakukan investasi, modal dibutuhkan untuk biaya transportasi, pengiklanan dan lain sebagainya.

Namun, semua itu bisa diminimalisir atau bahkan dihilangkan apabila Pins menjadi agen properti online. Seorang broker online tidak perlu lagi berkeliling untuk menawarkan properti, sehingga tidak ada biaya yang dikeluarkan.

Selain itu, jika menjadi agen properti online, Pins juga tidak perlu memusingkan biaya untuk memasarkan properti lewat media cetak karena ada banyak media online yang bisa Pins gunakan dengan harga yang lebih rendah.

2. Proses Pemasaran Lebih Cepat

Berbeda dengan media lain, proses penyebaran informasi melalui internet sangatlah cepat. Hanya dalam waktu beberapa menit bahkan detik, sebuah informasi bisa menyebar ke seluruh penjuru. Hal tersebut juga berlaku pada pemasaran properti.

Jadi, apabila Pins memasarkan produk properti pasti secara online, waktu yang dibutuhkan agar produk bisa dilihat oleh pasar dan menyebar dengan luas sangat cepat.

Sebaliknya, apabila menggunakan cara konvensional, waktu yang dibutuhkan untuk memasarkan produk lebih lama dan penyebarannya pun cenderung lebih lambat.

3. Pasar Luas

Salah satu kelebihan lain dari menjadi agen properti online adalah Pins bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Seperti yang Pins sudah ketahui, pengguna internet di Indonesia sangatlah besar. Dengan begitu, saat Pins memasarkan sebuah properti, maka akan lebih banyak calon pembeli yang mengetahui produk yang ditawarkan.

Selain itu, sekarang ini banyak calon pembeli properti yang lebih suka mencari tahu informasi tentang jual-beli properti melalui jaringan internet, ketimbang melalui media lainnya.

Baca juga: Ini Rahasia Keuntungan Bergabung Menjadi Agen Properti Online

Tips Menjadi Agen Properti Online Yang Sukses

Menjadi agen properti online memang salah satu bisnis yang menjanjikan, akan tetapi tidak semua broker bisa meraih sukses. Dibutuhkan strategi yang tepat dan kerja keras agar Pins bisa menjadi broker yang terpercaya. Nah, beberapa tips di bawah ini bisa membantu Pins meraih sukses sebagai agen properti online.

1. Menggunakan Portal Properti

Salah satu cara menjadi agen properti online yang sukses adalah memanfaatkan keberadaan portal properti. Cara ini terbilang cukup ampuh apabila Pins ingin memasarkan produk secara tepat, efektif dan efisien, karena portal properti memiliki trafik yang sangat tinggi.

Dengan kata lain, saat Pins memasarkan produk properti lewat situ ini, ada banyak pengunjung yang akan melihat produk Pins. Apalagi sebagian besar pengunjung situs ini adalah orang-orang yang memang berminat pada properti. Jadi, bisa dipastikan Pins menyasar target yang tepat, sehingga peluang sukses pun meningkat.

2. Membuat Website Khusus Properti

Memasarkan properti di situs portal properti memang merupakan langkah awal yang tepat untuk menarik minat calon pembeli. Namun, apabila Pins tidak punya website sendiri, pembeli bisa kehilangan minat karena tidak menemukan informasi yang lengkap.

Oleh karena itu, sebaiknya Pins membuat sebuah website yang khusus menawarkan projek properti yang akan dijual apabila ingin serius menjadi agen properti online. Sertakan juga artikel, foto dan video yang berkaitan dengan properti yang Pins jual.

Ini dilakukan agar tampilan website Pins menarik saat dilihat. Selain itu pastikan juga agar website Pins muncul dalam pencarian teratas mesin pencari dengan mengaplikasikan SEO (Search Engine Optimization) saat menulis konten.

Cara lain agar website Pins muncul dalam pencarian teratas adalah dengan mengiklankan website pada Google. Namun, cara ini tentunya membutuhkan biaya tambahan.

3. Memanfaatkan Media Sosial

Sebagian besar pengguna internet di Indonesia merupakan pengguna aktif media sosial. Oleh karena itu, Pins harus memanfaatkan media sosial jika ingin menjadi agen properti online yang sukses.

Pins bisa memanfaatkan berbagai media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak seperti Facebook atau Instagram. Menariknya, ketika memasang iklan di media sosial tersebut, Pins bisa memilih pasar target yang ingin dibidik. Dengan begitu, iklan properti akan muncul hanya pada target yang Pins inginkan.

4. Mem-follow Calon Pembeli Potensial Secepat Mungkin

Ketika Pins sudah menyebar iklan di portal properti, media sosial dan membuat sebuah website, para pembeli potensial atau leads akan mulai menghubungi. Catat dan buat dokumen tentang informasi leads tersebut.

Apabila semua informasi mengenai leads telah didapat, segera lakukan follow up secepat mungkin. Ini dilakukan agar Pins bisa menjadi agen properti online yang terpercaya dan juga agar tidak kehilangan calon pembeli potensial ini.

Hubungi kembali calon pembeli tersebut secepat mungkin dan ajak ke lokasi properti. Dengan begitu, calon pembeli tidak akan merasa dianggurkan sehingga datang ke agen yang lain.

Di tengah tingginya permintaan akan properti dan kecanggihan zaman, menjadi agen properti online merupakan pekerjaan yang memiliki prospek cerah. Selain cenderung lebih praktis, keuntungan yang dihasilkan pun sama besarnya dengan agen konvensional.


Apabila Pins berminat untuk menjadi agen properti online tetapi masih kurang percaya diri untuk berdiri sendiri, bergabunglah dengan Pinhome.id. Situs ini merupakan salah satu portal properti terbaik dengan kredibilitas tinggi.

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel