Pinhome

Finansial

Bisnis Bahan Bangunan Semakin Cemerlang

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Bisnis bahan bangunan adalah salah satu bisnis yang paling cemerlang di awal semester ini. Bahan bangunan sebagai bahan utama untuk mendirikan hunian ataupun gedung telah menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi masyarakat. Terbukti, bahwa bisnis properti adalah salah satu dari tiga bisnis yang selain bisnis makanan, dan pakaian yang cukup cemerlang prospeknya.

Bisnis properti di Indonesia telah mengalami perkembangan yang pesat. Jika dahulu masyarakat memilih properti dengan kisaran harga Rp 50 juta, kini masyarakat lebih memilih untuk membeli properti dengan kisaran harga di atas Rp 100 juta. Kini peluang dalam bisnis properti tidak hanya berkutat pada masalah bisnis mendirikan perumahan dan menjual rumah tapi lebih luas dari itu. Salah satu peluang bisnis properti yang cukup menjanjikan adalah bisnis bahan bangunan. Bisnis bahan bangunan adalah bisnis yang tidak akan mati selama manusia masih membutuhkan tempat tinggal. Bisnis ini memiliki prospek pasar yang bagus dan akan terus berkembang.

Oleh karena itu menjual bahan bangunan seperti cat, semen, keramik, kayu, besi, baja, alumunium, dan lain-lain dapat Anda jadikan salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan.

Konsumen

Sasaran utama bisnis ini adalah masyarakat yang akan mendirikan bangunan ataupun merenovasi rumah mereka. Selain masyarakat secara umum, kontraktor dan pengembang properti juga menjadi konsumen utama dari bisnis bahan bangunan. Karena pelaku properti dan pengembang properti akan sangat membutuhkan bahan bangunan guna menopang bisnis properti yang mereka jalani.

Info Produk

Bahan bangunan yang paling diminati pasar adalah semen, pasir, batu bata, keramik, cat, kayu, rangka baja, alumunium dan lain-lain. Harga-harga bahan bangunan mengalami kenaikan di awal tahun ini sebanyak 20% akibat cuaca yang ekstrim dan curah hujan tinggi.

Sebagai pebisnis bahan bangunan sudah selayaknya Anda selalu memperhatikan kenaikan harga bahan bangunan di pasar sehingga Anda tidak akan merugi. Selain itu carilah supplier bahan bangunan yang memiliki kredibilitas dapat dipercaya dan memberikan harga yang miring kepada Anda.

Pemasaran

Untuk memasarkan bahan bangunan Anda tidak perlu bersusah-susah. Asalkan Anda memiliki toko bahan bangunan dengan lokasi yang strategis dan dekat dengan perumahan penduduk, tentu saja ini akan memberi nilai lebih kepada toko bangunan Anda. Selain itu Anda juga dapat menjalin kerjasama dengan kontraktor dan pengembang properti.

Untuk mempromosikan bisnis bahan bangunan Anda, Anda dapat membuat iklan pada baliho-baliho, juga pada media cetak, dan media elektronik. Juga bisa juga memasarkannya dengan  bantuan internet.

Kelebihan Usaha

Kelebihan bisnis bahan bangunan adalah prospek pasar yang cukup bagus dan selalu membutuhkan pasokan bahan bangunan. Selama manusia masih mendirikan bangunan, tentu saja bisnis ini masih berprospek baik. Selain itu bahan bangunan tidak memiliki masa kadaluarsa sehingga Anda tidak perlu kerepotan untuk takut basi ataupun kadaluarsa. Selamat berbisnis!

Tags :

Bagikan Artikel