BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Desain Dapur Minimalis 3×3 untuk Lahan Sempit
0
0

5 Desain Dapur Minimalis 3×3 untuk Lahan Sempit

Dipublikasikan oleh Omri Cristian dan Diperbarui oleh Omri Cristian

Jul 26, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
desain dapur minimalis 3x3top-right-banner

Di dalam hunian minimalis dengan lahan yang terbatas, penghuni harus pintar membuat interior di dalamnya terlihat menarik. Hal ini akan berdampak pada suasana hunian setelahnya. Hari demi hari berada di dalam rumah, tentu perasaan nyaman menjadi prioritas utama. Tidak terkecuali untuk desain dapur minimalis 3×3. Dapur sempit bisa terlihat menarik, bila Pins tahu cara terbaik menatanya.

Kini sudah banyak contoh menarik dari desain dapur minimalis 3×3. Ukuran sempurna yang layak pada hunian dengan luas terbatas. Dapur yang menjadi ruang penting dalam hunian bisa dibuat sempurna sesuai fungsinya pada rumah minimalis. Dapur yang selalu menjadi incaran para penghuni untuk mengisi perut, membuat ruang tersebut selalu menjadi tempat yang dituju.

Baca Juga:

Rekomendasi Desain Dapur Minimalis 3×3 Terbaik

Pilihan desain seperti apa yang pantas disandingkan pada ruangan tersebut? Beberapa contoh pilihan desain dapur di bawah ini tentu akan membuat dapur kecil rumahmu tetap terlihat kekinian dan tentunya menarik.

Desain Dapur Minimalis 3×3 Monochrome

desain dapur minimalis 3×3
Source : home-designing

Melirik penggunaan desain warna monochrome, warna satu ini memang sedang naik daun pada beberapa tahun belakangan ini. Perpaduan warna yang ditampilkan dengan detail di dalamnya, dapat membuat desain dapur 3×3 milik mu menjadi ruang favorit. Pins bisa menggunaan motif keramik kekinian pada alas lantai dapur maupun dinding. Keramik mozaik maupun motif keramik artistik sangat cocok dipadupadankan pada tema ruang seperti ini.

Nah, dengan desain minimalis seperti di atas, kamu tidak perlu menambah banyak perabot di dalamnya. Hal tersebut malah akan membuat kesan space semakin sempit dan mobilitas penghuni di dalamnya semakin sulit.

Namun, apabila ruang yang tersedia hanya bagian tersebut, kamu bisa membuat meja lipat untuk desain ruang makan keluarga. Desain smart furniture pada hunian terbatas menjadi solusi terbaik.

Baca Juga:

Desain Dapur Minimalis 3×3 Warna Dominan

Source : home-designing

Berani membuat dapur kecil terlihat unik dan menawan? Desain dapur 3×3 dengan permainan warna dominan patut Pins coba. Ide-ide dengan pemakaian warna yang tidak biasa dapat membuat dapur kecil milik Pins terlihat mewah. Contohnya seperti penggunaan warna merah berani pada gambar dapur di atas. Penghuni sengaja membuat spot dapur menjadi ruang dalam hunian yang menarik perhatian. 

Tidak perlu keseluruhan bagian interior hunian berwarna sama, Pins cukup membuat dapur mungil menjadi lebih berharga. Dijamin semua mata akan tertuju kepada dapur merah kamu.

Untuk membuat semakin menarik lagi, Pins bisa memilih perabot dekorasi di dalamnya dengan warna yang sama. Seperti warna piring dan gelas, alat dapur hingga alat elektornik yang ada pada ruangan tersebut. Semua bisa Pins samakan dengan warna merah yang cerah.

Baca juga:

Desain Dapur Minimalis Shabby Chic

desain dapur minimalis 3×3
Source : home-designing

Contoh desain dapur lainnya yang pastinya membuat dapur kamu sedap dipandang adalah mengusung tema shabby chic. Desain dapur 3×3 ini memunculkan tampilan feminin yang cantik dan juga bersih. Hal tersebut dikarenakan mayoritas warna yang digunakan adalah putih. Siapa yang tega membiarkan dapur kesayangan kotor? Dengan mayoritas warna putih di dalamnya, kamu akan rajin membersihkannya.

Padukan pula dengan beberapa dekorasi tanaman hias kecil pada sudut ruang sebagai pemanis wilayah dapur. Selain itu, kamu bisa menggunakan barang elektornik dapur dengan warna stainless agar campuran warna di dalamnya tetap menyatu. Untuk bagian alas lantai, Pins bisa menggunakan material keramik motif kayu terang.

Baca juga:

Desain Dapur Kayu Minimalis

Source : home-designing

Siapa yang tidak menyukai desain dapur material kayu? Desain dapur 3×3 dengan mayoritas berbahan kayu menciptakan ruang minimalis yang modern. Kayu yang membuat suasana ruang lebih hangat dapat membuat dapur mungil milik Pins semakin sedap dipandang. Bila Pins masih takut penggunaaan bahan material kayu asli, kamu dapat mensiasatinya dengan penggunaan keramik motif kayu pada alas lantai.

Untuk elemen penting yang dapat mempengaruhi pencahayaan dalam ruang, jendela besar lah jawabannya. Tambahkan jendela dengan ukuran yang cukup besar pada salah satu bagian dapur. Maka, dapur kecil mu akan terlihat luas seketika dan juga cerah. Desain seperti ini cocok sekali untuk Pins yang menyukai dapur terang tanpa ada cahaya redup di dalamnya. Untuk detail dalam dapur, kamu pun bisa menambahkan alat dapur berbahan kayu agar dapur semakin sempurna.

Baca juga:

Desain Dapur Minimalis Tema Industrial

desain dapur minimalis 3×3
Source : home-designing

Untuk tema industrial kekinian, dapur sempit bisa terlihat menarik dengan pemakaian dekorasi detail di dalamnya. Kesan industrial yang mencolok dapat Pins aplikasikan pada warna lantai, dinding, maupun aksesoris di dalamnya. Contohnya seperti dinding tanpa cat sebagai finishing, maupun lampu-lampu unik yang di desain dari barang-barang bekas. Ini akan menambah suasana rumah kian instagramable. 

Namun Pins, coba hindari pemakaian furniture yang berlebih pada hunian minimalis. Ini akan membuat dapur milik Pins terlihat penuh dan sesak. Dalam gaya industrial, dapur mini tetap terkesan estetik dengan penempatan detail di dalamnya tetapi tetap tidak berlebih ya!

Beberapa contoh desain dapur minimalis 3×3 di atas memang cocok untuk Pins apalagi yang memang hanya memiliki sedikit ruang untuk dapur. Tetap fokus pada fungsi dari dapur itu sendiri, agar dapur milik Pins dapat berguna maksimal tanpa adanya dekorasi yang berlebih. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download