BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Referensi Dapur Minimalis Granit Hitam yang Elegan
0
0

8 Referensi Dapur Minimalis Granit Hitam yang Elegan

Dipublikasikan oleh William Ciputra dan Diperbarui oleh William Ciputra

Nov 6, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
Dapur Minimalis Granit Hitamtop-right-banner

Desain dapur minimalis dengan granit hitam bisa menjadi pilihan bagi kamu yang mendambakan kemewahan. Pasalnya, dapur dengan granit hitam bisa memberikan kesan mewah dan elegan, terlebih jika dipadukan dengan warna lain yang cocok.

Konsep dapur minimalis granit hitam ini saja kamu temukan di rumah eksklusif dari Pinhome seperti New Abaya Village atau perumahan di BSD lainnya. Kamu yang beli rumah bekas di Kota Bandung juga bisa mengubah posisi dapur menjadi di depan dengan rekomendasi model berikut. 

Baca juga: 8 Pilihan Bahan dan Model Atap Dapur Terang

Desain Dapur Minimalis Granit Hitam

Dapur Minimalis Granit Hitam
Source : Pixabay

Granit adalah jenis batuan intrusif, felsik, igneus yang umum dan banyak ditemukan. Sebagian besar granit bertekstur keras dan kuat serta memiliki ketahanan yang lama, oleh karena itu granit banyak digunakan sebagai batuan untuk konstruksi. 

Batuan granit ini umumnya berwarna hitam meski juga memiliki variasi warna lain. Dengan warna hitam, granit bisa sangat cocok untuk dekorasi area dapur sehingga menghadirkan kesan yang mewah sekaligus elegan. 

Berikut ini beberapa rekomendasi dapur minimalis dengan granit hitam yang elegan dan menawan. Rekomendasi ini tentu saja bisa kamu terapkan untuk dapur kesayangan di rumah. 

1. Granit Metal

Dapur Minimalis Granit Hitam
Source : Pinterest

Desain dapur yang satu ini menghadirkan kesan yang elegan dan mewah sekaligus. Perpaduan warna granit hitam dengan kabinet dapur berwarna metal membuat area dapur tampak kuat dan menawan. 

Granit hitam dalam dapur ini ada pada area meja dapur dan dinding di antara meja dapur dan lemari di atas. Kemudian furniture lain seperti kabinet penyimpanan di bawah dan di atas meja menggunakan warna metalik yang gagah. 

2. Kabinet Putih

Dapur Minimalis Granit Hitam
Source : Pinterest

Kombinasi warna hitam dan putih selalu menghadirkan kemewahan dan kesan yang elegan. Dua warna ini juga bisa dikombinasikan untuk area dapur, yaitu hitam pada meja granit dan putih pada kabinet penyimpanan. 

Pada desain dapur ini, kamu bisa membuat meja kitchen set berbentuk letter L atau U, lalu lapisi bagian atas meja dengan granit hitam. Kemudian bagian bawah meja yang merupakan kabinet penyimpanan menggunakan warna putih, begitu pula kabinet di atas. 

Baca juga: Inspirasi Desain Beserta Tips Desain Dapur Minimalis Paling Indah dan Mewah

3. Granit Beraksen Marmer

Dapur Minimalis Granit Hitam
Source : Pinterest

Pada desain yang ketiga ini, kamu bisa berkreasi dengan menggunakan granit yang tidak hitam polos, melainkan beraksen marmer. Meja dapur dengan granit ini akan lebih cantik apabila dipadukan dengan warna cocok. 

Salah satu rekomendasi warna untuk kabinet adalah abu-abu. Dengan begitu, ada 3 warna yang dikombinasikan dalam dapur ini, yaitu granit hitam beraksen marmer, kabinet abu-abu, dan dinding dapur berwarna putih. 

4. Kabinet Kayu

Dapur Minimalis Granit Hitam
Source : Pinterest

Dapur minimalis dengan granit hitam pada bagian meja juga bisa dikombinasikan dengan kabinet bawah beraksen kayu. Kombinasi ini akan menghadirkan kesan elegan sekaligus klasik pada waktu yang sama berkat aksen kayu yang dipasang. 

Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, pada model dapur ini kamu bisa membedakan antara kabinet bawah dan atas. Jika kabinet bawah menggunakan aksen kayu, maka bagian atas biarkan putih bersih saja. 

5. Granit Hitam Doff

Dapur Minimalis Granit Hitam
Source : Pinterest

Kebanyakan granit hadir dengan finishing glossy yang berkilau. Namun cobalah untuk memilih granit dengan warna hitam yang doff. Selain elegan, warna hitam doff ini akan memberikan kesan yang kuat pada area dapur. 

Selain itu, seragamkan warna meja granit dengan kabinet dapur. Warna dapur serba hitam doff ini pasti akan membuat siapa saja yang melihat akan terpesona dengan keanggunannya. 

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Cat Dapur Minimalis dan Manis

6. Kombinasi Granit dan Warna Cyan

Dapur Minimalis Granit Hitam
Source : Pinterest

Cyan adalah warna antara hijau dan biru pada spektrum cahaya yang tampak oleh mata manusia. Warna ini berada pada panjang glombang dominan antara 490 dan 520 nm, di antara panjang gelombang hijau dan biru. 

Mudahnya, warna cyan merupakan warna biru hijau yang cerah dan diasosiasikan dengan vitalitas, muda, dan energik. Warna ini bisa bekerja dengan baik dan sebuah desain dan sering digunakan secara bergantian dengan warna pirus atau turquoise.

Kamu bisa mengkombinasikan granit hitam pada meja dapur dengan warna cyan ini. Kabinet bawah, atas, dan samping buat dengan warna cyan sehingga menghadirkan kesan mewah, elegan, namun juga ceria. 

7. Kabinet Biru

Dapur Minimalis Granit Hitam
Source : Pinterest

Dapur dengan granit hitam berikutnya dikombinasikan dengan kabinet berwarna biru yang kalem. Ini bisa menjadi opsi bagi kamu yang bosan dengan warna-warna seperti yang dijelaskan di atas. 

Kamu cukup menggunakan warna biru pada kabinet bagian bawah meja saja. Sementara kabinet atau lemari atas gunakan warna putih. Kemudian, pilih keramik dengan motif bunga berwarna dasar putih untuk dinding dapur. 

8. Kabinet Hijau Tua

Dapur Minimalis Granit Hitam
Source : Pinterest

Kesan mewah dan elegan bisa juga dihadirkan dengan kombinasi granit hitam dengan hijau tua seperti pada gambar dapur di atas. Granit hitam tentu saja untuk meja dapur, sementara hijau tua dipilih untuk bagian kabinet atas dan bawah. 

Untuk menambah kemewahan pada dapur ini, gunakan lantai dari marmer dan dinding dapur berwarna krem dengan aksen marmer juga. Perpaduan ini akan membuat dapur minimalis granit hitam milikmu bisa menarik perhatian setiap orang yang berkunjung. 

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Puri Tenjo dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download