Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Model Serta Harga Kran Wastafel Cuci Piring Yang Tahan Lama

Lifestyle

Model Serta Harga Kran Wastafel Cuci Piring Yang Tahan Lama

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 30 April 2021 ∙ 5 menit membaca

Pins, lebih suka cuci piring atau setrika pakaian? Pertanyaan ini sering ditanyakan ketika membahas pekerjaan rumah. Beberapa orang lebih memilih cuci piring, namun ada juga yang memilih setrika pakaian. Berbicara tentang cuci piring, ada satu benda penting, yaitu kran wastafel cuci piring.

Pinhome – Kran air ini menjadi benda penting, mulai dari wastafel, shower, bak cuci piring, hingga kamar mandi. Dengan berbagai bentuk dan modelnya, kran wastafel ini memiliki harga yang bervariasi. Mulai dari yang murah hingga yang termahal, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Pins. Berikut ini beberapa tip menentukan model kran wastafel cuci piring.

Model Kran Wastafel Cuci Piring dan Harganya

Anda perlu memahami model kran wastafel cuci piring dan harganya. Hal ini berkaitan dengan keputusan yang akan Anda buat dalam memilih model kran wastafel yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan Anda.

Kran Air Angsa

(Pinterest)

Model kran air angsa menjadi favorit di hunian rumah-rumah, Karena dengan leher panjang ini, akan membantu aktivitas mencuci piring menjadi lebih mudah. Dengan susunan spiral pada leher, membuat kran ini dapat digerakkan secara leluasa ke atas, ke bawah, ke kanan, dan ke kiri. 

Sementara bahan yang sering digunakan adalah berasal dari stainless steel hingga PVC. Dan untuk harganya, kisaran harganya adalah Rp 95.000,- hingga Rp 300.000,- , tergantung dengan brand yang dipilih.

Kran Double Spindle

(Pinterest)

Jika melihat kran double spindle ini, pasti akan langsung bilang unikKenapa? Karena memadukan bentuk kran air yang disambungkan dengan pipa besi kecil, sehingga memudahkan cuci piring. Bahan yang sering digunakan adalah kuningan dengan finishing chrome.

Model kran ini mempunyai sudutnya 90°, dengan bahan stainless steel. Dengan bagian ujung kran terdapat pipa vertikal yang dapat diputar ke kanan dan ke kiri untuk menyesuaikan kebutuhan aktivitas Pins. Kapan jenis kran satu ini digunakan? Jika Pins memiliki daput dengan tema minimalis. Sementara untuk kisaran harganya, Rp 90.000,- Hingga sekitar Rp 290.000,-.

Kran Stainless Steel

(Pinterest)

Kran ini menjadi favorit, kenapa? Materialnya yang tahan menahan karat. Seperti diketahui, jika material besi bertemu dengan air, maka akan meningkatkan resiko menjadi berkarat.

Namun, satu hal yang sering dilupakan adalah, ternyata kran air stainless steel lebih mudah dibersihkan dari noda. Selain itu, kran air stainless steel memiliki kesan yang elegan. Kisaran harga untuk kran stainless steel adalah mulai dari harga Rp 70.000,- hingga Rp 570.000,-

Kran Angsa PVC

kran wastafel cuci piring
(Pinterest)

Jika Pins ingin mencari kran dengan harga yang lebih terjangkau, Pins bisa memilih Kran yang menggunakan bahan PVC (polyvinyl chloride). Kran dengan bahan PVC ini sangat mudah di temukan di berbagai toko bangunan dan perabotan rumah tangga.

Selain harganya relatif terjangkau, Material PVC ini juga lebih ringan dan biasanya tersedia dengan berbagai warna dan corak yang menarik. Perbedaannya adalah, leher angsa pada kran ini kaku, dengan ukuran drat ½” atau ¾” dan berat 200 gram

Pins bisa menggunakan kran PVC ini untuk di kamar mandi misalnya, dengan merk Kranz misalnya. Dengan kisaran harganya adalah Rp 7.000,- hingga Rp 100.000. Sangat terjangkau bukan?

Kran Otomatis

kran wastafel cuci piring
(Pinterest)

Selain kran stainless steel, kran otomatis ini juga menjadi favorit. Kenapa? Dengan kran otomatis Pins bisa dengan menghemat air. Karena dapat otomatis akan mematikan aliran air dengan sendirinya.

Pada generasi awal, kran otomatis ini menggunakan sensor sederhana menggunakan gelembung plastik. Kemudian  di generasi berikutnya menggunakan sensor yang lebih canggih. Range harganya adalah Rp 100.000,- hingga Rp 1.000.000,-

Tips Menentukan Model Kran Wastafel

Berikut ini ada tips menentukan model kran wastafel yang mungkin Anda perlukan. Mari cek bersama apa saja tips dalam memilih serta menentukan kran yang cocok untuk kebutuhan Anda di rumah.

Pilih Yang Memiliki Sambungan Terbaik

Menurut Pins, mana bahan yang paling baik untuk keran? Pasti banyak yang memilih bahan keran air dengan bahan stainless steel. Hal ini tidak salah, karena dari material, stainless steel anti karat dibandingkan keran yang menggunakan bahan dari besi.

Tapi, faktor yang paling menentukan dari sebuah kran adalah dari desain sambungan kran air. Kenapa? pastikan sambungan kran sudah dirancang sempurna, lengkap dengan karet penutup dan detail lainnya yang akan mencegah kebocoran saat digunakan.

Pilih Handle Kran Yang Tepat

Poin yang berikutnya adalah, mempunyai handle yang tepat. Pada dasarnya selain memiliki handle putar, sebaiknya memiliki sensor handle otomatis. Kenapa? Agar jika Pins selesai melakukan kegiatan seperti memasak, tinggal meletakan di bawah sensor, tidak perlu mengotori kran.

Kekuatan Pancuran Air Bisa Diatur

Tiap-tiap kran mempunyai peruntukan sendiri-sendiri. Misal, jika untuk dapur bersih, hanya untuk mencuci alat dapur yang tidak akan kotor, maka akan memiliki pancuran air yang memancar. Namun jika untuk untuk mencuci peralatan makan atau dapur dengan kotoran yang membandel, maka akan mempunyai pancuran yang lebih kuat.

Bisa Air Dingin dan Panas.

Kenapa harus terdapat 2 pilihan suhu ini? Dengan 2 pilihan suhu ini, Pins bisa menggunakan untuk 2 kebutuhan yang berbeda. Jika untuk membersihkan noda-noda dan kerak di peralatan masak di dapur, Pins bisa menggunakan air dengan suhu hangat atau panas. Jika untuk membilas, untuk menghilangkan sisa-sisa sabun, bisa menggunakan air yang dingin.

Bagaimana Pins, sudah tahu jenis Kran yang tepat untuk wastafel cuci piring? Semoga artikel ini sudah bisa memberikan gambaran yang tepat ya.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel