Pinhome

Uncategorized

Halaman toko bisa untuk parkir mobil

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Salah satu kunci sukses keberhasilan usaha yaitu halaman toko bisa untuk parkir mobil, Ini merupakan hal penting namun sering kali terlupakan atau terpaksa tidak disiapkan karena merasa ada keterbatasan sehingga tidak memungkinkan untuk diadakan. keterbatasan tersebut bisa berupa lahan sempit, ingin punya toko besar, atau yang lainya. apapapun masalahnya sebaiknya toko kita tetap menyediakan fasilitas tempat parkir mobil, Bayangkan berapa banyak calon konsumen bermobil yang tidak jadi membeli barang atau jasa yang kita jual karena kesulitan untuk parkir. mereka melintas didepan toko sambil berpikir untuk belok, namun setelah melihat tidak tersedianya tempat parkir maka segera mengurungkan niat dan melanjutkan perjalanan kembali. lain halnya jika toko kita berkonsep membeli sambil jalan tanpa harus turun dari mobil, dalam kondisi ini maka toko bisa kita letakan ditepi jalan.

Desain halaman toko yang bisa untuk tempat parkir mobil

parkir di halaman toko

Rata-rata ukuran panjang mobil itu 5m dan lebarnya  2m, jadi setidaknya didepan toko ada lahan kosong sepanjang lima meter yang bisa digunakan untuk tempat berhenti kendaraan roda empat, jika tidak memungkinkan untuk menyediakan halaman kosong didepan toko maka bisa disiapkan alternatif lain seperti parkir bawah tanah, parkir di pinggir jalan raya  atau di atap toko jika memungkinkan. dan yang tak kalah penting lagi adalah pertimbangan segi kemudahan mobil untuk keluar masuk parkir, untuk itu halaman toko perlu didesain sedemikian rupa agar nyaman dan aman untuk digunakan sebagai tempat parkir kendaraan.

Untuk toko yang terletak di lokasi pertokoan bersama seperti mall, plaza, atau pusat perbelanjaan bisa menyediakan fasilitas tempat parkir umum yang diletakan dengan lokasi khusus atau didepan masing-masing toko. kapasitas parkir perlu dihitung dengan pas agar lahan yang tersedia cukup untuk menampung semua kendaraan pengunjung, area parkir bisa diletakan di lantai basement, namun untuk mall sebaiknya parkiran diletakan dilantai atap agar lantai bawah dioptimalkan fungsinya sebagai pertokoan, alasanya adalah pengunjung lebih senang naik keatas membawa mobil untuk parkir daripada harus jalan keatas menuju untuk menuju toko yang menjual barang tertentu. Yah.. begitulah gambaran tentang arti pentingnya tempat parkir kendaraan roda empat bagi kesuksesan usaha pertokoan, selamat mendesain toko yang bagus dan nyaman 🙂

Tags :

Bagikan Artikel