Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • 15 Desain Ruangan Kantor Minimalis Hingga Modern yang Menarik Hati

Tips Properti

15 Desain Ruangan Kantor Minimalis Hingga Modern yang Menarik Hati

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 4 August 2021 ∙ 6 menit membaca

Ruangan kantor yang dipakai untuk tempat bekerja dan lalu lalang karyawan memang butuh desain yang tidak monoton. Bagaimana tidak, hampir sekitar 9 jam Pins berada disana dan menghabiskan waktu. Maka dari itu, desain ruangan kantor menjadi hal penting yang harus diperhitungkan. Kini model ruang kantor sederhana yang minimalis hingga modern pun dapat dibuat .

Pinhome – Ruang kerja persegi panjang dengan meja kerja di bagian tengah, ataupun ruang per ruangan yang disekat sebagai pemisah kedudukan memang terkesan menjadi ciri khas kantor pada umumnya. Apalagi untuk kantor formal yang cenderung memiliki gaya kaku dan menganggap kantor sebagai tempat berkumpulnya para profesional. Desain ruang kantor pasti monoton dan minim corak.

Padahal Pins, seiring dengan perkembangan zaman. Para profesional juga membutuhkan suasana yang lebih santai untuk menghasilkan pemikiran yang brilian lho! Ruang sempit dengan penataan yang tidak baik, justru akan membuat para pekerja bosan dan tidak senang pada ruangan tersebut. Untuk itu nih Pins, Pinhome akan menyajikan pilihan desain ruang kantor minimalis hingga modern yang dijamin anti bosan. Coba mulai usulkan ke managemen yuk!

Green Office Building

(archello)

Desain ruangan kantor ramah lingkungan kini memang sudah mulai banyak di perkotaan, Pins bisa melihat contohnya pada gedung Unilever, maupun Sinar Mas yang berada di daerah Tangerang. Ciri khas utamanya adalah terdapat tanaman dalam setiap ruang kantor dan tidak menggunakan air conditioner pada bagian lobby.

Playground Office

(pinterest)

Desain ruang kantor sederhana namun tetap terlihat modern dapat diwujudkan dari pemakaian tema playground office. Seperti istilahnya, kantor bisa sekaligus menjadi tempat bermain yang menyenangkan. Contohnya seperti penggunaan papan seluncur yang menghubungkan antara lantai kantor atas dan bawah. Maupun pengadaan tempat bilyard atau permainan lainnya pada ruang kantor untuk membuat pekerja tetap fun.

Desain Sekat Kaca

(avantisystemsusa)

Nah, penggunaan kaca memang tidak dapat dihilangkan pada desain ruang kantor minimalis. Kaca bisa sekaligus menjadi sekat antar meja maupun pembatas antar ruang. Desain kantor seperti ini memang tidak membutuhkan privasi, dan cocok untuk para anak muda kekinian. Selain itu, kamu pun dapat menambahkan perabot berwarna putih agar desain minimalis lebih kental.

Desain Ruang Terbuka

(thearchitecturedesign)

Desain kantor modern dengan model ruang terbuka memang kini mulai banyak diadaptasi. Ruang akan terlihat lebih luas tanpa sekat yang terkadang justru membuat kantor menjadi membosankan. Selain itu, sirkulasi udara akan lebih baik apalagi dengan pemanfaatan desain jendela dengan ukuran yang cukup besar.

Ruang Warna Warni

(decorilla)

Masih juga bosan dengan desain minimalis yang tidak berwarna? Desain ruang kantor sederhana dengan permainan warna-warna cerah bisa Pins jadikan ide menarik nih! Hal yang perlu diingat adalah jangan takut untuk mencampurkan warna-warna terang pada ruang agar ruang lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Desain Artistik Modern

(freshofficeideas)

Permainan desain artistik kekinian juga bisa Pins gunakan pada ruang kantor. Tidak perlu berlebihan, namun unik dan menarik hati. Bagaimana caranya? Cobalah untuk membuat satu ruang dengan pewarnaan dinding yang mencuri perhatian. Dijamin desain ruang kantor sederhana perusahaanmu akan lebih sedap dipandang.

Desain Minimalis Material Kayu

(zestarchitecture)

Desain ruang kantor minimalis memang tidak jauh dari permainan warna monochrome maupun penggunaan material kayu pada ruang. Namun, warna kayu jangan dibuat terlalu gelap ya Pins! Usahakan untuk menggunakan warna-warna dari enis motif kayu, agar ruang lebih cerah dan kekinian. Selaraskan pula dengan perabot lainnya seperti lemari maupun pantry kantor.

Monochrome Office

(autonomous)

Siapa yang tidak suka warna monochrome? Sepertinya hampir seluruh masyarakat menyukai warna yang cocok diaplikasikan pada desain manapun tersebut. Ini pun berlaku pada desain kantor modern minimalis dan tentunya tetap terlihat menarik. Kamu bisa menambah dekorasi senada untuk detail ruangan.

Desain Letter U

(1stdibs)

Nah, bila jumlah karyawan kantor tidak banyak, perusahaan bisa membuat desain ruangan kantor dengan bentuk leter u. Ini akan memudahkan komunikasi antara karyawan dan menimbulkan kedekatan diantara mereka. Coba tempatkan meja panjang di tengah ruang yang bisa menjadi tempat serbaguna, baik untuk meeting maupun penyimpanan berkas.

Penekanan Pada Pewarnaan Tertentu

(panicbuttontech)

Selanjutnya untuk desain kantor modern yang minim dekorasi, kamu dapat melakukan penekanan pada warna tertentu sebagai objek. Warna tersebut bisa diambil dari warna dominan pada logo perusahaan untuk menciptakan keselarasan dalam ruang. Walau terkesan sangat simpel, namun tetap memiliki arti yang mendalam.

Furniture Unik dalam Kantor

(decoratorist)

Membuat satu tempat, bagian, atau arsitektur bangunan sebagai point of interest dalam kantor juga bisa dijadikan ide. Ruang kantor bisa terlihat umum, namun tetap tersedia ruang atau tempat khusus untuk karyawan bercengkrama santai. Desain ruangan kantor dengan model unik, akan menambah semangat tersendiri bagi para pekerja.

Kantor dengan Hiasan Dekoratif

(blog.hubspot)

Untuk kantor yang mengedepankan ide-ide kreatif dalam perabot, jelas akan menimbulkan suasana kantor yang menyenangkan. Desain ruang kantor minimalis dengan hiasan dekoratif misalnya, bisa ditekankan pada kursi kerja maupun meja kerja seperti pada contoh di atas. Kantor yang bergerak dalam bidang furniture juga bisa mengadaptasi desain ini sekaligus masuk dalam teknik marketing soft sell.

Modern Cafeteria Office

(novocom.top)

Ingin membuat suasana di kantor lebih santai? Coba usulkan desain ruang kantor sederhana model cafetaria diatas. Kamu akan merasakan sensasi makan dalam restoran, sambil bekerja dengan nyaman. Ruangan tersebut dapat Pins pergunakan sebagai tempat makan pula.

Modern Pastel Office

(officefurniturelahore.wordpress)

Warna pastel ternyata tidak hanya dalam hal fashion aja nih Pins! Desain ruang kantor minimalis pun dapat dibuat berwarna pastel yang lembut. Cocok sekali untuk kantor yang bergerak dalam bidang fashion maupun fokus pada kewanitaan. Tambahkan perabot berwarna putih pada meja kerja dan kursi, pastinya kamu akan betah berlama-lama disana.

Simple Modern Office

(pinterest)

Terakhir, ada desain ruangan kantor yang cukup simple untuk kantor dan minim dekorasi. Ruangan seperti ini sengaja tidak diletakan banyak lemari pada ruang kerja agar ruang terlihat kosong dan lebih luas. Desain kantor seperti ini bisa memusatkan perabot, file atau barang lainnya pada satu ruang tertutup.

Itulah desain kantor modern minimalis yang kini mulai banyak diaplikasikan pada interior desain perkantoran. Selain meningkatkan mood, suasana kantor yang menyenangkan akan membuat kinerja dari para pekerja lebih baik.

Baca Juga: Jenis-jenis Kantor


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Ramanda Salsa

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel