BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Ruang Kantor Minimalis Hingga Modern yang Menarik Hati
0
0

15 Desain Ruang Kantor Minimalis Hingga Modern yang Menarik Hati

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jun 22, 2024

9 menit membaca

Copied to clipboard
desain ruangan kantor minimalistop-right-banner

Ruangan kantor menjadi tempat yang selalu dipakai seharian untuk para karyawan bekerja dan menghabiskan waktu di sana. Mulai dari bekerja, mengobrol dengan teman kantor, dan makan siang terkadang juga dilakukan di kantor. Oleh karena itu, agar karyawan tetap semangat dan kreatif, dibutuhkan desain ruangan kantor yang tidak monoton. Kini model ruang kantor minimalis hingga modern pun dapat dibangun sesuai keinginan Pins. Simak artikel ini untuk mengetahui desain ruang kantor minimalis hingga modern!

Baca juga: 10 Desain Ruang Tunggu Kantor Paling Nyaman

Desain Ruangan Kantor Minimalis Hingga Modern yang Menarik Hati

Pins seiring dengan perkembangan zaman, para profesional juga membutuhkan suasana yang lebih santai untuk menghasilkan pemikiran yang brilian lho! Ruang sempit dengan penataan yang tidak baik, justru akan membuat para pekerja bosan dan tidak senang pada ruangan tersebut.

Untuk itu nih Pins, Pinhome akan menyajikan pilihan desain ruangan kantor minimalis hingga modern yang dijamin anti bosan. Coba mulai usulkan ke managemen yuk!

1. Desain Ruang Kantor Green Office Building

desain ruangan kantor minimalis
Source : archello

Desain ruangan kantor minimalis ramah lingkungan kini memang sudah mulai banyak di perkotaan, Pins bisa melihat contohnya pada gedung Unilever, maupun Sinar Mas yang berada di daerah Tangerang. Ciri khas utamanya adalah terdapat tanaman dalam setiap ruang kantor dan tidak menggunakan air conditioner pada bagian lobby.

Baca juga: 10 Desain Ruangan Kantor Mewah yang Super Cozy

2. Playground Office

Source : pinterest

Desain ruang kantor sederhana namun tetap terlihat modern dapat diwujudkan dari pemakaian tema playground office. Seperti istilahnya, kantor bisa sekaligus menjadi tempat bermain yang menyenangkan. Contohnya seperti penggunaan papan seluncur yang menghubungkan antara lantai kantor atas dan bawah. Maupun pengadaan tempat bilyard atau permainan lainnya pada ruang kantor untuk membuat pekerja tetap fun.

3. Desain Sekat Kaca

desain ruangan kantor minimalis
Source : avantisystemsusa

Nah, penggunaan kaca memang tidak dapat dihilangkan pada desain ruang kantor minimalis. Kaca bisa sekaligus menjadi sekat antar meja maupun pembatas antar ruang. Desain kantor seperti ini memang tidak membutuhkan privasi, dan cocok untuk para anak muda kekinian. Selain itu, kamu pun dapat menambahkan perabot berwarna putih agar desain minimalis lebih kental.

Baca juga: 20 Inspirasi Desain Kantor Kecil Terbaik 2024

4. Desain Ruang Kantor Terbuka

Source : thearchitecturedesign

Desain kantor modern dengan model ruang terbuka memang kini mulai banyak diadaptasi. Ruang akan terlihat lebih luas tanpa sekat yang terkadang justru membuat kantor menjadi membosankan. Selain itu, sirkulasi udara akan lebih baik apalagi dengan pemanfaatan desain jendela dengan ukuran yang cukup besar.

5. Ruang Warna Warni

desain ruangan kantor minimalis
Source : decorilla

Masih juga bosan dengan desain minimalis yang tidak berwarna? Desain ruang kantor sederhana dengan permainan warna-warna cerah bisa Pins jadikan ide menarik nih! Hal yang perlu diingat adalah jangan takut untuk mencampurkan warna-warna terang pada ruang agar ruang lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Baca juga: 10 Ide Desain Kamar Mandi Kantor Menarik

6. Desain Ruang Kantor Artistik Modern

Source : freshofficeideas

Permainan desain artistik kekinian juga bisa Pins gunakan pada ruang kantor. Tidak perlu berlebihan, namun unik dan menarik hati. Bagaimana caranya? Cobalah untuk membuat satu ruang dengan pewarnaan dinding yang mencuri perhatian. Dijamin desain ruang kantor sederhana perusahaanmu akan lebih sedap dipandang.

7. Desain Minimalis Material Kayu

Source : zestarchitecture

Desain ruang kantor minimalis memang tidak jauh dari permainan warna monochrome maupun penggunaan material kayu pada ruang. Namun, warna kayu jangan dibuat terlalu gelap ya Pins! Usahakan untuk menggunakan warna-warna dari enis motif kayu, agar ruang lebih cerah dan kekinian. Selaraskan pula dengan perabot lainnya seperti lemari maupun pantry kantor.

Baca juga: 10 Panduan Desain Kantor Industrial Untuk Setiap Area Kerja

8. Desain Ruang Kantor Monochrome Office

Source : autonomous

Siapa yang tidak suka warna monochrome? Sepertinya hampir seluruh masyarakat menyukai warna yang cocok diaplikasikan pada desain manapun tersebut. Ini pun berlaku pada desain kantor modern minimalis dan tentunya tetap terlihat menarik. Kamu bisa menambah dekorasi senada untuk detail ruangan.

9. Desain Letter U

Source : 1stdibs

Nah, bila jumlah karyawan kantor tidak banyak, perusahaan bisa membuat desain ruangan kantor dengan bentuk letter u. Ini akan memudahkan komunikasi antara karyawan dan menimbulkan kedekatan di antara mereka. Coba tempatkan meja panjang di tengah ruang yang bisa menjadi tempat serbaguna, baik untuk meeting maupun penyimpanan berkas.

Baca juga: Desain Tata Ruang Kantor Modern dan Fungsional

10. Penekanan Pada Pewarnaan Tertentu

Source : panicbuttontech

Selanjutnya untuk desain kantor modern yang minim dekorasi, kamu dapat melakukan penekanan pada warna tertentu sebagai objek. Warna tersebut bisa diambil dari warna dominan pada logo perusahaan untuk menciptakan keselarasan dalam ruang. Walau terkesan sangat simpel, namun tetap memiliki arti yang mendalam.

11. Furniture Unik dalam Kantor

Source : decoratorist

Membuat satu tempat, bagian, atau arsitektur bangunan sebagai point of interest dalam kantor juga bisa dijadikan ide. Ruang kantor bisa terlihat umum, namun tetap tersedia ruang atau tempat khusus untuk karyawan bercengkrama santai.

Desain ruangan kantor dengan furniture model unik, akan menambah semangat tersendiri bagi para pekerja. Bagaimana Pins, apakah kamu juga merasakan suntikan semangat dengan melihat desain kantor di atas?

Baca juga: Ragam Jenis Meja Kantor & Kegunaannya

12. Desain Ruang Kantor dengan Hiasan Dekoratif

Source : IdeiClub

Untuk kantor yang mengedepankan ide-ide kreatif dalam perabot, jelas akan menimbulkan suasana kantor yang menyenangkan. Desain ruang kantor minimalis dengan hiasan dekoratif misalnya, bisa ditekankan pada kursi kerja maupun meja kerja seperti pada contoh di atas. Kantor yang bergerak dalam bidang furniture juga bisa mengadaptasi desain ini sekaligus masuk dalam teknik marketing soft sell.

13. Modern Cafeteria Office

desain ruangan kantor minimalis
Source : novocom.top

Ingin membuat suasana di kantor lebih santai? Coba usulkan desain ruang kantor sederhana model cafetaria diatas. Kamu akan merasakan sensasi makan dalam restoran, sambil bekerja dengan nyaman. Ruangan tersebut dapat Pins pergunakan sebagai tempat makan pula.

Baca juga: 5 Kursi Kantor yang Nyaman untuk WFH

14. Modern Pastel Office

desain ruangan kantor minimalis
Source : officefurniturelahore.wordpress

Warna pastel ternyata tidak hanya dalam hal fashion aja nih Pins! Desain ruang kantor minimalis pun dapat dibuat berwarna pastel yang lembut. Cocok sekali untuk kantor yang bergerak dalam bidang fashion maupun fokus pada kewanitaan. Tambahkan perabot berwarna putih pada meja kerja dan kursi, pastinya kamu akan betah berlama-lama disana.

15. Simple Modern Office

Source : pinterest

Terakhir, ada desain ruangan kantor yang cukup simple untuk kantor dan minim dekorasi. Ruangan seperti ini sengaja tidak diletakan banyak lemari pada ruang kerja agar ruang terlihat kosong dan lebih luas. Desain kantor seperti ini bisa memusatkan perabot, file atau barang lainnya pada satu ruang tertutup.

Itulah desain kantor modern minimalis yang kini mulai banyak diaplikasikan pada interior desain perkantoran. Selain meningkatkan mood, suasana kantor yang menyenangkan akan membuat kinerja dari para pekerja lebih baik.

Baca Juga:

Source Feature Image: Crestia


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di blog Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – Pintar Urusan Properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download