BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Desain Dapur Modern yang Cocok untuk Rumah Kamu
0
0

11 Desain Dapur Modern yang Cocok untuk Rumah Kamu

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Nov 11, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
model keramik dapurtop-right-banner

Dahulu, desain ruang dapur dianggap sebagai bagian paling belakang rumah yang sungguh tidak menarik. Dapur identik dengan kepulan asap, suasana berantakan dan sebagainya. Sehingga untuk desain ruang dapur di masa lalu memang perlu dipisah dengan ruang-ruang yang lain. Namun saat ini, Pins bisa menggunakan desain dapur modern yang cocok untuk segala tema rumah apa saja.

Nah, kalau Pins butuh inspirasi desain dapur modern yang cocok untuk diterapkan di rumah Pins, berikut ada beberapa referensinya. Silakan disimak!

Baca juga: 

Pilihan Desain Dapur Modern

Ada begitu banyak inspirasi desain dapur modern yang bisa Tips gunakan, mulai dari desain yang sederhana, modern minimalis, klasik dan sebagainya. Berikut beberapa inspirasi desain dapur yang bisa jadi inspirasi Pins.

1. Desain Minimalis Modern

Source : Pinterest

Desain-desain ruang dapur masa kini bahkan sering digabungkan dengan ruangan-ruangan lainnya seperti ruangan keluarga, ruang makan dan sebagainya. Desain ini bisa diterapkan asalkan Pins bisa menjamin kualitas desain ruang dapur di rumah Pins. Alhasil, saat memasak Pins bisa sembari menonton televisi, berbincang dengan keluarga atau merebahkan badan di sofa. 

2. Desain Dapur Monokrom

Source : Ideal Home

Berikutnya, Pins bisa menggunakan desain dapur modern dengan konsep monokrom. Desain seperti ini biasanya cenderung simpel dengan penggunaan warna monokrom seperti hitam, abu-abu atau putih.

Biar tidak terlihat monoton, Pins bisa menambahkan aksen kayu di desain dapur supaya suasananya tampak lebih hangat.

3. Desain Dapur Scandinavian

Source : Best Online Cabinets

Nah, bila Pins suka dengan warna-warna yang netral, Pins bisa menggunakan konsep desain scandinavian. Tema scandinavian ini merupakan sebuah tema hunian ala masyarakat Eropa Utara.

Biasanya warna pada tema ini menggunakan warna putih, krem, cokelat dan warna netral lainnya. Namun, kalau ingin terlihat berbeda sedikit, Pins bisa menambahkan beberapa warna terang seperti kuning atau hijau muda.

4. Desain Viktoria Klasik

Source : Decoist

Selanjutnya, Pins juga bisa menggunakan inspirasi desain dapur modern ala Victoria yang klasik. Umumnya, tema Victoria ini cenderung menggunakan wallpaper bermotif ukiran atau plafon motif seperti zaman Victoria.

Biar kesan klasiknya semakin kuat, Pins juga bisa menambahkan karpet dan permadani panjang di atas lantai dapur.

5. Desain Klasik ala Amerika

Source : Pinterest

Berikutnya, ada juga desain dapur dengan mengusung konsep klasik ala Amerika. Biasanya, desain seperti ini umum digunakan pada warga pedesaan di Amerika.

Walau tampilannya begitu klasik, namun desain dapur ini masih memiliki unsur modern. Hal ini bisa digunakan pada pemakaian kabinet atau kitchen set yang Pins pilih.

7. Desain Modern Serba Pink

Source : Homedit

Buat Pins yang suka dengan warna-warna yang soft dan cantik, Pins bisa menggunakan konsep desain warna serba pink. Di desain ini, Pins bisa mengkombinasikan warna pink pastel atau nude, dengan warna putih maupun gold supaya tetap memberi kesan mewah, namun elegan dan calm secara bersamaan.

8. Desain Monokrom Mewah

Source : Decorilla

Kalau sebelumnya banyak membahas warna-warna yang soft, kini ada inspirasi warna monokrom yang mewah. Biasanya, penggunaan warna cat dapur desain ini menggunakan dominasi warna hitam atau putih.

Lalu tak lupa penambahan warna gold pada beberapa furniture sehingga memberikan kesan yang mewah.

9. Desain Dapur Modern dengan Bentuk L, U juga G.

Source : Pinterest

Suasana yang nyaman pada desain yang akan membuat siapapun betah berlama-lama di dapur. Pins bisa lebih nyaman mengekspresikan beragam menu masakan untuk dicoba.

Beragam model desain ruang dapur yang cukup banyak dipakai orang dan bisa kamu terapkan saat ini adalah berbentuk huruf L, U juga G. Pins juga bisa memadu padankan bentuk-bentuk tersebut menjadi rancangan desain ruang dapur yang unik.

10. Desain Dapur Industrial

Source : Houzz

Jika ingin nuansa berbeda, Pins juga bisa menggunakan konsep dapur minimalis modern dengan sentuhan industrial. Cukup menggunakan perabot serba hitam serta dinding batu bata merah, maka interior dapur Pins akan menunjukkan kesan mewah namun tetap simpel.

11. Desain Dapur Colorful

Source : Pinterest

Pins suka dengan suasana yang cerah dan ceria? Pemilihan konsep desain colorful bisa jadi pilihan. Supaya kesannya semakin manis, Pins bisa memadukan dengan perabot dapur yang bermotif.

Selain itu, padukan pula dengan kabinet putih serta meja kayu untuk memberikan kesan minimalis.

Itu tadi beberapa inspirasi desain yang bisa kamu coba terapkan pada daput kamu. Pilihlah yang kamu suka dan cocok dengan konsep rumah yang telah dibangun.

Untuk sedikit saran, sebelum menentukan desain dapur, pastikan Pins memilih tema yang sesuai dengan konsep keseluruhan rumah. Hal ini penting supaya tidak ada tumpang tindih antara satu ruangan dengan ruangan lainnya.

Selain itu, perhatikan pula luas ruangan Pins sebelum menentukan desain. Ini juga sangat penting supaya Pins bisa menentukan kitchen set yang sesuai. Terakhir, agar konsep desain dapur modern lebih menonjol, gunakan peralatan dapur dan perabot yang selaras dengan tema.

Semoga artikel ini bermanfaat!

Baca juga:

Source feature image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi perumahan di Magelang dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download