BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Perlengkapan Dapur Modern yang Bikin Rumah Terlihat Lebih Elegan
0
0

10 Perlengkapan Dapur Modern yang Bikin Rumah Terlihat Lebih Elegan

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dapur diibaratkan sebagai jantung rumah yang menjadi bagian terpenting dalam sebuah hunian. Meski memiliki rumah minimalis, kita tetap bisa membuat tampilan dapur modern jadi lebih fungsional.

Umumnya, dapur modern mengutamakan penggunaan alat masak canggih atau berteknologi tinggi, serta multifungsi untuk memudahkan kita saat memasak. Jadinya, kita tidak perlu membeli terlalu banyak peralatan dapur. 

Dengan memilih perlengkapan yang tepat, kita juga dapat menciptakan dapur modern yang cantik dan mewah. Nah, berikut beberapa rekomendasi perlengkapan dapur modern yang bisa kamu gunakan.

Baca juga:

Kitchen Set

Kitchen set dapur modern
Kitchen set berwarna gelap bisa membuat dapur jadi elegan

Berbagai peralatan masak, dari wajan, panci, kompor, hingga rice cooker, wajib ada di dapur. Dengan berbagai kebutuhan tersebut, tentunya kita membutuhkan tempat penyimpanan yang luas.

Supaya lebih praktis, kita bisa menggunakan kitchen set  di dapur. Umumnya, desain kitchen set dapat dibuat menyesuaikan luas dapur di rumah. Misalnya, untuk dapur 3×3 meter persegi, maka kita bisa memasang kabinet dapur yang memanjang dengan ukuran sekitar 1,5 meter. 

Selain itu, kamu juga dapat memilih warna kabinet yang sesuai dengan gaya dapur di rumah. Dengan begitu, aktivitas memasak jadi lebih menyenangkan karena ada ruang gerak dan juga dapur tertata lebih rapi.

Kompor Gas Tanam

Kitchen set dapur modern
Kompor tanam memiliki tampilan yang modern dan minimalis

Agar dapur terlihat modern, pilih jenis kompor gas tanam. Model kompor ini punya desain yang ramping dan minimalis, tetapi tetap bisa meningkatkan nilai aesthetic. Apalagi, permukaan kompor tanam dilengkapi dengan lapisan kaca tempered glass yang bisa membuat dapur terlihat mewah. 

Kompor gas tanam juga sudah memiliki fitur canggih, dari sistem pemadam api otomatis hingga nozel atau saluran pipa khusus untuk menghasilkan gas alami.

Meja dan Kursi Bar

Meja dan kursi bar dapur modern
Meja dan kursi bar yang tepat menambah kemewahan dapur

Penggunaan meja dan kursi bar bisa membuat tampilan dapur terlihat lebih menawan dan elegan. Perabot ini juga multifungsi karena bisa menjadi tempat makan sekaligus meja untuk menyiapkan bahan makanan. Bahkan, kita bisa menyatukan ruang makan dan dapur.

Namun, pembuatan mini bar di dapur modern tidak bisa sembarangan. Kita perlu membuat pengaturan tata ruang terlebih dahulu agar tetap ada ruang gerak yang nyaman. Pilih juga yang materialnya terbuat dari kayu dan besi supaya lebih kuat dan tahan lama.

Tenang saja, kamu bisa mendapatkan meja dan kursi bar terbaik dengan harga spesial memakai potongan harga berupa voucher diskon 20% hingga Rp100 ribu tanpa minimum transaksi di ruparupa.com.

Cukup masukkan kode voucher RUPAPINHOME saat kamu belanja di ruparupa.com. Kamu bisa langsung klik di sini.

Rak Dapur

Rak troli dapur modern
Rak troli jadi bentuk modern dari rak piring

Dapur yang berantakan membuat suasananya jadi sumpek. Apalagi, kita membutuhkan ruang gerak yang maksimal supaya sirkulasi udaranya baik.

Nah, kamu bisa merapikannya dengan menggunakan rak dapur. Tenang saja, ada banyak sekali berbagai model rak dapur cantik modern yang bisa kita gunakan. Salah satunya adalah troli serbaguna yang memiliki roda di kakinya. Jadi, kamu bisa memindahkannya dengan mudah.

Hal yang paling penting adalah gunakan rak yang punya banyak tempat penyimpan supaya lebih mudah menyusun alat masak di rumah.

Baca juga: 10 Inspirasi Keramik Backsplash Dapur yang Cantik

Oven Sekaligus Air Fryer

Oven dapur modern
Oven multifungsi bisa digunakan untuk berbagai keperluan dapur

Ingin menyiapkan makanan sendiri, tetapi tidak mau repot memasak dengan wajan dan kompor? Bila ya, kamu bisa menggunakan oven saja. 

Alat masak ini cocok untuk dapur minimalis karena modelnya sederhana, tetapi sudah dilengkapi dengan teknologi canggih.

Agar lebih praktis dan multifungsi, pilih oven sekaligus air fryer. Soalnya, kamu bisa memakainya untuk memanggang, membuat kue, hingga menggoreng berbagai jenis hidangan tanpa minyak.

Apalagi, memasak dengan oven bisa mengurangi jumlah perabot kotor yang perlu kita cuci, lho. Kita hanya perlu menyiapkan hidangan di satu wadah saja untuk masuk ke dalam ovennya.

Blender

Blender dapur modern
Aktivitas memasak bisa lebih praktis jika menggunakan blender

Buat kamu yang suka menyantap minuman segar, dari jus, milkshake, hingga smoothies, maka wajib punya blender di rumah. Tenang saja, kandungan serat dan vitamin yang terkandung di dalam buah dan sayur saat kita haluskan memakai blender tidak akan hilang.

Agar dapur terlihat semakin menawan, kamu bisa memakai blender yang terbuat dari plastik bening. Pilih blender yang memiliki beberapa wadah, seperti wadah untuk membuat bumbu, wadah untuk jus, dan sebagainya. Jadinya, berbagai jenis bahan makanan yang akan kita haluskan tidak akan bercampur satu sama lain.

Chopper

Chopper dapur modern
Chopper elektrik menjadi alat masak modern yang tampilannya sederhana

Chopper merupakan alat canggih yang bisa memotong bahan makanan, dari daging hingga sayuran. Alat satu ini bisa membuat dapur minimalis modern di rumah terlihat lebih estetik.

Umumnya, chopper memiliki dua jenis, yaitu manual yang menggunakan tenaga tangan dan elektrik yang menggunakan tenaga listrik.

Jika tidak ingin repot dalam menghaluskan bumbu dapur, kamu bisa memilih yang jenisnya elektrik. Tentu, proses memasak pun jadi lebih singkat karena kamu tidak perlu mengiris bawang satu per satu lagi.

Multi cooker

Multi cooker dapur modern
Multi cooker bisa mempermudah kita untuk memasak berbagai jenis makanan

Jika bisa mengisi dapur modern dengan seluruh peralatan berteknologi tinggi, kenapa tidak? Supaya aktivitas memasak jadi lebih praktis, kamu bisa menggunakan multi cooker.

Soalnya, alat ini dapat memangkas waktu memasak dan menggunakan energi yang lebih sedikit. Tenang saja, bahan wadah multi cooker sudah terbuat dari aluminium yang memiliki lapisan anti lengket.  Jadinya, kamu juga bisa masak makanan yang berkuah.

Alat Masak Stainless Steel

Alat masak dapur modern
Alat masak stainless steel lebih awet penggunaannya

Rasanya kurang lengkap jika dapur tidak memiliki berbagai alat masak utama,dari wajan, panci, talenan, spatula, hingga pisau. 

Nah, dapur modern mewah biasanya akan diisi oleh berbagai alat yang bahannya terbuat dari stainless steel. Selain model yang elegan, bahan ini juga lebih awet saat digunakan karena tahan karat, anti bakteri, anti lengket, dan tidak akan menggores wadah alat masak.

Apalagi, cara membersihkannya pun mudah. Kita hanya perlu mengusapnya dengan spons lembut yang sudah diberikan cairan pencuci piring.

Stoples Bumbu

Stoples bumbu dapur modern
Bumbu dapur yang diletakkan dalam stoples kaca membuat dapur jadi terlihat rapi

Tampilan dapur bisa terlihat lebih menawan dengan meletakkan seluruh bumbu makanan di dalam stoples berbahan kaca bening. Gunakan beberapa stoples untuk memisahkan berbagai jenis bumbu, seperti gula, garam, lada, dan sebagainya.

Kamu bisa memakai stoples yang tutupnya memiliki lubang supaya lebih efisien saat memasak. Lalu, letakkan dan tata seluruh stoples di salah satu bagian kitchen set atau troli dapur supaya terlihat lebih rapi dan estetik.

Itu dia beberapa perlengkapan yang bisa kamu tata sebaik mungkin untuk menciptakan dapur modern mewah dalam sekejap. 

Tak heran,  dapur modern sudah menjadi dambaan banyak orang karena mengutamakan keindahan, fungsionalitas, dan juga teknologi. Meskipun demikian, kita perlu mengisinya dengan perlengkapan yang penting terlebih dahulu, seperti kompor, alat masak, meja dapur, dan sebagainya.

Jika seluruh prioritas sudah terpenuhi, baru kita  bisa menambahkan perabot lainnya. Seluruh perlengkapan masak dan alat dapur tersebut bisa kamu beli melalui situs ruparupa.com.

Situs belanja online ruparupa.com juga menawarkan berbagai peralatan kebersihan, alat perkakas, dan juga perabot rumah tangga terlengkap. Terlebih lagi, semua produk tersebut berasal dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Krisbow, dan masih banyak lagi. 

Yuk, ciptakan kreasi dapur modern di rumah menggunakan perlengkapan terbaik.

Baca juga: Rekomendasi & Tips Membuat Ukuran Meja Dapur Ideal


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Cover image: ruparupa.com

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download