BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Referensi Sekat Kamar Tidur Minimalis yang Cantik
0
0

8 Referensi Sekat Kamar Tidur Minimalis yang Cantik

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Intania Haura

Nov 18, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Sekat kamar tidur minimalis dapat menjadi suatu pilihan terbaik bagi Kamu yang ingin membagi kamar tidur menjadi ke dalam dua fungsi yang berbeda. Tidak hanya itu saja, sekat kamar tidur juga dapat digunakan untuk tetap menjaga privasi sekaligus memberikan nilai estetika lebih pada kamar tidur Kamu. Terdapat banyak penyekat ruangan minimalis murah yang ada di pasaran saat ini, yang juga dapat digunakan untuk kamar tidur. Pada artikel ini, Pinhome telah merangkum beberapa referensi sekat kamar tidur minimalis yang cantik.

Untuk Kamu yang tinggal di apartemen studio ataupun sekamar dengan orang lain, pastinya Kamu memerlukan privasi tambahan di kamar. Salah satu cara untuk menambah privasi dengan mudah dan cepat yaitu dengan menggunakan sekat kamar tidur.

Jika kamu mencari rumah eksklusif kamu seperti New Abaya Village atau perumahan di BSD lain jadi makin estetik. Warna yang sama juga bisa diterapkan untuk kamu yang baru beli rumah second di Jakarta Timur.

Baca juga:

Referensi Sekat Kamar Tidur Minimalis yang Cantik

Sekat kamar tidur minimalis tidak hany bisa menambah ruangan sendiri saja, akan tetapi juga dapat memberikan kesan yang unik dan cantik pada ruang dan membuat kamar terlihat lebih estetik. Bagi Kamu yang tertarik untuk menggunakan sekat kamar tidur, berikut ini beberapa referensi sekat kamar tidur minimalis yang telah Pinhome rangkum untuk Kamu.

1. Partisi Lemari Buku yang Menyatu dengan Dinding

Source : Behance

Referensi sekat kamar tidur minimalis yang pertama yaitu lemari buku. Kamu dapat menyimpan lemari buku satu ini tepat di tengah ruangan ataupun di depan kasur agar keamanan Kamu akan tetapi terjaga. Agar lemari tidak terlalu mencolok atau menghabis banyak ruangan di kamar, Kamu dapat membuat lemari sustom yang menyatu dengan dinding. Tambahkan sedikit pencahayaan berwarna kuning di lemari untuk memberikan kesan yang lebih estetik dan cantik pada kamar tidur Kamu.

2. Sekat Pintu Kayu Minimalis

Source : Simply Just Designs

Referensi berikutnya cukup menarik karena akan membuat ranjang terpisah dari area kamar tidur. Partisi yang satu ini dibuat menjulang tinggi sampai ke langit-langit kamar, sehingga keamanan Kamu akan lebih terjaga pada saat sedang tidur di ranjang. Walaupun demikian, terdapat sedikit rongga kecil pada partisi yang akan membuat Kamu tetap bisa melihat keadaan sekitar kamar.

3. Partisi Kamar Tidur dari Panel Kayu

Source : Behance

Tidak harus menggunakan partisi yang mahal, partisi kamar tidur minimalis juga dapat dibuat dari panel papan kayu bekas pakai. Kamu dapat menyusun panel secara zigzag dan menyambungkannya menggunakan engsel. Jika Kamu masih bingung, Kamu dapat mengikuti contoh yang sudah Pinhome carikan seperti di atas. Jangan lupa untuk memberikan penggantung untuk memajang foto ataupun dekorasi kamar lainnya agar kamar Kamu terlihat lebih cantik.

4. Sekat dari Triplek

Source : Sunset

Selanjutnya, terdapat sekat kamar tidur yang menggunakan bahan triplek dan dapat disesuaikan dengan warna tembok kamar tidur Kamu. Triplek memang telah dikenal sebagai salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai penyekat ruangan minimalis yang memiliki harga murah. Ide yang satu ini dapat Kamu terapkan di dalam hunian bergaya apapun.

5. Sekat Menggunakan Tirai Dekoratif

Source : Pinwin

Cara yang sederhana untuk membuat sekat kamar tidur minimalis yaitu dengan memanfaatkan tirai ataupun gorden untuk dijadikan sebagai pembatas ruangan. Kamu hanya tinggal mencari warna gorden yang elegan dan cantik, kemudian kombinasikan dengan layering untuk memberikan kesan yang elegan dan mewah pada kamar tidur Kamu. Ide sekat kamar tidur minimalis satu ini juga bisa membuat ruangan Kamu terlihat lebih luas.

6. Sekat Kamar Tidur Menggunakan Bingkai Foto

Source : Wallpaper Mural

Daripada menumpuknya menggunakan dinding, Kamu dapat memanfaatkan foto-foto kenangan untuk dijadikan sekat dindin kamar tidur. Cetak foto dalam warna yang senada misalnya seperti hitam-putih atau sephia, dengan begitu sekat ruang akan terlihat lebih cantik dan estetik. Selain dapat memberikan tampilan yang menarik, kehadiran kolase foto ini juga akan membuat kamar tidur Kamu terasa lebih homey dan personal.

7. Sekat Kamar ala Pintu Jepang

Source : Shoji Designs

Referensi berikutnya terdapat sekat kamar portable yang terlihat seperti shoji atau pintu geser dari Jepang. Di dalam dunia arsitektur tradisional Jepang, shoji bisa berguna sebagai pintu, jendela, atau bahkan sebagai partisi ruangan minimalis.

8. Partisi Jendela Kaca

Source : Architecture Art Designs

Referensi yang terakhir yaitu partisi jendela kaca. Salah satu kekurangan dari menggunakan partisi yaitu dapat membuat area yang terpisah menjadi lebih gelap terasa lebih sempit. Untuk mengatasi hal ini, Kamu dapat menggunakan sekat dari kaca. Fungsinya yaitu agar sinar matahari masih dapat memasuki area dan membuat area terasa lebih luas. Jika Kamu merasa membutuhkan lebih banyak privasi lagi, Kamu dapat menambahkan tirai untuk menutupi pandangan orang ke dalam kamar.

Itu dia beberapa referensi sekat kamar tidur minimalis yang cantik. Semoga informasi yang Pinhome sampaikan dapat bermanfaat untuk Kamu semua.

Baca juga:

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Daun Village dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download