BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Model Desain Pintu Kaca Kamar Mandi
0
0

10 Model Desain Pintu Kaca Kamar Mandi

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
pintu kaca kamar manditop-right-banner

Tren kamar mandi minimalis yang kian populer membuat sebagian orang memilih menggunakan pintu kaca sebagai pelengkap interiornya. Pintu kamar mandi dengan bahan kaca memang memiliki nilai estetika yang lebih unggul. Bukan hanya itu saja, penggunaan pintu kaca kamar mandi juga menawarkan tampilan yang lebih bersih.

Pintu kaca menjadi alternatif pembatas antara area basah dan area kering di kamar mandi agar tetap nyaman dan higienis. Pilihannya sangat beragam, mulai dari pintu kaca tanpa bingkai, kaca buram, kaca sliding, dan lain sebagainya. Bingung pilih model pintu kaca yang bagus untuk kamar mandi? berikut beberapa rekomendasi pintu kaca yang bagus dan estetis.

Mengetahui desain pintu kaca kamar mandi yang cocok, akan membuat interior rumah kamu menjadi semakin nyaman. Senyaman rumah yang ada di perumahan Grand Sharon Residence atau di Setiabudi Regency. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga:

Model Pintu Kaca Kamar Mandi

Dengan beragam desain elegan, 10 model pintu kaca kamar mandi ini menawarkan sentuhan modern untuk meningkatkan estetika ruangan Pins. Dari desain minimalis hingga yang berukir artistik, setiap model menciptakan suasana menyenangkan dan fungsional dalam ruang pribadi Pins. Akan menjadikan kamar mandi sebagai tempat istirahat yang nyaman dan indah.

1. Pintu Kaca dengan Frame Aluminium

pintu kaca kamar mandi
Source : Canva

Ingin membawa nuansa industrial di kamar mandi? Tenang, mudah saja karena Pins bisa menggunakan pintu dengan frame aluminium ini untuk sekat di kamar mandi. Pintu kaca dengan frame berwarna gelap dapat menghadirkan suasana kontemporer.

Model pintu dengan frame gelap sebaiknya digunakan untuk kamar mandi yang lebih luas. Soal harganya, pintu kaca dengan desain frame aluminium ini sekitar Rp 800-900 ribuan hingga jutaan Rupiah.

2. Pintu Kaca Partisi Minimalis

pintu kaca kamar mandi
Source : Canva

Pintu berupa partisi simple ini cocok untuk kamar mandi dengan konsep minimalis. Meski desain pintunya cukup sederhana namun efektif untuk mempercantik interior dan meningkatkan nilai estetis di kamar mandi.

Bisa digunakan pada ruangan yang sempit maupun yang lebih luas. Modelnya yang berupa partisi membuat penggunaannya lebih nyaman dan terasa bebas. Harga pintu kaca partisi ini cukup terjangkau, Pins bisa memperoleh yang paling murah mulai dari Rp 600 ribuan.

Baca Juga: 15 Rekomendasi Closet Duduk Murah dan Berkualitas

3. Pintu Kaca untuk Shower Box

pintu kaca kamar mandi
Source : Canva

Jika kamar mandi Pins dibuat dengan area shower khusus, pintu ini cocok untuk digunakan. kaca bening yang menjadi pintu untuk keluar masuk area shower yang dipisahkan dengan toilet dan bathtub menggunakan dinding.

Penggunaan pintu kaca model ini dapat memberikan transisi yang lebih nyaman dan terlihat seamless. Harganya berkisar antara Rp 900 ribu hingga Rp 2,8 jutaan per meternya.

Baca juga: 

4. Pintu Kaca Model Swing

pintu kaca kamar mandi
Source : Canva

Berikutnya ada model pintu menggantung atau swing yang bisa jadi inspirasi untuk pintu kamar mandi. Model pintu yang buka tutupnya dengan cara mengayun ke dalam ini cocok untuk kamar mandi yang luas. Desain futuristik dan elegan yang harganya berkisar Rp 1,5 juta ke atas tergantung material kaca dan ketebalannya.

5. Pintu Kaca Desain Frameless

pintu kaca kamar mandi
Source : Canva

Desain pintu frameless atau tanpa bingkai ini cocok untuk kamar mandi modern dan mewah. Pins bisa menggunakan pintu kamar mandi kaca yang tampak elegan ini untuk memisahkan area toilet dan shower atau bathtub.

Material kaca ini mudah dibersihkan sehingga kamar mandi Pins akan selalu terlihat bersih dan nyaman. Soal harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp700 ribuan Pins sudah bisa mendapatkannya. Namun ada yang lebih mahal dengan harga jutaan Rupiah yang material kacanya lebih bagus dan kuat.

6. Pintu Kaca Bergaya Buram

Source : Canva

Pintu kamar mandi kaca dengan kaca buram ini menawarkan tampilan yang lebih mewah dan elegan. Panel ini cocok untuk pintu shower atau pintu kamar mandi yang dapat memberikan rasa nyaman dan privasi lebih baik.

Selain itu, material kaca ini mudah dibersihkan dan tahan air. Soal harga, pintu kaca buram bisa Pins peroleh mulai dari Rp 900 ribuan per meter tergantung ketebalan kaca yang digunakan.

Baca juga:

7. Model Pintu Kaca Folding

Source : Canva

Desain pintu model folding ini juga cukup populer untuk penggunaan di area kamar mandi. Model partisi kaca yang dibuka-tutup dengan cara folding atau melipat. Biasanya dilengkapi dengan frame berbahan aluminium yang harga per meternya mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 2,8 juta.

8. Model Pintu Frosted Glass

Source : Canva

Buat kamar mandi Pins terlihat lebih mewah dengan pintu frosted glass. Apa lagi jika Pins menggunakan konsep kamar mandi dengan shower box yang memberikan privasi lebih baik. Pintu kamar mandi ini dapat menjadi pembatas untuk tampilan yang lebih rapi.

Baca juga:

9. Desain Pintu Kaca Sliding

Source : Canva

Selanjutnya adalah model pintu kaca geser atau sliding yang cukup populer. Cocok untuk kamar mandi yang sempit karena tidak membutuhkan banyak ruang saat membuka dan menutup pintu geser.

Penggunaan material kaca ini tidak hanya untuk memisahkan area basah dan kering, tetapi juga memberikan suasana yang lebih nyaman dan indah untuk kamar mandi. Harga pintu kaca model sliding ini berkisar Rp 3,5 juta hingga belasan juta Rupiah. Harganya tergantung dari merk dan ketebalan kaca yang digunakan.

10. Pintu Berbahan Tempered Glass

Source : Canva

Material tempered glass memiliki ketahanan yang lebih baik dibandingkan jenis kaca biasa. Mungkin Pins lebih sering menjumpainya sebagai pelindung layar smartphone. Tampered glass juga bagus diterapkan untuk desain pintu kaca sebagai interior kamar mandi.

Selain itu, penggunaan jenis pintu kaca ini juga lebih aman karena kaca tidak setajam kaca biasa apabila pecah. Harga per meternya mulai dari Rp 2,5 jutaan tergantung mereknya.

Itulah beberapa rekomendasi pintu kaca kamar mandi yang bisa Pins pertimbangkan. Pastikan untuk memilih desain pintu kaca yang sesuai dengan konsep dan ukuran kamar mandi.

Itulah beberapa merk closet duduk murah berkualitas yang bisa melengkapi kamar mandi Pins di rumah. Pilih model closet duduk yang sesuai kebutuhan dan selera Pins. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan harga closet duduk yang akan dibeli dengan budget yang tersedia.  

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download