BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Denah Gambar Rumah Ukuran 6 x 7 Terbaik dan Unik
0
0

8 Denah Gambar Rumah Ukuran 6 x 7 Terbaik dan Unik

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Jan 8, 2024

3 menit membaca

Copied to clipboard
Denah Gambar Rumah 6x7top-right-banner

Membuat desain rumah yang mungil tetapi terlihat luas bukanlah hal yang mustahil Pins, kamu bisa mengkreasikan ide terbaik untuk membuat denah gambar rumah 6×7. Hal yang perlu diperhatikan saat membuat denah rumah ukuran 6 x 7 adalah penetapan tata letak ruang yang optimal.

Kamu dapat mencari rumah yang memberikan kesan unik serta nyaman di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Kamu juga bisa loh membangun rumah dengan ukuran 6×7 seperti di artikel ini, coba manfaatkan KPR rumah dalam pembangunannya!

Baca juga: 10 Rekomendasi Software Denah Rumah Plus Keunggulannya

Denah Gambar Rumah Ukuran 6 x 7 Terbaik dan Unik

Ukuran rumah yang kecil akan menjadi luas jika Pins dapat membuat tata letak ruangan yang rapih dan fungsional. Ruangan yang tertata rapih akan membuat hunian terlihat lebih leluasa. Inilah beberapa rekomendasi denah gambar rumah 6 x 7 selengkapnya:

1. Rumah 6×7 dengan 3 Kamar Tidur

Denah Gambar Rumah 6x7
Source : RuangArsitek

Model rumah yang unik dan minimalis menjadi idaman bagi banyak orang. Pins bisa membuat denah rumah ukuran 6 x 7 minimalis seperti gambar di atas.

Bahkan, kamu masih bisa membuat 3 kamar tidur sekaligus dengan ukuran lahan yang tersedia. Usahakan untuk menciptakan sekat ruangan yang rapih seperti penyesuaian letak kamar, dapur, dan area lainnya.

Untuk ruang tamu, Pins bisa mengkombinasikannya dengan ruang keluarga agar dapat menghemat ruang.

Baca juga: Rincian Lengkap Biaya Bangun Rumah 100 Juta

2. Rumah 6×7 dengan 2 Kamar Tidur

Source : Popbela

Ingin membuat desain rumah dengan 2 kamar tidur tetapi ukuran lahannya kecil? Mudah saja Pins, kamu bisa mencoba untuk mencontoh denah rumah ukuran 6 x 7 di atas untuk membuat hunian tampak lebih luas.

Desain di atas sangat cocok untuk Pins yang memiliki budget membangun rumah minimalis namun berkelas. Pins bisa menggabungkan ruang makan dengan ruang tamu sekaligus agar ruangan yang tersedia cukup untuk membangun ruang lainnya.

Selain membuat ruang tamu yang disatukan dengan dapur, Pins juga bisa membuat toilet atau kamar mandi dengan connecting door. Cara ini dilakukan agar ruangan kamar mandi dapat digunakan oleh 2 kamar sekaligus.

3. Rumah 6×7 dengan 1 Kamar Tidur

Denah Gambar Rumah 6x7
Source : HarapanRakyat

Memiliki rumah dengan 1 kamar tidur bukan merupakan masalah besar bagi Pins yang masih belum berkeluarga. Selain simpel, desain seperti ini juga bisa menghemat budget membangun rumah agar tidak terlalu membengkak.

Desain dan denah rumah di atas bisa diaplikasikan dengan mudah dan kamu bisa mengaplikasikan desain rumah modern minimalis. Pemberian sekat ruangan yang pas seperti gambar di atas bisa membuat hunian terlihat lebih rapih.

Berhubung hanya ada 1 kamar saja dalam 1 rumah, Pins bisa memanfaatkan area lain untuk membangun ruangan yang lebih fungsionalis. Seperti ruangan dapur yang lebih luas atau desain ruang tamu minimalis. Dijamin, hunian akan menjadi jauh lebih nyaman Pins

4. Rumah 6×7 dengan 1 Kamar Tidur dan Balkon

Denah Gambar Rumah 6x7
Source : Desain.id

Pins ingin memiliki balkon di rumah dengan ukuran yang minimalis? Bisa saja, kamu bisa menggunakan contoh denah rumah ukuran 6 x 7 di atas agar dapat membuat balkon minimalis. Desain rumah seperti ini banyak sekali diadaptasi pada negara maju yang masyarakatnya memiliki hunian kecil.

Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan ruang kosong untuk sekedar bersantai dengan menambahkan taman yang menyegarkan.

Baca juga: 15 Desain Rumah 2 Pintu dari Modern Hingga Klasik

5. Rumah 6×7 dengan 2 Kamar Tidur dan Teras

Source : Desain.id

Memiliki teras tambahan bisa menjadi solusi untuk Pins yang tidak memiliki carport di rumah. Lahan untuk parkir kendaraan atau fungsi lainnya ini sangat berguna ketika Pins memiliki hunian dengan ukuran yang kecil.

Seperti gambar di atas, Pins ternyata masih bisa membuat denah rumah ukuran 6 x 7 dengan 2 kamar dan teras. Pembagian ukuran ruangan akan sangat berguna di sini agar kamu bisa membuat teras yang sesuai dengan kebutuhan.

6. Rumah 6×7 dengan 1 Kamar Tidur Utama dan 1 Kamar Minimalis

Denah Gambar Rumah 6x7
Source : CendanaHomes

Rekomendasi denah rumah ukuran 6 x 7 selanjutnya adalah dengan 1 kamar tidur utama dan 1 kamar minimalis. Hunian dengan ukuran 6×7 memang sedikit sulit untuk menata pemilihan ruang, namun Pins bisa mengkreasikan beberapa ide menarik.

Jika Pins sudah berkeluarga dan memiliki anak, kamu bisa mencoba untuk menggunakan desain di atas. Solusi terbaiknya adalah dengan membuat 1 kamar tidur utama yang luas dengan kamar mandi di dalam kemudian 1 kamar minimalis.

Selain memiliki 2 kamar, dengan desain di atas Pins masih bisa membuat ruangan lain yang lebih fungsional. Seperti membuat ruang tamu yang lebih luas agar nyaman ketika berkumpul keluarga.

7. Rumah 6×7 dengan Furnitur Multifungsi

Source : iCreate.id

Furnitur multifungsi merupakan solusi terbaik untuk membangun rumah murah dan berkualitas. Selain dapat menghemat ruang, furnitur dengan model ini juga bisa membuat Pins lebih mudah dalam menata pemilihan ruang di rumah. Seperti gambar di atas, semua kebutuhan telah tertata rapih agar denah rumah ukuran 6 x 7 terlihat lebih luas.

Baca juga: 5 Ide Denah Rumah Tipe 21 yang Menarik

8. Rumah 6×7 dengan Desain Minimalis Modern

Source : Desain.id

Ingin memiliki hunian yang keren dengan lahan terbatas? Pins bisa mengadaptasi desain rumah minimalis modern yang satu ini. Selain ruangan yang terlihat lebih luas, kamu akan mendapatkan suasana rumah yang lebih nyaman.

Kamar mandi bisa di desain minimalis dengan tambahan bathub. Untuk ruang tamu, Pins bisa menggunakan furnitur minimalis dengan pencahayaan ruang yang pas agar lebih nyaman.

Itulah beberapa rekomendasi denah rumah ukuran 6 x 7 yang bisa Pins adaptasikan. Kunci dari membuat desain rumah 6×7 yang optimal adalah dengan memilih penataan ruang yang lebih rapih. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: Qhomemart


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Pesona Ciputih dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download