BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Dekorasi Pelaminan Sederhana di Rumah Sempit
0
0

11 Dekorasi Pelaminan Sederhana di Rumah Sempit

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 4, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Bingung memilih tempat pelaminan dengan biaya yang terjangkau untuk mengikat janji suci? Pins bisa mulai dari melihat tempat terdekat bernama hunian. Ya, rumah eksklusif milik kamu juga bisa disulap menjadi tempat menarik dengan dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit.

Rumah menjadi alternatif terbaik untuk kamu yang memiliki anggaran tidak berlebih dan menginginkan kenyaman saat proses pernikahan. Kamu tidak perlu membutuhkan tanah yang luas seperti rumah di Cipayung ataupun Mutiara Gading City. untuk melakukan ini. Hilangkan beragam pemikiran akan lahan yang sempit dan tidak bisa dipakai untuk pelaminan. Kamu bisa mewujudkan pernikahan sederhana yang nyaman dengan dekorasi pelaminan yang tepat.

Inspirasi Dekorasi Pelaminan Sederhana di Rumah Sempit

Pelaminan minimalis dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempitDekorasi sangat mungkin dilakukan. Yang menjadi salah satu unsur utama dalam membuat suasana menjadi nyaman dan sedap dipandang adalah dekorasinya. Jika dekorasi yang dipilih sudah benar, pelaminan pada lahan yang sempit pun bisa terwujud. Coba intip yuk beberapa dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit berikut, dijamin kamu dan pasangan akan senang.

Baca Juga: 8 Tema Dekorasi Pernikahan di Rumah yang Menjadi Favorit Pengantin

1. Desain Sederhana Namun Mewah

dekorasi pelaminan sederhanan
Source : Pinhome

Walaupun diadakan di dalam hunian, pelaminan juga bisa terlihat menarik nih Pins. Desain sederhana yang tentunya mewah dapat terwujud dengan penggunaan warna-warna natural yang mewah. Ide terbaiknya adalah kamu menggunakan bunga dalam jumlah banyak pada bagian latar belakang untuk membuat suasana hunian semakin berbeda. Lihat salah satu contoh penerapannya pada tembok hunian di atas, cukup menarik bukan?

2. Dekorasi Tiang Kayu di Ruang Outdoor

Source : Brides

Untuk Pins yang mempunyai hunian yang sempit namun memiliki ruang outdoor terbuka yang cukup luas, kamu bisa menggunakannya. Ide pelaminan nuansa alam terbuka bisa kamu adaptasi dengan dekorasi pelaminan yang sederhana.

Salah satunya adalah penggunaan tiang berbentuk layaknya rangka ayunan yang dihias oleh beberapa kain yang cantik. Jangan lupa pula tambahkan beberapa bunga sebagai pemanis. Hasilnya sangat modern dan sedap dipandang.

3. Memanfaatkan Warna Putih dalam Keseluruhan Interior

Source : The Knot

Nah, bila hunian sempit milik kamu sudah memiliki cat dinding berwarna putih, kamu hanya cukup menambahkan dekorasi sederhana di sana. Contohnya pada pernikahan di atas. Kedua calon mempelai membuat desain sederhana tempat pelaminan yang manis namun tetap menarik. Bunga-bunga sengaja ditempatkan pada bagian sudut dan tidak terkesan berlebihan. Cocok sekali bukan Pins untuk dekorasi pernikahan di masa kini?

Baca Juga: Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah

4. Latar Belakang Tanaman

Source : Junebug Wedding

Tidak perlu diambil pusing Pins, dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit bisa terlihat cantik dengan pemakaian tanaman berlebih pada bagian latar belakang. Dekorasi dapat dibuat menggunakan tanaman rambat dengan warna-warna natural. Kamu tidak perlu lagi menggunakan kursi yang ditaruh di bagian pelaminan. Kamu bisa menerapkan budaya Eropa yang menjadikan kedua calon mempelai dapat mengunjungi tamu secara fleksibel atau biasa disebut dengan mingle.

5. Dekorasi Ranting Cantik Pada Sudut Ruang

Source : Siete Notes

Lain hal lagi bila kamu ingin menempatkan pelaminan pada sudut ruang nih Pins! Sudut ruang tamu dalam hunian bisa Pins buat menawan dengan desain dekorasi pelaminan sederhana. Pins bisa menggunakan ranting-ranting yang disusun rapi membentuk rangka yang digunakan pada bagian latar belakang pelaminan. Padukan pula dengan background dinding berwarna putih untuk tampilan yang menarik hati.

Baca Juga: 15 Model Jendela Sudut Terbaru Untuk Rumahmu

6. Adaptasi Budaya India

Source : Wedding Wire

Ingin menggunakan warna-warna yang colorful? Dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit bisa terwujud dengan penggunaan ide pelaminan yang diadaptasi dari negara India. Rumbai-rumbai berwarna dengan hiasan warna-warni yang menyegarkan mampu membuat suasana hari pernikahanmu semakin menyenangkan. Rangkanya bisa dibuat simpel namun tetap akan selalu diingat selamanya.

7. Penggunaan Tirai Cantik Warna Natural

dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit
Source : Irpctc

Untuk penggunaan tirai cantik yang umum satu ini, kamu bisa membuatnya lebih sederhana dengan penggunaan bunga yang tidak berlebihan. Pins bisa menggunakannya pada bagian atas tirai maupun hanya pada kedua sisi bagian kiri dan kanan. Gunakan warna-warna natural yang lembut agar hunian terasa lebih lapang dan tentunya tidak terkesan panas. Kamu dan pasangan akan dapat mengabadikan momen berharga yang pastinya tidak akan terlupakan.

Baca Juga: Inspirasi untuk Membuat Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah

8. Dekorasi Rangka Atap Sederhana

dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit
Source : Weddingz

Rangka atap pelaminan yang didesain dengan bagian atap menyerupai sebuah kanopi memang sering digunakan. Namun, modelnya tidak hanya bisa digunakan pada gedung-gedung pernikahan saja, di rumah pun dekorasi seperti ini tetap bisa terwujud. Hal yang perlu diperhatikan adalah tinggi ceiling dalam rumah. Walaupun rumah sempit bila langit-langitnya tinggi, desain seperti ini tetap bisa Pins wujudkan.

Baca Juga: 20 Ide Plafon MInimalis Terbaru (Keren Sangat Recomended)

9. Desain Lingkaran Penuh Bunga

dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit
Source : Old.anva.it

Untuk kamu dan pasangan yang menyukai desain pelaminan minimalis, ide satu ini bisa Pins wujudkan. Sangat sederhana, minim budget dan tentunya tetap sedap dipandang. Bunga dan daun di desain melingkari dengan bahan besi sebagai rangka.

Nuansa warna yang terlihat dapat ditentukan sesuai dengan warna yang kamu sukai. Untuk hasil yang natural, kamu hanya perlu menggunakan bunga warna pastel dengan daun hijau sebagai latar belakang utama. Hasilnya tentu kekinian bukan?

10. Penggunaan Sekat Kayu

dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit
Source : Shaadiwish

Selanjutnya ada desain menarik yang bisa Pins ikuti, yaitu penggunaan sekat atau partisi yang ditampilkan pada bagian background. Ornamen khas Jawa salah satunya, cocok sekali ditempatkan untuk pernikahan yang menggunakan adat Jawa di dalamnya. Warna dan jenis partisi mempengaruhi tema dari pelaminan. Namun, kesederhanaan inilah yang dapat menciptakan kesan istemewa dalam pelaminan di dalam rumah.

11. Warna Mencolok Pada Latar Belakang

dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit
Source : The Wedding Brigade Blog

Walaupun terlihat minim, dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit dapat terlihat menarik dengan pemakaian warna mencolok sebagai latar belakang. Seperti contohnya warna merah yang sengaja dihias pada warna bunga pada bagian kursi pelaminan. Bunga merah mampu membuat kedua mempelai terlihat kontras. Dengan begitu semua mata tamu dapat dipastikan akan tertuju kepada kedua mempelai. 

Kini apa Pins sudah menentukan pilihan? Beberapa inspirasi dekorasi pelaminan sederhana di rumah sempit tetap bisa terlihat luar biasa bukan? Kini kamu tidak perlu berkecil hati, dengan pemakaian dekorasi yang tepat, acara pernikahan walaupun di rumah pun tetap bisa terlaksana dengan meriah.

Baca Juga: Cat Kamar Warna Merah Dan 5 Warna Lainnya Yang Sebaiknya Dihindari!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download