Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Inspirasi untuk Membuat Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah

Inspirasi untuk Membuat Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 26 April 2021 ∙ 4 menit membaca

Membuat dekorasi akad nikah lesehan di rumah bisa menjadi hal yang sangat menguras energi dan pikiran. Hal ini karena Anda menginginkan dekorasi akad nikah keluarga, anak atau bahkan Anda sendiri terlihat sempurna. 

Pinhome – Dekorasi akad nikah lesehan di rumah memerlukan tema dan ini bisa disesuaikan dengan keinginan kedua mempelai pengantin. Konsep dekorasi harus mempunyai cerita yang bisa mewakili situasi dan acara akad nikah.

Selain itu dekorasi akad nikah juga dipengaruhi oleh adat masing-masing pengantin. Bahkan terkadang keluarga besar dan orang tua pengantin juga akan turut campur dalam menentukan dekorasi akad nikah.

Padahal, Anda dan pasangan mungkin sudah mempunyai konsep dekorasi sendiri yang ingin diwujudkan. Nah kira-kira apakah Anda sedang mencari referensi dekorasi akad nikah lesehan di rumah? Jika ya, maka berikut ini Pinhome telah menyediakan beberapa inspirasi yang bisa Anda gunakan. 

Baca Juga: Inspirasi Kado Untuk Pernikahan Sahabat Anti Mainstream

Dekorasi Serba Putih

dekorasi akad nikah lesehan di rumah
(Hipwee)

Bagi Anda yang mendambakan suasana suci, bersih dan lapang saat akad maka konsep dekorasi warna putih akan sangat cocok untuk Anda. Anda bisa memberikan tirai serta hiasan bunga warna putih seperti melati untuk mempercantik ruangan yang digunakan saat akad.

Anda juga menambahkan meja, kursi dan karpet di ruang akad menggunakan warna yang senada. Warna putih memang sangat cocok untuk menjadi saksi akad nikah, karena warna tersebut melambangkan kesucian sebuah janji.

Baca Juga: Inspirasi Desain Dekorasi Pernikahan Sederhana Dan Kekinian

Dekorasi dengan Suasana Adat Jawa

dekorasi akad nikah lesehan di rumah
(Hipwee)

Bagi Anda yang ingin mengusung tema adat Jawa, maka desain akad nikah lesehan berikut sangat cocok untuk Anda terapkan. Anda hanya perlu menyediakan meja dan kursi, hiasan bunga dan gapura dengan bahan kayu yang memperkuat material adat Jawa.

Perpaduan antara tanaman rambat dan kayu pada dekorasi akad nikah lesehan di rumah tersebut mampu memberikan suasana yang teduh dan sakral. Mengingat ini adalah momen penting bagi kedua pasangan, maka suasana sebuah meja akad lesehan juga harus dipersiapkan dengan matang.

Desain Dekorasi Akad Nikah Lesehan Sederhana

dekorasi akad nikah lesehan di rumah
(Hipwee)

Menikah itu bukan hanya soal seberapa mewah properti dan suasana yang bisa Anda tampilkan, namun akad nikah itu tentang kesakralan acara dan kesiapan acara. Tidak menutup kemungkinan juga kondisi keuangan setiap orang berbeda-beda. Menggunakan dekorasi akad nikah lesehan sederhana seperti ini juga tetap bagus.

Anda tetap harus memastikan bahwa area yang akan dijadikan untuk akad tetap bersih, suci dan wangi agar membuat nyaman semua pihak yang menjadi penghulu, saksi dan juga kerabat yang hadir.

Dekorasi Akad Nikah Lesehan yang Temaram

dekorasi akad nikah lesehan di rumah
(Hipwee)

Apabila Anda ingin menciptakan suasana temaram yang intim dengan keluarga inti saja, maka dekorasi akad nikah lesehan ini cocok untuk Anda pilih. Memadukan bunga-bunga berwarna putih, kain putih polos serta cahaya lampu putih redup membuat dekorasi ini terlihat cantik.

Bagi Anda yang suka dengan suasana yang lebih private, maka desain ini cocok untuk Anda. Anda bisa menambahkan alas duduk dan meja, serta tambahan hiasan lampu di dekat meja.

Dekorasi Akad Nikah Lesehan di ruangan yang memanjang

(Hipwee)

Anda yang mempunyai ruangan memanjang maka desain dekorasi akad nikah lesehan di rumah ini cocok untuk Anda gunakan. Anda hanya perlu menyediakan hiasan gapura yang dibalut dengan kain dan bunga. Anda bisa menambahkan lampu sorot untuk membuat hiasan gapura lebih cantik.

Anda bisa memilih meja dan alas duduk warna putih serta tambahan hiasan bunga yang diletakkan di meja.

Dekorasi dengan Suasana Putih Biru

(Hipwee)

Dekorasi ini cukup terlihat mewah karena mempunyai sentuhan putih dan biru. Seperti yang kita tahu bahwa warna putih mewakili suasana suci, bersih dan elegan sementara warna biru mewakili warna royal yang megah. Perpaduan biru dan putih membuat dekorasi akad nikah lesehan ini menjadi sangat apik.

Apabila Anda ingin mengabadikan foto akad nikah dengan dekorasi berikut, maka hasilnya akan sangat bagus, tentunya dengan pencahayaan yang cukup ya.

Tambahan hiasan bunga di sisi belakang juga memberikan vibe yang menyenangkan.

Dekorasi akad nikah dengan bunga merah muda

(Hipwee)

Hiasan bunga bisa memberikan karakter yang kuat bagi meja akad nikah lesehan. Anda bisa menggunakan dekorasi akad nikah lesehan di atas untuk yang lebih menyukai desain sederhana. 

Tambahan bunga-bunga di belakang meja lesehan juga bisa menambah suasana menjadi lebih bahagia dan mewakili momen akad nikah yang indah. 

Itu saja inspirasi untuk membuat dekorasi akad nikah lesehan di rumah yang bisa Anda gunakan di rumah. Semoga bermanfaat ya Pins!

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel