BlogPemilik PropertiDesain HunianInspirasi Membuat Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah
0
0

Inspirasi Membuat Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumahtop-right-banner

Membuat dekorasi akad nikah lesehan di rumah bisa menjadi hal yang sangat menguras energi dan pikiran. Hal ini karena Pins menginginkan dekorasi akad nikah keluarga, anak atau bahkan kamu sendiri terlihat sempurna. Simak artikel ini untuk mengetahui dekorasi akad nikah lesehan di rumah!

Kamu dapat memiliki rumah dengan kualitas bagus tanpa harus direnovasi di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Kamu juga bisa memiliki rumah yang mewah edisi terbaik dari Pinhome melalui Rumah Ekslusif.

Baca Juga: Inspirasi Kado Untuk Pernikahan Sahabat Anti Mainstream

Inspirasi Membuat Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Rumah

Dekorasi akad nikah lesehan di rumah memerlukan tema dan ini bisa disesuaikan dengan keinginan kedua mempelai pengantin. Konsep dekorasi harus mempunyai cerita yang bisa mewakili situasi dan acara akad nikah.

Selain itu dekorasi akad nikah juga dipengaruhi oleh adat masing-masing pengantin. Bahkan terkadang keluarga besar dan orang tua pengantin juga akan turut campur dalam menentukan dekorasi akad nikah.

Padahal, kamu dan pasangan mungkin sudah mempunyai konsep dekorasi sendiri yang ingin diwujudkan. Berikut ini Pinhome telah menyediakan beberapa inspirasi yang bisa Pins terapkan: 

1. Dekorasi Serba Putih

dekorasi akad nikah lesehan di rumah
Source : Hipwee

Bagi Pins yang mendambakan suasana suci, bersih dan lapang saat akad maka konsep dekorasi warna putih akan sangat cocok mengikuti desain ini. Kamu bisa memberikan tirai serta hiasan bunga warna putih seperti melati untuk mempercantik ruangan yang digunakan saat akad.

Kamu juga bisa menambahkan meja, kursi dan karpet di ruang akad menggunakan warna yang senada. Warna putih memang sangat cocok untuk menjadi saksi akad nikah, karena warna tersebut melambangkan kesucian sebuah janji.

Baca Juga: Inspirasi Desain Dekorasi Pernikahan Sederhana Dan Kekinian

2. Dekorasi dengan Suasana Adat Jawa

dekorasi akad nikah lesehan di rumah
Source : Hipwee

Bagi Pins yang ingin mengusung tema adat Jawa, maka desain akad nikah lesehan berikut sangat cocok untuk kamu terapkan. Pins hanya perlu menyediakan meja dan kursi, hiasan bunga dan gapura dengan bahan kayu yang memperkuat material seserahan adat Jawa.

Perpaduan antara tanaman rambat dan kayu pada dekorasi akad nikah lesehan di rumah tersebut mampu memberikan suasana yang teduh dan sakral. Mengingat ini adalah momen penting bagi kedua pasangan, maka suasana sebuah meja akad lesehan juga harus dipersiapkan dengan matang.

3. Desain Dekorasi Akad Nikah Lesehan Sederhana

dekorasi akad nikah lesehan di rumah
Source : Hipwee

Menikah itu bukan hanya soal seberapa mewah properti dan suasana yang bisa kamu tampilkan, namun akad nikah itu tentang kesakralan acara dan kesiapan acara. Tidak menutup kemungkinan juga kondisi keuangan setiap orang berbeda-beda. Menggunakan dekorasi akad nikah lesehan sederhana seperti ini juga tetap bagus.

Pins tetap harus memastikan bahwa area yang akan dijadikan untuk akad tetap bersih, suci dan wangi agar membuat nyaman semua pihak yang menjadi penghulu, saksi dan juga kerabat yang hadir.

4. Dekorasi Akad Nikah Lesehan yang Temaram

dekorasi akad nikah lesehan di rumah
Source : Hipwee

Apabila Pins ingin menciptakan suasana temaram yang intim dengan keluarga inti saja, maka dekorasi akad nikah lesehan ini cocok untuk dipilih. Memadukan bunga-bunga berwarna putih, kain putih polos serta cahaya lampu putih redup membuat dekorasi ini terlihat cantik.

Bagi Pins yang suka dengan suasana yang lebih private, maka desain ini cocok untuk Pins. Kamu bisa menambahkan alas duduk dan meja, serta tambahan hiasan lampu di dekat meja.

Baca juga: Contoh Susunan Acara Pernikahan Islami Lengkap dan Khidmat

5. Dekorasi Akad Nikah Lesehan di Ruangan yang Memanjang

Source : Hipwee

Pins yang mempunyai ruangan memanjang maka desain dekorasi akad nikah lesehan di rumah ini cocok untuk kamu gunakan. Kamu hanya perlu menyediakan hiasan gapura yang dibalut dengan kain dan bunga. Tambahkan lampu sorot untuk membuat hiasan gapura lebih cantik.

Pins bisa memilih meja dan alas duduk warna putih serta tambahan hiasan bunga yang diletakkan di meja.

6. Dekorasi dengan Suasana Putih Biru

Source : Hipwee

Dekorasi ini cukup terlihat mewah karena mempunyai sentuhan putih dan biru. Seperti yang kita tahu bahwa warna putih mewakili suasana suci, bersih dan elegan sementara warna biru mewakili warna royal yang megah. Perpaduan biru dan putih membuat dekorasi akad nikah lesehan ini menjadi sangat apik. Kamu bisa memilih bunga berwarna biru juga!

Apabila Pins ingin mengabadikan foto akad nikah dengan dekorasi berikut, maka hasilnya akan sangat bagus, tentunya dengan pencahayaan yang cukup ya.

Tambahan hiasan bunga di sisi belakang juga memberikan vibe yang menyenangkan.

7. Dekorasi Akad Nikah dengan Bunga Merah Muda

Source : Hipwee

Hiasan bunga bisa memberikan karakter yang kuat bagi meja akad nikah lesehan. Pins bisa menggunakan dekorasi akad nikah lesehan di atas untuk yang lebih menyukai desain sederhana. 

Tambahan bunga-bunga di belakang meja lesehan juga bisa menambah suasana menjadi lebih bahagia dan mewakili momen akad nikah yang indah.

8. Dekorasi Akad Nikah Minimalis

Source : Blogger

Inspirasi dekorasi akad nikah lesehan di rumah selanjutnya, adalah dekorasi berkonsep minimalis. Kamu bisa tidak mengeluarkan budget berlebih dengan pemilihan dekorasi akad yang tidak mahal namun tetap sesuai dengan fungsionalnya.

Kamu dapat menggunakan karpet sebagai alas duduk dan meja yang dibalut dengan kain berwarna putih. Lalu untuk hiasan di sekitarnya, kamu dapat menambahkan vas bunga dan hiasan-hiasan bunga yang sewarna dengan konsep akad.

9. Dekorasi Akad Nikah Simpel Elegan

Source : Pinterest

Inspirasi dekorasi akad nikah lesehan di rumah berikut ini, adalah dekorasi akad dengan tema simpel namun tetap memberikan kesan yang elegan. Kamu dapat menyusun tirai-tirai di tembok agar mempercantik latar belakang akad kamu.

Pada dekorasi satu ini dibuat dengan mengkombinasikan warna putih dan warna hijau. Warna hijau ditambahkan dengan rumputan dan dedaunan hijau agar terkesan natural. Tambahkan lampu LED strip di dekat dedaunan.

Hindari penggunaan warna yang gelap, karena ini adalah acara yang suci dan sakral. Maka harus dibuat dengan sangat cantik dan bagus.

10. Dekorasi Akad Nikah Bertema Kayu

Source : Pinterest

Inspirasi dekorasi akad nikah lesehan yang terakhir, adalah dekorasi akad rumahan yang mengusung tema kayu atau disebut rustic. Kamu dapat menambahkan ornamen-ornamen kayu sebagai dekorasi akad nikah kamu.

Mulai dari meja, alas duduk, gapura mini, dan hiasan di sekitar dapat kamu menggunakan material kayu. Penggunaan material kayu akan meningkatkan suasana akad yang hangat dan nyaman.

Itu saja inspirasi untuk membuat dekorasi akad nikah lesehan di rumah yang bisa Anda gunakan di rumah. Semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga:

Feature Source Image: Bridestory


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download