Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Tips Menata Rumah Mungil dan Sempit Agar Terlihat Luas

Tips Menata Rumah Mungil dan Sempit Agar Terlihat Luas

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 4 October 2021 ∙ 3 menit membaca

Jika memiliki rumah dengan luas yang terbatas, tentunya kamu akan sedikit kesulitan untuk menempatkan beberapa furniture tambahan. Tapi kamu tak perlu khawatir, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyiasatinya dan membuat efek ruang yang lebih luas.

Berikut ini, berapa tips menata rumah mungil dan sempit agar terkesan lebih luas dan nyaman.

Baca juga: Tips Menata Rumah Kecil Nyaman, Gampang Banget!

Tips Menata Rumah Mungil

tips menata rumah mungil

Gunakan Cermin

Mungkin kamu tidak mengerti apa yang bisa cermin lakukan untuk rumah. Pada kenyataannya, cermin mampu memberikan efek yang lebih luas pada ruangan.

Kamu bisa memasang cermin di area sekitar meja makan ataupun di ruang keluarga. Selain menimbulak efek ruang yang lebih luas, cermin juga bisa memberikan efek yang kuat terhadap ruang. 

Gunakan Desain Built-in

Desain built-in mampu memberikan kesan simpel pada ruang, sehingga akan membuat ruangan terkesan lebih luas. Seperti halnya membuat lemari menempel pada tembok ataupun di dalam gypsum.

Dengan desain built-in tersebut, kamu tidak perlu membeli keseluruhan furnitur. Melainkan, kamu hanya perlu lemari dan ambalan di dalamnya. Kamu juga bisa mempermanis tampilan lemari dengan menambah wallpaper dan sebagainya.

Baca juga: Tips Merawat Rumah Agar Terasa Nyaman Dihuni

Gunakan Furnitur Kecil

tips menata rumah mungil

Jika memiliki rumah dengan kapasitas ruang yang sempit, maka kamu juga harus menggunakan furnitur ukuran mini. Hal ini penting untuk menghemat tempat. Menggunakan furnitur ukuran besar hanya akan memakan tempat.

Dengan furnitur ukuran kecil, kamu bisa membuat ruang di rumah terlihat lebih luas. Selain itu, kamu juga bisa memilih furnitur yang terkesan ringan dan tipis. Untuk itu, usahakan untuk menghindari furnitur bidang.

Gunakan Warna Muda

Warna muda memberikan efek yang lebih terang kepada ruangan, sehingga akan membuatnya lebih luas. Untuk itu, kamu harus menghindari warna gelap pada dinding yang besar.

Baca juga: Pilihan Warna Rumah yang Tepat untuk Tipe Minimalis

Maksimalkan Tempat Penyimpanan

Untuk menghindari  penggunaan furnitur yang berlebihan, memaksimalkan tempat penyimpanan sangat penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, kamu harus sebisa mungkin mengatur tempat penyimpanan di rumah agar bisa menyimpan banyak barang. Dengan begitu, kamu tidak perlu membeli tempat penyimpanan baru.

Dari kelima tips di atas, dapat disimpulkan bahwa dalam menata rumah mungil sangat diperlukan strategi yang tepat untuk pembagian ruang dan juga penempatan barang. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir lagi karena memiliki rumah mungil. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantumu dalam menyiasati rumah mungil.

Artikel terkait:


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel