Pinhome

Tips Properti

Cara Pintar Menyiasati Model Rumah Mini

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Mau tahu Cara Pintar Menyiasati Model Rumah Mini? Jika anda memiliki model rumah dengan luas yang terbatas, anda tidak perlu berkecil hati. Walaupun anda akan mengalami kesusahan untuk menempatkan furnitur tambahan, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menyiasatinya dan mendapatkan efek ruang yang lebih luas. Anda bisa menemukan beberapa cara untuk memaksimalkan  ruang disekitar anda dengan beberapa cara berikut ini.

Gunakan cermin

Mungkin anda tidak mengerti apa yang bisa cermin lakukan untuk rumah anda. Pada kenyataannya, cermin mampu memberikan efeck yang lebih luas pada ruangan anda. Anda bisa memasang cermin di area sekitar meja makan ataupun di ruang keluarga. Selain menimbulak efek ruang yang lebih luas, cermin bisa juga menimbulkan efek yang kuat terhadap ruang. Saat pemasangan, yakinkan bahwa cerminnya mampu memberikan effek yang diinginkan.

Gunakan desain built-in

Desain built-in mampu memberikan kesan simpel pada ruang sehingga akan membuat ruangan anda terkesan lebih luas. Sebagai contoh, anda bias membuat lemari menempel pada tembok ataupun di dalam gypsum. Dengan desain built-in, anda tidak perlu membeli keseluruhan furnitur karena anda hanya butuh lemari dan ambalan di dalamnya. Untuk mempermanis lemari built-in anda, anda juga bisa menggunakan wallpaper. Selain itu, anda juga bisa menghiasinya sesuai selera anda.

Gunakan furnitur ukuran kecil

Karena anda memiliki rumah dengan ruang yang sempit, maka anda jga harus menggunakan furnitur ukuran mini. Hal ini penting untuk menghemat tempat. Menggunakan furnitur ukuran besar hanya akan memakan tempat. Dengan furnitur ukuran kecil, anda bisa membuat ruang di rumah anda keelihatan lebih luas. Selain itu, anda juga bisa memilih furnitur yang terkesan ringan dan tipis. Untuk itu, usahakan untuk menghindari furnitur bidang.

Gunakan warna muda

Warna muda memberikan efek yang lebih terang kepada ruangan anda sehingga akan membuatnya lebih luas. Untuk itu, anda harus menghindari warna gelap pada dinding yang besar.

Maksimalkan tempat penyimpanan

Untuk menghindari  penggunaan furniture yang bberlebihan, memaksimalkan tempat penyimpanan sangat penting untuk dilakukan. Oleh karena itu, anda harus sebisa mungkin mengatur tempat penyimpanan di rumah anda supaya bisa menyimpan banyak barang. Dengan begitu, anda tidak akan perlu membeli tempat penyimpanan baru.

Tags :

Bagikan Artikel