Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Inspirasi Desain Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Kekinian

Lifestyle

Inspirasi Desain Dekorasi Pernikahan Sederhana dan Kekinian

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 29 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Pernikahan dengan konsep intimate wedding sedang populer saat ini. Meskipun sederhana tanpa banyak tamu, pernikahanmu tetap bisa menarik, lho, Pins. Yuk simak dekorasi pelaminan sederhana tetapi kekinian yang bisa jadi pilihan!

Pinhome – Pernikahan menjadi momen paling dinantikan dalam hidup. Mulai dari akad nikah hingga resepsi, setiap detailnya penting untuk diperhatikan.

Salah satu unsur penting dalam pernikahan yaitu dekorasinya. Pelaminan adalah elemen dekorasi paling penting dalam acara pernikahan. Namun, di tengah pandemi Covid-19 ini, mengharuskan kita untuk tidak mengadakan acara pernikahan besar-besaran yang mengundang ribuan tamu.

Walaupun di tengah keterbatasan, Pins tetap bisa kok membuat dekorasi pernikahan simple tetapi tetap elegan. 

Hal pertama yang harus Pins perhatikan adalah tema atau konsep pernikahan yang akan digunakan pada acara pernikahan. Tema ini nantinya akan sangat membantu dalam menciptakan tampilan dan nuansa yang diinginkan.

Berikut ini beberapa inspirasi dekorasi pernikahan sederhana dan kekinian yang bisa membuat acara pernikahan maksimal dan meninggalkan kesan.

Konsep Pastel Keunguan yang Elegan 

(singaporebrides.com)

Tampilan dekorasi pernikahan di atas terlihat elegan bukan? Padahal jika diperhatikan berupa permainan warna pastel keunguan melalui kain, permainan lampu, dan rangkaian bunga dengan warna senada. 

Tak lupa lengkapi sofa warna putih sebagai kursi pelaminan. Kalau mau lebih hemat, Pins bisa melakukan dekorasi do it yourself (DIY) sendiri, lho!

Serba Putih dan Dedaunan ala Drama Korea 

(onethreeonefour.com)

Ingin dekorasi pernikahan sederhana di rumah tetapi elegan? Pins bisa coba konsep pernikahan ala drama korea dengan unsur serba putih. Hias dinding putih dengan berbagai jenis dedaunan dan bunga-bunga berwarna putih lalu tambahkan meja. 

Kalau mau makin cantik, Pins bisa menambahkan hiasan dengan tirai dan fairy lights sebagai tambahan dekorasinya. Meskipun simple, tetapi romantis dan terlihat elegan, bukan? 

Dekorasi Pernikahan Sederhana Adat Jawa

(thebridedept.com)

Kata siapa pernikahan adat harus selalu mewah? Tema Jawa yang kental tak melulu digambarkan dengan pelaminan model gebyok yang tradisional. Sebuah pesta outdoor yang casual pun bisa diselipkan sentuhan Jawa klasik.

Pilihlah lokasi yang memang bernuansa Jawa, agar dekorasinya hanya sebagai pelengkap saja. Lalu Pins bisa mengganti pelaminan kayu oleh backdrop berbalut batik, sementara meja-meja ditambahkan beberapa bantal sebagai tempat duduk tamu. Wah, dijamin membuat suasana pesta akan menjadi hangat.

Rustic Wedding dengan Rerumputan 

Dekorasi Pernikahan
(Bridestory)

Buat Pins yang mendambakan pernikahan dengan konsep dekorasi pernikahan taman bisa memilih tema dekorasi rustic. Konsepnya yang simple tetapi detailnya terasa sangat menyatu dengan keasrian alam.

Pernikahan penyanyi Kunto Aji dan Dewi Syariati sebagai inspirasi dengan konsep ini. Dekorasi kayu terkesan hangat ketika berbaur dengan hijaunya taman. Bahkan kursi pengantin juga dibuat berbalut rumput hijau. Sementara kedua mempelai begitu mencuri perhatian berbalut busana serba putih.

Konsep Glamour dengan Floral Chandelier 

Dekorasi Pernikahan
(brides.com)

Buat Pins yang ingin mengusung konsep glamour tetapi tidak berlebihan, maka konsep floral chandelier bisa jadi jawabannya! Pins bisa meletakkan flower table, standing flower dan sebagainya yang memanfaatkan bunga. Hiasi pernikahan dengan chandelier kristal lengkap dengan bunga-bunga di setiap sisi ruang. 

Konsep ini dijamin akan memiliki daya magis yang mampu mengubah suasana menjadi cantik dan menampilkan kesan elegan dan glamour pada acara pernikahan kamu. 

Garden Party yang Intim dan Ceria

Dekorasi Pernikahan
(galeh-aji.com)

Jika kamu bosan dengan acara formal, pilih konsep pernikahan outdoor dengan tema garden party saja, Pins. Garden party banyak dipilih karena menyuguhkan konsep pernikahan yang lebih intimate dan penuh keceriaan.

Selain dekorasi pernikahan simple, pesta kebun bisa menjadi alternatif yang tidak memakan biaya besar. Pins bisa memanfaatkan taman atau halaman belakang yang kosong untuk bisa mewujudkan pernikahan ini. 

Konsep Geometri yang Bikin Pestamu Jadi Unik 

Dekorasi Pernikahan
(Pinterest)

Geometri wedding saat ini sedang populer. Konsep dekorasi yang dengan tema rustik dengan lampu-lampu dan ranting ini dipadukan tema Folk dengan ciri khas bunga dan nuansa alam di dalamnya.

Untuk menambah keindahan acara pernikahan, pilih pernak-pernik, hiasan, hingga lampu berbentuk geometris. Kamu juga bisa menjadikan rangka geometris yang dipadukan dengan bunga sebagai hiasan gantung yang cantik. 

Simple dan Elegan dengan Konsep Monochrome  

Dekorasi Pernikahan
(junebugweddings.com)

Dekorasi pernikahan sederhana lainnya yang bisa kamu coba yaitu konsep monochrome. Balutan kesederhanaan warna hitam dan putih pada dekorasi pernikahanmu, akan menjadikan acara jadi lebih indah dan bermakna. 

Kalau ingin pestamu makin berkesan, jangan lupa ajak para tamu undangan menggunakan dress code berwarna hitam-putih juga, Pins! 

Nah, itulah beberapa dekorasi pernikahan sederhana tetapi kekinian yang bisa jadikan inspirasi. Memilih pernikahan dengan konsep simple banyak keuntungannya, lho, Pins. Terutama dalam menciptakan waktu yang lebih berkualitas dan bisa menghemat budget. 

Jadi, sisa tabungan pernikahan bisa Pins gunakan buat beli rumah.  


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Linda

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel