BlogPemilik PropertiDesain Hunian7 Rekomendasi Partisi Teras Depan Rumah
0
0

7 Rekomendasi Partisi Teras Depan Rumah

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mar 8, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
partisi-teras-depan-rumahtop-right-banner

Partisi ruangan memang telah biasa digunakan sebagai pembatas antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Selain membatasi, dengan adanya partisi membuat tampilan antar ruangan tidak mudah terlihat sehingga memberikan privasi yang cukup. Tidak hanya di dalam ruangan, partisi teras depan rumah outdoor kini hadir sebagai solusi untuk memberikan privasi di halaman rumah. 

Terkadang kita membutuhkan privasi untuk menghabiskan waktu bersantai atau berkumpul dengan keluarga di halaman rumah. Partisi outdoor untuk rumah ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang membutuhkan privasi. 

Kamu dapat menemukan rumah idaman yang cocok dengan keinginan kamu di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Apabila kamu berkeinginan untuk membangun dengan desain milikmu sendiri, kamu dapat memanfaatkan Program KPR Bank dengan mendapatkan harga terbaik.

Baca juga: 17 Contoh Partisi Dapur dan Ruang Makan Simple

Rekomendasi Partisi Teras Depan Rumah

Partisi atau pembatas tidak hanya digunakan sebagai pembatas di dalam ruangan saja, namun juga bisa digunakan sebagai pembatas bagian luar rumah. Biasanya pembatas ini digunakan sebagai pagar atau area-area tertentu pada bagian luar rumah yang memiliki privasi lebih ketat. 

Material yang digunakan pun cukup beragam pada partisi outdoor, mulai dari kayu, beton, batu-bata, kaca, baja, hingga tanaman hidup pun bisa digunakan sebagai partisi. Material ini dipilih berdasarkan kebutuhan dan keinginan penghuni rumah yang tentunya disesuaikan dengan kondisi rumah.

Dibandingkan membuat dinding beton yang menutupi area halaman rumah, kamu bisa menggunakan partisi outdoor dengan biaya yang lebih murah. Berikut ini rekomendasi partisi teras depan rumah yang bisa menjadi pilihan kamu:

1. Panel Semi Transparan

Source : Pinterest

Partisi outdoor yang satu ini memang biasa digunakan sebagai partisi ruangan di dalam rumah. Namun ternyata panel semi transparan juga bisa digunakan sebagai partisi outdoor lho! Dengan menggunakan panel semi transparan, memungkinkan teras atau halaman rumah mendapatkan cahaya matahari. 

Jadi pencahayaan secara alami masih bisa kamu dapatkan meskipun menggunakan partisi. Pins bisa menggunakan partisi ini sebagai partisi teras depan rumah. Terlebih tampilannya yang sederhana dengan desain elegan membuat panel semi transparan akan menjadi benda yang mempercantik teras rumah kamu.

Baca juga: 8 Rekomendasi Desain Pagar Rumah Mewah Yang Terlihat Eksklusif

2. Partisi Bilah Baja

Source : Pinterest

Material yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Bentuknya yang kokoh membuat partisi kamu awet dan tahan lama. Pins bisa menggunakan model partisi ini untuk membuat privasi teras rumah lebih terjaga.

Partisi ini dibuat dengan material bilah baja yang disandingkan dengan tiang balok dan sengaja dirancang berjarak tiap baloknya supaya tetap memberikan teras cahaya matahari yang cukup. 

Supaya tampilan partisi bilah baja tidak monoton, kamu bisa mengecatnya dengan warna-warna yang sesuai dengan konsep rumah. Selain membuat tampilan partisi lebih menarik, hal ini juga akan membuat partisi lebih menyatu dengan konsep warna rumah.

3. Partisi Pagar Tanaman

Source : Pinterest

Mungkin Pins sudah sangat sering melihat jenis partisi teras depan rumah yang satu ini. Penggunaan pagar tanaman memang mampu membuat privasi rumah lebih terjaga karena terhalangnya tampilan rumah dari luar. Selain itu, penggunaan partisi ini juga masih memungkinkan kamu untuk mendapatkan sinar matahari karena tinggi tanaman yang bisa diatur dengan pemangkasan rutin yang dilakukan setiap bulan. 

Tanaman yang bisa digunakan sebagai partisi ini berupa pakis, teh-tehan, beluntas, bunga sepatu, pinus pakis, tanaman pucuk merah, bambu hias, clementis, bunga soka dan masih banyak jenis tanaman lain yang bisa digunakan sebagai partisi depan rumah. 

Penggunaan partisi dari tanaman ini sangat menguntungkan penghuni rumah karena selain bisa digunakan sebagai partisi, tanaman-tanaman ini bisa membuat kualitas udara pada rumah menjadi lebih baik dan sejuk.

Baca juga: 7 Inspirasi Partisi Ruangan Kantor Modern dan Unik

4. Partisi Pagar Pohon

Source : Pinterest

Jika sebelumnya penggunaan tanaman dengan ukuran sedang sebagai partisi outdoor, Pins juga bisa menggunakan pohon sebagai partisi. Pohon-pohon ini bisa kamu tanam secara beraturan tersusun mengitari halaman rumah. Pins bisa merancangnya dengan membelokkan dan menjalin bagian ranting pohon. 

Ketika pohon tumbuh semakin besar, ranting-ranting pohon akan bertabrakan dan menutupi tampilan rumah sehingga tidak akan tampak dari depan. Hanya saja kelemahan dari partisi pagar pohon ini adalah pertumbuhan pohon yang memakan waktu tidak sebentar. 

Selain itu, pohon-pohon ini juga membutuhkan perawatan rutin seperti pemotongan ranting, serta dedaunan yang rontok sehingga mengharuskan kamu membersihkan halaman rumah secara rutin.

5. Partisi Kisi-Kisi Kayu

Source : Pinterest

Jika Pins ingin area halaman rumah atau teras depan rumah lebih terjaga privasinya, partisi kisi-kisi kayu ini bisa menjadi pilihan kamu. Penggunaan kisi-kisi kayu sebagai partisi membuat orang dari luar rumah tidak bisa melihat bagian halaman atau teras rumah.

Kisi-kisi kayu ini bisa kamu susun secara vertikal, horizontal hingga membentuk pola-pola tertentu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. 

Pins bisa berkreasi menggunakan material partisi yang satu ini. Terlebih sifatnya yang tidak transparan akan menguntungkan kamu yang membutuhkan privasi ketat pada halaman rumah.

Baca juga: 5 Referensi Model Dinding Partisi Gypsum dan Jenisnya

6. Partisi Besi Hitam Modern

Source : Pinterest

Rekomendasi partisi teras depan rumah yang keenam menggunakan besi hitam berkonsep modern. Motif dari partisi ini adalah motif geometri. Partisi teras ini menyatu dengan kanopi dengan tujuan membuat teras menjadi semakin teduh.

Penggunaan motif seperti pada gambar dapat membuat teras di balik partisi menjadi tidak tembus pandang secara langsung.

7. Partisi Roster Aesthetic

Source : DunnEdwards

Pada rumah yang membutuhkan cahaya matahari lebih, maka penggunaan partisi berdesain berjarak bisa menjadi solusi. Salah satunya adalah roster, roster ini memiliki motif yang menyerupai bunga. Penggunaan warnanya juga terbilang unik, karena menggunakan warna cerah pastel yang langsung terlihat di luar rumah.

Teras kamu menjadi terlihat menawan dan aesthetic.

Itulah beberapa rekomendasi partisi teras depan rumah yang bisa menjadi alternatif solusi bagi kamu yang ingin privasi lebih pada bagian depan rumah. Jangan lupa untuk memilih material yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya!

Baca juga:

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download