BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah
0
0

8 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah

Dipublikasikan oleh Bekti  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Agu 31, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Dekorasi lamaran sederhanatop-right-banner

Mengadakan acara lamaran tidak melulu harus mewah. Ada beragam ide yang bisa Pins coba untuk dekorasi lamaran sederhana di rumah, kok. Sambil merencanakan momen istimewa ini, Pins mungkin bisa mempertimbangkan pilihan tempat tinggal sesuai dengan impian kamu dan pasangan.

Apakah itu membeli rumah seken di Bogor via pengajuan KPR atau berinvestasi di rumah baru seperti Villa Kebun Raya Cibinong. Pasalnya, memiliki tempat tinggal yang nyaman untuk memulai perjalanan bersama memang sangat berarti. Lantas, apa saja ide dekorasi untuk menciptakan suasana lamaran yang indah dan dikenang seumur hidup? Simak di sini!

Ide Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah

Sebelum melangsungkan pernikahan, setiap pasangan akan melalui prosesi lamaran terlebih dahulu. Hal ini sudah menjadi tradisi dan dilakukan oleh seluruh masyarakat di dunia.

Bila di Indonesia, prosesi lamaran melibatkan acara seremonial. Acara lamaran biasanya hanya melibatkan keluarga inti dan kerabat dekat saja. Lamaran juga merupakan peristiwa penting sehingga membutuhkan berbagai persiapan yang matang, terutama dekorasi. Apalagi jika Pins melangsungkan acara di rumah. Berikut beberapa inspirasi dekorasi lamaran sederhana yang bisa kamu coba.

Baca juga: 11 Ide Dekorasi Pohon Natal Terbaru yang Kreatif

1. Table Setting Sederhana

Source : Shutterstock

Untuk mengakali dekorasi lamaran sederhana di rumah, kamu bisa menggunakan table setting sederhana untuk menjamu para tamu, Pins. Penataan meja makan ini diusahakan semenarik mungkin agar para tamu merasa lebih nyaman.

Meja harus diatur rapi sehingga para tamu tidak terhalang dekorasi lainnya selama makan. Beberapa dekorasi yang dibutuhkan untuk menghias meja, seperti taplak meja atau kain alas piring yang estetik, bunga sebagai penambah keindahan dekorasi, dan lilin sebagai pelengkap.

2. Latar Belakang Estetik

Source : Pinterest

Sebagai salah satu dekorasi lamaran sederhana, latar belakang yang apik akan membuat acara lamaranmu semakin menarik. Gunakan kain sebagai tirai untuk latar belakang, lalu hiasi dengan bunga-bunga cantik berwarna-warni. Usahakan menggunakan bunga hidup atau tanaman hias indoor agar menjadi semakin elok.

Dekorasi lamaran sederhana dari kain ini juga akan lebih estetik bila ditambahkan lampu-lampu pada pojok bawah dan atas latar belakang. Dekorasi ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai background prosesi lamaran dan foto bersama.

3. Balon-Balon sebagai Pemanis

dekorasi lamaran di rumah
Source : Portalkuningan

Selain dekorasi lamaran sederhana dari kain, kamu juga bisa menggunakan alternatif lain, seperti dekorasi dari rangkaian balon sebagai pemanis pada acara lamaran. Dekorasi menggunakan balon terbilang sedang naik daun saat ini sebagai alternatif pengganti penggunaan bunga.

Rangkaian balon bisa dijadikan sebagai background utama acara lamaran. Untuk warnanya sendiri, bisa dipilih warna-warna polos, seperti putih, emas, atau peach yang melambangkan ketulusan. Selain balon dari bahan karet, balon foil juga bisa digunakan.

Baca juga: Contoh Teks MC Lamaran Pernikahan Beserta Tipsnya

4. Pelaminan Minimalis

Source : Pinterest

Siapa bilang hanya pernikahan saja yang menggunakan pelaminan? Dekorasi lamaran sederhana juga bisa menggunakan pelaminan sebagai pajangan pelengkap acara yang  sempurna. Pelaminan minimalis sangat berguna bila kamu mengundang tamu yang cukup banyak.

Hal ini untuk memudahkan mereka menemukan pasangan yang sedang memiliki hajat. Pelaminan yang digunakan bisa menggunakan sofa mungil sederhana dengan hiasan rangkaian bunga dan latar belakang kain berwarna polos. Bisa juga dengan menambahkan karpet dengan warna atau motif senada untuk memunculkan kesan manis dan elegan.

5. Tema Film Favorit

Source : Fun365

Dekorasi lamaran sederhana dapat pula mengambil tema film favoritmu, Pins. Tidak harus sama persis, minimal mirip dengan aslinya. Kamu bisa mengambil beberapa elemen di film favorit, seperti warna, ornamen, pernak-pernik, hingga desain untuk dekorasi lamaran.

Bisa juga dengan menggunakan pakaian bertema serupa dengan yang dikenakan para pemeran utama di dalam film. Acara lamaranmu pasti akan lebih menarik dan tidak membosankan. Dekorasi ini mungkin juga cocok untuk dipertahankan saat mendesain kamar tidur, nih.

6. Sehari Menjadi Pangeran dan Putri

dekorasi lamaran di rumah
Source : Indian Wedding Cards

Bila tema film masih kurang cocok, kamu dan pasangan bisa menjajal tema putri-putri Disney. Jadilah pangeran dan putri ala Disney di momen bersejarah kalian. Pilih tema putri yang disukai, seperti Cinderella, Snow White, Beauty & The Beast, Sleeping Beauty, atau Mulan.

Jangan lupa, sesuaikan juga dekorasi lamaran agar mirip dengan istana para putri dalam kisah Disney. Untuk pakaian, tidak harus menggunakan model pakaian yang sama, gunakan baju dengan warna yang sesuai agar tampak lebih mirip.

Baca juga: 18 Dekorasi Natal di Ruang Tamu Simple dan Manis

7. Tenda untuk Kesan Mewah

Source : The Bride Dept

Sah-sah saja bila kamu menggunakan tenda sebagai dekorasi lamaran sederhana di rumah jika memungkinkan. Penggunaan tenda membutuhkan area yang cukup luas, maka harus perhatikan pula lingkungan sekitar.

Banyak pilihan bentuk tenda yang bisa ditentukan dengan berbagai elemen warna yang menarik. Dengan penggunaan tenda, dekorasi lamaran sederhana seperti yang disebutkan sebelumnya dapat diaplikasikan dengan mudah.

Penggunaan tenda juga akan lebih memaksimalkan tampilan desain dekorasi yang kamu pilih, Pins.

8. Sempurnakan dengan Papan Sambutan

dekorasi lamaran di rumah
Source : The Bride Dept

Setelah dekorasi untuk lamaran sudah siap, sempurnakan lagi dengan menggunakan papan sambutan yang artsy agar para tamu undangan lebih mudah menemukan venue lamaranmu.

Papan nama bisa menggunakan papan tulis kecil dengan tulisan dari kapur warna-warni atau menggunakan foto pasangan yang akan lamaran seperti pada umumnya. Bisa juga dengan menggunakan papan kayu yang diukir dengan nama kedua pasangan agar terkesan lebih berseni.

Bagaimana, Pins? Apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi untuk dekorasi lamaran sederhana kelak? Dalam memilih dekorasi, jangan lupa untuk melibatkan pasangan dan keluarga ya, agar tidak ada kekecewaan di kedua belah pihak.

Baca juga: 16 Ide untuk Dekorasi Kelas 17 Agustus Simple Hingga Unik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner
          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download