Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah

Dipublikasikan oleh Komarudin Subekti ∙ 6 August 2021 ∙ 5 menit membaca

Meskipun saat ini belum diizinkan melakukan kegiatan yang memicu kerumunan, tetapi kamu masih boleh menggelar acara pribadi, lho. Acara seperti lamaran atau pertunangan tetap boleh dilaksanakan asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan jumlah tamu undangan terbatas. Tidak harus di gedung mewah, acara sakral tersebut juga bisa dilakukan di rumah. Dekorasi lamaran sederhana akan membantu membuat acara semakin khidmat dan meriah.

Pinhome – Sebelum melangsungkan pernikahan, setiap pasangan akan melalui prosesi lamaran terlebih dahulu. Hal ini sudah menjadi tradisi dan dilakukan oleh seluruh masyarakat di dunia. Bila di Indonesia, prosesi lamaran melibatkan acara seremonial. Acara lamaran biasanya hanya melibatkan keluarga inti dan kerabat dekat saja. Lamaran juga merupakan peristiwa penting sehingga membutuhkan berbagai persiapan yang matang, terutama dekorasi. Apalagi, bila acara dilangsungkan di rumah. Berikut beberapa inspirasi dekorasi lamaran sederhana yang bisa kamu terapkan pada acara bahagiamu kelak.

Table Setting Sederhana

(Shutterstock)

Untuk mengakali dekorasi lamaran sederhana di rumah, kamu bisa menggunakan table setting sederhana untuk menjamu para tamu, Pins. Penataan meja makan ini diusahakan semenarik mungkin agar para tamu merasa lebih nyaman. Meja harus diatur rapi sehingga para tamu tidak terhalang dekorasi lainnya selama makan. Beberapa dekorasi yang dibutuhkan untuk menghias meja, seperti taplak meja atau kain alas piring yang estetik, bunga sebagai penambah keindahan dekorasi, dan lilin sebagai pelengkap.

Latar Belakang Estetik

(Pinterest)

Sebagai salah satu dekorasi lamaran sederhana, latar belakang yang apik akan membuat acara lamaranmu semakin menarik. Gunakan kain sebagai tirai untuk latar belakang, lalu hiasi dengan bunga-bunga cantik berwarna-warni. Usahakan menggunakan bunga hidup agar menjadi semakin elok. Dekorasi lamaran sederhana dari kain ini juga akan lebih estetik bila ditambahkan lampu-lampu pada pojok bawah dan atas latar belakang. Dekorasi ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai background prosesi lamaran dan foto bersama.

Balon-Balon sebagai Pemanis

(Portalkuningan)

Selain dekorasi lamaran sederhana dari kain, kamu juga bisa menggunakan alternatif lain, seperti dekorasi dari rangkaian balon sebagai pemanis pada acara lamaran. Dekorasi menggunakan balon terbilang sedang naik daun saat ini sebagai alternatif pengganti penggunaan bunga. Rangkaian balon bisa dijadikan sebagai background utama acara lamaran. Untuk warnanya sendiri, bisa dipilih warna-warna polos, seperti putih, emas, atau peach yang melambangkan ketulusan. Selain balon dari bahan karet, balon foil juga bisa digunakan.

Pelaminan Minimalis

(Pinterest)

Siapa bilang hanya pernikahan saja yang menggunakan pelaminan? Dekorasi lamaran sederhana juga bisa menggunakan pelaminan sebagai pajangan pelengkap acara yang  sempurna. Pelaminan minimalis sangat berguna bila kamu mengundang tamu yang cukup banyak. Hal ini untuk memudahkan mereka menemukan pasangan yang sedang memiliki hajat. Pelaminan yang digunakan bisa menggunakan sofa mungil sederhana dengan hiasan rangkaian bunga dan latar belakang kain berwarna polos. Bisa juga dengan menambahkan karpet dengan warna atau motif senada untuk memunculkan kesan manis dan elegan.

Tema Film Favorit

(Fun365)

Dekorasi lamaran sederhana dapat pula mengambil tema film favoritmu, Pins. Tidak harus sama persis, minimal mirip dengan aslinya. Kamu bisa mengambil beberapa elemen di film favorit, seperti warna, ornamen, pernak-pernik, hingga desain untuk dekorasi lamaran. Bisa juga dengan menggunakan pakaian bertema serupa dengan yang dikenakan para pemeran utama di dalam film. Acara lamaranmu pasti akan lebih menarik dan tidak membosankan.

Sehari Menjadi Pangeran dan Putri

(Indian Wedding Cards)

Bila tema film masih kurang cocok, kamu dan pasangan bisa menjajal tema putri-putri Disney. Jadilah pangeran dan putri ala Disney di momen bersejarah kalian. Pilih tema putri yang disukai, seperti Cinderella, Snow White, Beauty & The Beast, Sleeping Beauty, atau Mulan. Jangan lupa, sesuaikan juga dekorasi lamaran agar mirip dengan istana para putri dalam kisah Disney. Untuk pakaian, tidak harus menggunakan model pakaian yang sama, gunakan baju dengan warna yang sesuai agar tampak lebih mirip.

Tenda untuk Kesan Mewah

(The Bride Dept)

Sah-sah saja bila kamu menggunakan tenda sebagai dekorasi lamaran sederhana di rumah jika memungkinkan. Penggunaan tenda membutuhkan area yang cukup luas, maka harus perhatikan pula lingkungan sekitar. Banyak pilihan bentuk tenda yang bisa ditentukan dengan berbagai elemen warna yang menarik. Dengan penggunaan tenda, dekorasi lamaran sederhana seperti yang disebutkan sebelumnya dapat diaplikasikan dengan mudah. Penggunaan tenda juga akan lebih memaksimalkan tampilan desain dekorasi yang kamu pilih, Pins.

Sempurnakan dengan Papan Sambutan

(The Bride Dept)

Setelah dekorasi untuk lamaran sudah siap, sempurnakan lagi dengan menggunakan papan sambutan yang artsy agar para tamu undangan lebih mudah menemukan venue lamaranmu. Papan nama bisa menggunakan papan tulis kecil dengan tulisan dari kapur warna-warni atau menggunakan foto pasangan yang akan lamaran seperti pada umumnya. Bisa juga dengan menggunakan papan kayu yang diukir dengan nama kedua pasangan agar terkesan lebih berseni.

Bagaimana, Pins? Apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi untuk dekorasi lamaran sederhana kelak? Dalam memilih dekorasi, jangan lupa untuk melibatkan pasangan dan keluarga ya, agar tidak ada kekecewaan di kedua belah pihak.

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Lifestyle
Lifestyle 7 Cara Menyalakan Lampu pada Keyboard Laptop Sesuai Brand

Series laptop keluaran baru sudah banyak yang mengusung fitur yang canggih. Salah satunya adalah ba

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Inspirasi Keramik Abu-Abu Muda Cocok untuk Segala Ruangan

Keramik abu-abu sering dianggap terlalu biasa, suram dan pucat. Padahal warna keramik tersebut bisa

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Ini Dia Standar Jarak Tinggi Kran Shower dari Lantai

Tidak hanya ukuran jendela kamar mandi, tapi ternyata banyak aspek yang wajib diperhatikan untuk pe

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia