BlogLifestyle11 Rekomendasi dan Tips Warna Vintage Cocok Untuk Rumah Minimalis
0
0

11 Rekomendasi dan Tips Warna Vintage Cocok Untuk Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh M. Agung Septyanto dan Diperbarui oleh M. Agung Septyanto

Agu 9, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
warna-vintagetop-right-banner

Apakah kamu pernah mendengar ada warna yang terinspirasi dari estetika masa lalu? Ya, warna itu adalah warna vintage. Ada banyak warna cat yang bisa Pins pilih di dunia ini. Apalagi untuk hunian seperti di Bali Resort Tangerang dan Intan Residence pasti membutuhkan warna untuk membuat rumah menjadi lebih cantik.

Sembari memperhatikan informasi mengenai tentang warna vintage, yuk cek juga penjelasan soal simulasi KPR dan cara cek estimasi harga rumah di Pinhome. Kamu juga bisa cek daftar rumah dijual di bogor di sini, lho. 

Apa Itu Warna Vintage

Source : kompas.com

Warna vintage adalah merujuk pada skema warna yang meniru atau terinspirasi dari gaya dan estetika dari masa lalu, khususnya periode sekitar tahun 1920-an hingga 1970-an. Warna vintage sering dianggap sebagai warna yang kuno atau klasik, memberikan kesan nostalgia dan mengingatkan pada zaman lampau.

Warna warna vintage umumnya terinspirasi dari palet warna yang digunakan dalam fotografi lama, film hitam-putih, cetakan kuno, dan dekorasi interior dari era tertentu. Beberapa karakteristik umum dari palet warna vintage termasuk warna yang lembut, suram, atau memudar dengan nuansa hangat. Warna-warna ini cenderung memberikan kesan tenang, lembut, dan anggun. 

Baca juga: 17 Manfaat Susu Kambing Etawa untuk Kesehatan

Tips Memilih Warna Vintage

Memilih cat warna vintage untuk dinding atau perabotan adalah cara yang bagus untuk menciptakan suasana klasik dan menghadirkan sentuhan nostalgia pada ruangan kamu. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Pins dalam memilih cat warna vintage. Yuk simak artikelnya dibawah ini.

1. Kenali Palet Warna Vintage

Source : vektor-ku.blogspot.com

Pelajari tentang palet warna vintage yang umum digunakan pada era tertentu, seperti warna-warna krem, merah tua, hijau sage, biru langit, dan ungu lembut. Pahami karakteristik dan makna masing-masing warna untuk membantu Anda mengambil keputusan yang tepat.

2. Cocokkan dengan Gaya Dekorasi

Pastikan warna vintage yang Pins pilih sesuai dengan gaya dekorasi keseluruhan ruangan. Jika kamu memiliki gaya retro atau shabby chic, warna vintage akan lebih cocok, tetapi Pins juga bisa mencampurkannya dengan gaya modern untuk menciptakan tampilan yang unik.

3. Tes Warna pada Sampel

Sebelum memutuskan, uji beberapa warna cat pada sampel dinding atau kertas putih. Lihat bagaimana warna tersebut terlihat di ruangan Pins pada berbagai kondisi pencahayaan. Perhatikan perubahan warna selama berbagai waktu dalam sehari.

4. Perhatikan Pencahayaan

Source : arsitag.com

Ingat bahwa pencahayaan ruangan dapat mempengaruhi tampilan warna. Warna akan terlihat berbeda di bawah cahaya alami, cahaya lampu pijar, atau cahaya lampu neon. Pastikan Pins menyukai tampilan warna di bawah berbagai jenis pencahayaan.

5. Konsultasi dengan Ahli

Jika Pins bingung memilih warna vintage yang tepat, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli dekorasi atau konsultan warna. Mereka dapat membantu Anda memilih warna yang sesuai dengan gaya dan preferensi kamu.

6. Perhatikan Ukuran Ruangan

Source : aristag.com

Cat warna gelap cenderung membuat ruangan terlihat lebih kecil, sedangkan cat warna terang memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Pertimbangkan ukuran ruangan kamu sebelum memilih warna vintage.

7. Perpaduan Warna

Pins dapat mempertimbangkan perpaduan beberapa warna vintage yang cocok untuk menciptakan skema warna yang menarik dan harmonis. Misalnya, kombinasi krem dengan merah tua atau hijau sage dengan ungu lembut.

8. Eksperimen dengan Aksen

Jika kamu ragu untuk melukis seluruh ruangan dengan warna vintage, pertimbangkan untuk menggunakan warna vintage sebagai aksen, seperti pada satu dinding, perabotan, atau aksesori.

9. Pertimbangkan Faktor Waktu

Selera mode bisa berubah seiring waktu. Pertimbangkan berapa lama Pins berencana untuk menjaga skema warna tersebut dan apakah warna vintage akan tetap sesuai dengan selera Anda dalam beberapa tahun ke depan.

10. Keberanian dalam Kreativitas

Source : jawapost.com

Terkadang, eksperimen dengan warna-warna vintage yang tidak biasa dapat menghasilkan tampilan yang menarik. Jangan takut untuk berani mencoba hal baru dan kreatif dalam memilih warna vintage ya Pins.

11 Rekomendasi Warna Warna Vintage

Warna vintage telah kembali menjadi trend dalam beberapa tahun terakhir. Estetika klasik dari masa lalu menawarkan sentuhan nostalgia yang menarik dan menambahkan pesona yang unik pada gaya desain, fashion, dan dekorasi. Jika Pins tertarik untuk menghadirkan nuansa klasik yang hangat dan lembut ke dalam kehidupan sehari-hari kamu. Berikut adalah 11 rekomendasi warna vintage yang dapat Pins pertimbangkan. Yuk simak artikelnya dibawah ini.

1. Krem Kuno

Source : kompas.com

Rekomendasi warna vintage yang pertama ada di warna krem kuno atau antique cream. Warna krem kuno memberikan nuansa lembut yang elegan dan cocok untuk diterapkan pada dinding rumah, perabotan, atau aksesoris dekorasi. Krem kuno menciptakan suasana yang hangat dan nyaman, memberikan sentuhan klasik pada ruangan kamu Pins. 

2. Merah Tua

Merah tua atau burgundy merupakan warna warna vintage yang anggun dan dramatis. Cocok untuk Pins yang ingin memberikan sentuhan elegan paa dekorasi ruangan. Warna ini juga dapat digunakan sebagai aksen pada furniture, bantal, maupun tirai untuk mempercantik hunian.

3. Biru Laut

Source : rumahmebel.id

Biru laut atau seafoam blue adalah warna yang menenangkan dan sering digunakan pada interior rumah gaya retro. Warna ini mengingatkan pada suasana pantai dan memberikan sentuhan segar pada ruangan.

4. Sage Hijau

Hijau sage menghadirkan nuansa alam yang menenangkan dan mengingatkan pada estetika tahun 1950-an. Cocok digunakan untuk dinding atau perabotan kayu untuk menciptakan suasana vintage yang damai. 

5. Kuning Telur

Source : kontraktorjogja.com

Kuning telur atau yang biasa dikenal dengan mustard yellow merupakan warna vintage yang hangat dan cerah. Pilih furniture atau aksesori berwarna kuning telur menambahkan sentuhan bersemangat pada ruangan kamu Pins. 

6. Merah Marlboro

Merah marlboro merupakan warna merah tua yang terinspirasi dari rokok marlboro pada era 1950-an lho Pins. Warna ini menciptakan kesan retro yang kuat dan dapat digunakan sebagai aksen pada dinding atau dekorasi ruangan lainnya. 

Baca juga: Simak! 15 Manfaat Susu Kedelai, Tak Kalah Hebat dari Susu Sapi

7. Lilac

Source : harapanrakyat.com

Lilac merupakan warna ungu yang lembut. Warna ini menciptakan suasana yang romantis dan feminim. Pins dapat gunakan warna lilac pada tekstil atau bantal untuk memberikan sentuhan vintage yang manis. 

8. Pink Muda

Pink muda atau blush pink merupakan warna yang lembut dan elegan. Warna ini populer pada era 1950-an dan masih digunakan dalam desain interior dan fashion hingga saat ini

9. Cokelat Tua

Source : medcom.id

Coklat tua adalah warna yang kaya dan hangat. Warna ini cocok untuk digunakan pada peralatan atau lantai kayu untuk memberikan nuansa vintage yang mewah. 

Baca juga: 15 Manfaat Kunyit Putih untuk Kebugaran Tubuh

10. Kelabu Tua

Kelabu tua adalah warna netral yang klasik dan serbaguna. Warna ini cocok untuk digunakan pada dinding atau lantai, memberikan sentuhan elegan pada ruangan. 

11. Toska

Source : pinhome

Toska adalah kombinasi antara biru dan hijau yang menciptakan warna yang cerah dan menarik. Gunakan warna toska pada aksesoris atau dinding untuk memberikan sentuhan vintage yang segar pada ruangan kamu.

Dengan memilih warna vintage yang tepat, Pins dapat menciptakan suasana yang klasik dan menghadirkan kehangatan nostalgia pada gaya desain, fashion, dan dekorasi ruangan kamu. Jangan takut untuk bereksperimen dengan kombinasi warna warna vintage ini untuk menciptakan tampilan yang unik dan menggambarkan kepribadian Pins yang klasik. Semoga artikel ini membantu ya!

Baca juga


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bukit Taman Ciantra dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download