Pinhome

Tips Properti

Cara cepat bangun rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Bermacam hal dapat dilakukan sebagai upaya menerapkan cara cepat bangun rumah, kenapa harus cepat? karena dengan menghemat waktu pelaksanaan secara otomatis kita telah melakukan penghematan pada sisi biaya khususnya dalam hal pembayaran tenaga kerja, pergudangan dan izin-izin pembangunan. lalu apa saja yang dapat kita upayakan agar proses pembangunan rumah dapat selesai dalam waktu cepat? mari berbagai disini 🙂

Cara cepat bangun rumah

  1. Memastikan pengurusan izin-izin pembangunan rumah seperti IMB,IPT dll sudah selesai sebelum awal pelaksanaan, sehingga tidak terjadi pemberhentian saat pelaksanaan akibat bangunan di segel oleh pemerintah karena belum mempunyai IMB.
  2. Membuat jadwal pembangunan dengan detail sehingga dapat diketahui kapan akan dilakukan item pekerjaan tertentu tanpa mengalami keterlambatan.
  3. Membuat gambar kerja / shop drawing dengan baik dan benar agar tidak terjadi kebingunan dalam proses pelaksanaan sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia.
  4. Mempersiapkan material bangunan atau membuat jadwal pendatanganya dengan teliti agar setiap kali akan melaksanakan suatu pekerjaan maka bahan bangunan sudah tersedia di lokasi pembangunan.
  5. Pelaksanaan pembangunan yang dipercepat seringkali mengalami kelalaian dalam menjaga kualitas pekerjaan serta faktor keselamatan kerja oleh karena itu diperlukan penempatan personil khusus yang bertanggungjawab memantau kualitas dan keselamatan kerja.
  6. Tenaga kerja yang diterjunkan untuk membangun rumah harus masuk dalam spesifikasi profesional sehingga mampu menyelesaikan setiap pekerjaan dalam waktu cepat serta kualitas terbaik.
  7. Bekerjasama dengan instansi atau pihak-pihak yang terkait dengan proses pelaksanaan bangun rumah agar tidak terjadi gangguan saat pengerjaan.
  8. Membayar gaji karyawan atau tukang bangunan tepat waktu dan dengan jumlah minimal sesuai dengan kesepakatan, dengan begini diharapkan pekerja tidak menggerutu atau patah semangat sehingga tetap melaju kencang dalam berkarya.
  9. Jika proses percepatan pembangunan rumah terkendala oleh biaya maka dapat diatasi dengan cara membangun rumah sederhana yang biayanya tidak terlalu mahal atau bisa juga dengan mengajukan kredit rumah KPR.
  10. Memilih waktu pelaksanaan terbaik, misalnya pada tanggal tertentu yang bertepatan dengan liburan maka ada kemungkinan pekerjaan mengalami keterlambatan karena banyak pekerja yang memilih libur.

Begitulah yang bisa kita lakukan sebagai tips cara cepat bangun rumah, langkah lain tentu masih banyak dan dapat diaplikasikan oleh karena itu bagi yang hendak mengoreksi atau menambahkan bisa dilanjutkan disini 🙂


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel