Pinhome

Tips Properti

7 Cara Membangun Rumah Idaman dengan Dana Terbatas

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Semua orang pasti mempunyai rumah idaman atau rumah impian. Membangun rumah idaman bukanlah hal mudah. Namun, membangun rumah idaman bisa Pins lakukan dengan dana terbatas. Yuk mari membahas bagaimana ya cara dan tips dalam membangun rumah impian!

Cara Membangun Rumah Idaman dengan Dana Terbatas

Memiliki rumah idaman merupakan impian setiap orang. Rumah adalah istana bagi para pemiliknya maka dari itu setiap orang yang membangun rumah pastinya sangat memikirkan dengan seksama rumah seperti apa yang nantinya diinginkan. Memang sekarang ini banyak berdiri perumahan-perumahan yang sudah siap huni namun tidak masih banyak juga orang-orang yang ingin membangun sendiri rumahnya dengan tidak membeli rumah yang sudah jadi karena menginginkan desainnya sendiri.

Sayangnya, membangun rumah bukanlah perkara mudah dan murah. Ada banyak hal yang harus benar-benar diperhatikan dan disiapkan, salah satunya adalah anggaran biaya yang diperlukan. Untuk membangun rumah apalagi rumah idaman maka dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut ini adalah 7 cara membangun rumah idaman dengan biaya yang terbatas dan tentunya terjangkau.

1. Buat Rencana Pembangunan

sumber: socialtables

Merencanakan pembangunan rumah sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kemungkinan yang nantinya akan terjadi. Rencanakan semuanya secara matang, mulai dari ukuran bangunan, target waktu pembangunan sampai biaya yang dibutuhkan. Perencanaan yang matang tentunya akan sangat menguntungkan dan juga akan membuat biaya yang dikeluarkan akan lebih terarah.

2. Pilih Desain Minimalis

sumber: 123berita

Desain minimalis yang kini sedang digemari banyak orang akan menjadi pilihan yang sangat bagus untuk Anda. Desain minimalis seperti ini terbilang sangat efisien dalam penggunaan bahan bangunannya. Selain itu, desain minimalis jauh terkesan lebih modern dan juga mewah.

3. Riset Harga Bahan Bangunan

sumber: sementigaroda

Lakukanlah riset untuk mengtahui harga bahan-bahan bangunan. Tidak perlu merasa malu untuk pergi dari satu toko bangunan ke toko lainnya. Hal ini sangat penting karena masing-masing toko bangunan pasti memiliki perbandingan harga.

Baca Juga: 8 Perencanaan Penting Sebelum Membangun Rumah Baru

4. Pilih Pekerja Profesional

sumber: Ensia

Jangan asal dalam memilih tukang bangunan untuk membangun rumah Anda. Gunakanlah tenaga yang profesional dengan begitu hasil yang akan diciptakan berkualitas karena dana yang Anda keluarkan untuk memperkerjakan tukang bangunan bukanlah pengeluaran yang sedikit. Pastikan untuk memilih yang terbaik agar sesuai dengan apa yang sudah Anda keluarkan.

5. Gunakan Bahan Lokal

sumber: agro niaga

Banyak orang cenderug lebih menyukai produk luar negeri padahal nyatanya produk lokal pun memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya. Bahan lokal pun mudah ditemukan dan juga memiliki harga yang relative lebih murah dibandingkan dengan produk luar.

6. Membuat Ruang Multifungsi

sumber: Arsitag

Buatlah ruangan yang memiliki beberapa fungsi agar menghemat biaya pengeluaran karena rumah yang memiliki banyak ruang akan memakan banyak biaya. Oleh karena itu untuk mengatasi lonjakan biaya maka pastikan untuk membuat ruangan multifungsi, seperti pembuatan ruang tamu yang dapat dijadikan ruang keluarga atau dapur yang dapat disandinkan dengan ruang makan.

7. Manfaatkan Diskon

sumber: Flycart

Manfaatkan diskon yang ada dibeberapa toko bangunan, tentunya hal ini akan sangat menguntungkan Anda. Dengan beberapa pengeluaran Anda dapat membeli beberapa barang atau bahan karena adanya diskon.

Baca Juga: Ingin Menerapkan Feng Shui? Lakukan Ini Pada Denah Rumah Minimalis Milikmu!


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel