Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • 7 Cara Membangun Rumah Idaman dengan Dana Terbatas

Properti

7 Cara Membangun Rumah Idaman dengan Dana Terbatas

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 7 November 2021 ∙ 3 menit membaca

Semua orang pasti mempunyai rumah idaman atau rumah impian. Membangun rumah idaman bukanlah hal mudah. Namun, membangun rumah idaman bisa Pins lakukan dengan dana terbatas. Tentunya, membutuhkan cara membangun rumah dengan dana terbatas yang tepat.

Pinhome – Memiliki rumah idaman merupakan impian setiap orang. Rumah adalah istana bagi para pemiliknya maka dari itu setiap orang yang membangun rumah pastinya sangat memikirkan dengan seksama rumah seperti apa yang nantinya diinginkan. 

Baca Juga:

Cara Membangun Rumah dengan Dana Terbatas

Sayangnya, membangun rumah bukanlah perkara mudah dan murah. Ada banyak hal yang harus benar-benar diperhatikan dan disiapkan, salah satunya adalah anggaran biaya yang diperlukan.

1. Buat Rencana Pembangunan

membangun rumah dengan dana terbatas
(Pixabay)

Merencanakan pembangunan rumah sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kemungkinan yang nantinya akan terjadi. Rencanakan semuanya secara matang, mulai dari ukuran bangunan, target waktu pembangunan sampai biaya yang dibutuhkan. Perencanaan yang matang tentunya akan sangat menguntungkan dan juga akan membuat biaya yang dikeluarkan akan lebih terarah.

Baca Juga:

2. Cara Membangun Rumah Dengan Dana Terbatas, Pilih Desain Minimalis

cara membangun rumah dengan dana terbatas
(Loveproperty)

Desain minimalis yang kini sedang digemari banyak orang akan menjadi pilihan yang sangat bagus untuk Pins. Desain minimalis seperti ini terbilang sangat efisien dalam penggunaan bahan bangunannya. Selain itu, desain minimalis jauh terkesan lebih modern dan juga mewah.

3. Riset Harga Bahan Bangunan

(Agroniaga)

Lakukanlah riset untuk mengetahui harga bahan-bahan bangunan. Tidak perlu merasa malu untuk pergi dari satu toko bangunan ke toko lainnya. Hal ini sangat penting karena masing-masing toko bangunan pasti memiliki perbandingan harga.

Baca Juga:

4. Cara Membangun Rumah Dengan Dana Terbatas, Pilih Pekerja Profesional

cara membangun rumah dengan dana terbatas
(Hexagonppm)

Jangan asal dalam memilih tukang bangunan untuk membangun rumah Pins. Gunakanlah tenaga yang profesional dengan begitu hasil yang akan diciptakan berkualitas karena dana yang Pins keluarkan untuk mempekerjakan tukang bangunan bukanlah pengeluaran yang sedikit. Pastikan untuk memilih yang terbaik agar sesuai dengan apa yang sudah Pins keluarkan.

5. Gunakan Bahan Lokal

(Pengadaan.web.id)

Banyak orang cenderung lebih menyukai produk luar negeri padahal nyatanya produk lokal pun memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya. Bahan lokal pun mudah ditemukan dan juga memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan produk luar.

Baca Juga:

6. Membuat Ruang Multifungsi

cara membangun rumah dengan dana terbatas
(Dekoruma)

Buatlah ruangan yang memiliki beberapa fungsi agar menghemat biaya pengeluaran karena rumah yang memiliki banyak ruang akan memakan banyak biaya. Oleh karena itu untuk mengatasi lonjakan biaya maka pastikan untuk membuat ruangan multifungsi, seperti pembuatan ruang tamu yang dapat dijadikan ruang keluarga atau dapur yang dapat disandingkan dengan ruang makan.

7. Manfaatkan Diskon

cara membangun rumah dengan dana terbatas
(Business-tutsplus)

Manfaatkan diskon yang ada di beberapa toko bangunan, tentunya hal ini akan sangat menguntungkan Pins. Dengan beberapa pengeluaran Pins dapat membeli beberapa barang atau bahan karena adanya diskon.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel