BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Kamar Industrial yang Keren dan Simple
0
0

15 Desain Kamar Industrial yang Keren dan Simple

Dipublikasikan oleh Intania Haura dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Sep 11, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Kamar Industrialtop-right-banner

Desain kamar industrial saat ini semakin banyak disenangi oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan, gaya interior yang satu ini menampilkan banyak komponen struktural yang begitu identik dengan kesan yang unfinished ala bangunan setengah jadi.

Biasanya, orang yang menggunakan desain ini memiliki karakteristik yang berani, santai, apa adanya, dan terkesan artsy. Inilah kenapa kamar industrial selalu memberikan tampilan tematik dari berbagai sisi. Beberapa elemen yang menjadi ciri khas dari desain ini yaitu pipa, kayu, beton, besin, dinding bata ekspos, alumunium, sampai komposisinya yang terkesan dibuat terbuka.

Nah, bagi Kamu menyukai desain yang satu ini. Pada artikel kali ini, Pinhome telah merangkum beberapa desain kamar industrial yang keren dan simple yang dapat Kamu jadikan referensi.

Kamu bisa buat bordes tangga di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung Kamu juga dapat membangun rumah bermodel semi permanen sesuai dengan keinginan Kamu di Pengajuan KPR.

Baca juga: Tips Menentukan Ukuran Jendela Rumah

Desain Kamar Industrial yang Keren dan Simple

1. Tema Gelap dengan Dinding Bata Ekspos

Source : Apartement Therapy

Bagi Kamu yang suka dengan warna hitam, desain yang satu ini dapat Kamu tiru untuk kamar tidurmu. Dominasi warna gelap yang tersebar secara menyeluruh membuat setiap sudutnya benar-benar menggemakan impresi yang modern dan juga maskulin.

Pada bagian headboard, terdapat susunan batu bata hitam yang dibuat memanjang sampai ke plafon, tidak ketinggalan dengan elemen dekoratif yaitu empat buah rak melayang dengan material kayu.

2. Tema Industrial dengan Nuansa Cerah

Interior kamar tidur industrial yang satu ini memiliki kesan yang dingin dan gelap, akan tetapi pada interior kamar tidur tidak terdapat kesan gelap sama sekali. Lantai beton dan dinding batu bata ekspos bisa di cat menggunakan warna putih. Furnitur yang dipakai juga berwarna abu-abu muda. Agar mempunyai suasana yang berbeda, Kamu dapat meletakan ranjang secara diagonal pada sudut kamar.

3. Desain Kamar Tidur Minimalis Industrial

Source : Behance

Tidak selalu dirancang dengan estetis, Kamu juga dapat mengaplikasikan desain kamar tidur industrial. Sentuhan kesederhanaan yang terlihat jelas dengan kompartemen lemari terbuka minimalis atauapun aksen kasur bersektur abu-abu muda yang cerah.

4. Kamar Industrial dengan Sentuhan Artistik

Tema artistik dapat dipadukan secara menarik di kamar tidur rumah Kamu, terlebih bagi Kamu yang mencintai seni. Sentuhan industrial dengan kombinasi bingkai foto akan menambah suasana artistik yang dipadukan dengan aksen hijau yang cantik dan mencerahkan.

5. Gaya Vintage

Jika Kamu termasuk orang yang tidak suka gonta-ganti dengan cepat, desain yang satu ini sangat cocok untuk Kamu. Selain unik, desain vintage tentunya timeless sehingga pas untuk Kamu yang simple dan butuh sekali rombak kamar.

6. Industrial dengan Ranjang Palet Kayu

Interior kamar tidur yang satu ini terlihat nyaman walaupun hanya berukuran kecil. Dinding beton ekspos dan lantai kayu sangatlah sering ditemukan pada desain yang satu ini. Keunikan desain ini terletak pada ranjangnya yang dibuat dari susunan palet kayu dan karpet yang diletakkan tidak simetris.

Baca juga: 7 Model Jendela Kayu Tanpa Kaca

7. Tema Indusrial dengan Jendela Besar

Di luar negeri, untuk mendapatkan hunian gaya industrial beberapa orang tidak ragu untuk merenovasi sebuah gedung lama dan mengubahnya menjadi rumah yang nyaman. Beberapa elemen yang dibiarkan apa adanya yaitu bagian dinding, lantai, dan jendela. Warna lusuh dinding dan lantai akibat termakan umur malah akan memberikan nilai plus pada interior kamar tidur yang satu ini.

8. Industrial dengan Kesan Lembut

Source : Home Designing

Ketika melihat desain yang satu ini, desainnya terlihat cukup menonjol karena penggunaan warna-warna lembut seperti abu-abu, cokelat, dan putih. Tidak terdapat banyak furnitur pada interornya. Hanya terdapat ranjang yang disusun dengan balok kayu berukuran besar. Ranjang yang digunakan juga menggunakan futon yang biasa hadir di interior rumah ala jepang.

9. Industrial Modern

Interior kamar tidur industrial juga dapat dipadukan dengan gaya modern seperti desain kamar tidur yang satu ini. Dinding ekspos dari batu bata yang disusun secara diagonal menjadi suatu keunikan tersendiri.

Kesan modern pada interior kamar tidur ini didapatkan dari karpet sederhana dan kabinet penyimpanan baju built-in yang dibuat sesuai dengan ukuran kamar.

10. Industrial dengan Material Kayu dan Pipa Saluran Udara

Interior kamar yang satu ini merupakan adaptasi dari interior gudang atau pabrik. Maka tidak heran jika Kamu akan sering melihat pipa saluran udara pada interiornya. Kamar tidur yang satu ini tidak terlihat maskulin seperti kamar tidur industrial pada umumnya karena didominasi dengan material kayu pada bagian langit-langit, lantai, dan perabotannya.

11. Industrial dengan Lantai dan Dinding Besi

Interior kamar yang satu ini terlihat cukup mengerikan karena pada bagian lantai dan dindingnya dibuat dari papan besi yang telah berkarat. Walau demikian, Kamu tidak perlu khawatir akan terinfeksi atau lantainya dapat rubuh tiba-tiba karena papan besin ini hanya di cat menyerupai efek karat.

12. Industrial dengan Dominasi Warna Putih

Source : Tumblr

Jika biasanya interior kamar tidur industrial menggunakan warna abu-abu atau cokelat, desain kali ini justru didominasi dengan warna putih. Walaupun berbeda, ciri khas interior design industrial pada kamar ini tetap terasa. Mulai dari dinding batu bata ekspos yang dicat putih, sprei kasur putih, sampai standing lamp berukuran besar yang diletakkan di bagian tengah kamar.

13. Interior dengan Atap Terbuka

Jika Kamu ingin mendapatkan interior kamar tidur industrial yang keren, Kamu dapat membuat bagian atapnya berkonsep terbuka. Pada desain kali ini langit-langit ekspos menunjukkan rangka baja pada bagian atas.

Baca juga: Plus Minus Pemakaian Atap Beton Untuk Hunian

14. Industrial dengan Dinding Beton dan Roster

Dinding beton ekspos berwarna abu-abu yang satu ini memberikan kesan yang adem, sedangkan penggunaan lantai dari kayu berwarna tua bisa memberikan kesan yang hangat. Perpaduan 2 material ini akan membuat interior kamar tidur terlihat lebih menenangkan.

Tidak terdapat banyak dekorasi pada interior kamar tidur yang satu ini kecuali penggunaan roster dalam jumlah banyak sebagai pengganti jendela.

15. Industrial dengan Kombinasi Kayu

Sentuhan kayu dengan kombinasi industrial harus Kamu tiru sebagai salah satu inspirasi desian kamar tidur industrial. Karena, desain yang satu ini memiliki tekstur mewah dan elegan sekalipun cocok untuk digunakan secara universal, mau untuk laki-laki atau perempuan.

Itu dia beberapa desain kamar industrial yang keren dan simple yang dapat Kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat!

Baca jugaDesain Rumah Kontainer yang Unik dan Minimalis

Source Feature ImagePixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Paradise Serpong City 2 dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download