Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membuat Model Pagar Minimalis - Pinhome

Pinhome

6 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membuat Model Pagar Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 25 November 2021 ∙ 4 menit membaca

Dengan menggunakan pagar minimalis, hal ini akan membuat rumah terlihat lebih menarik dan lebih indah. Tidak hanya desainnya yang indah, pagar minimalis pun memiliki kelebihan tersendiri. Kelebihan pagar minimalis selain tetap memberikan rasa aman kepada pemilik rumah, adalah memiliki tampilan yang menarik. Apa saja tips dan trik sebelum membuat model pagar minimalis?

Pinhome – Memiliki rumah minimalis memang masih menjadi pilihan kaum millenials. Untuk memperindah rumah, aksen seperti jendela, pintu dan pagar pun harus dibuat dengan konsep minimalis agar rumah semakin terlihat cantik dan menawan. Model pagar minimalis pada dasarnya ialah memberikan model yang menarik namun tetap memaksimalkan fungsinya sebagai pemberi keamanan dan batasan.

Baca juga: 

(Unsplash)

Pins mau tahu lebih lanjut hal apa saja yang harus kita ketahui sebelum membuat model pagar minimalis? Yuk mari kita simak artikel berikut!

Tips dan Trik Membuat Model Pagar Minimalis

1. Kecocokkan dengan Seluruh Bangunan

Pada awal perencanaan dalam membangun rumah, jangan lupa untuk memastikan jika konsep yang akan diusung ialah konsep minimalis, maka konsep ini juga harus diaplikasikan pada seluruh bagian rumah. Ketika Pins memilih pagar dengan model minimalis, maka seluruh bagian rumah pun dapat dipastikan memiliki konsep yang sama yaitu minimalis juga.

Baca juga: Bagaimana Cara Memilih Pagar Rumah Minimalis Modern dengan Tepat?

(Unsplash)

Karena apabila terdapat perbedaan maka hal itu dikhawatirkan dapat membuat tampilan rumah kurang menarik dengan adanya perbedaan di awal. Pagar rumah adalah hal pertama yang terlihat dalam sebuah bangunan. Hal ini tidak hanya berlaku pada modelnya, tapi juga pemilihan warnanya. Usahakan memilih model dan warna yang senada dengan rumahmu, Pins.

2. Motif Garis yang Dominan

Sadar atau tidak disadari, ternyata dengan memberikan motif garis akan membuat pagar terlihat minimalis dan juga elegan. Apabila motif garis-garis ini ditunjukkan secara dominan maka akan membuat kesatuan dengan fasad rumah. Motif ini bisa kamu dapat secara alami dari pagar kayu atau pagar besi.

Baca Juga: Membuat RAB Pagar Sementara Dari Seng Gelombang Tinggi 2 Meter

3. Pilihan Bahan Pagar yang Sesuai

Pada umumnya, bahan pagar yang minimalis terbuat dari kayu, besi cor, baja hollow, batu hias, dan baja. Namun kebanyakan orang-orang yang memilih pagar dengan konsep minimalis menggunakan besi sebagai bahan pada pagarnya.

(Unsplash)

Setiap bahan pagar memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika kamu tetap memilih pagar berbahan alami seperti kayu, jangan lupa untuk menggunakan cat pelapis kayu agar pagar tetap awet walaupun dilanda cuaca ekstrim seperti hujan, dan gangguan lain seperti rayap, Pins.

Baca juga: Bagaimana Cara Memilih Pagar Rumah Minimalis Modern dengan Tepat?

4. Sesuaikan dengan Ukuran Rumah

Saat ingin membangun rumah, Pins harus memilih ukuran pagar yang tepat dan sesuai. Apabila rumah Pins memiliki rumah yang berukuran kecil dan minimalis maka pilihlah pagar rumah yang memiliki tinggi tidak lebih dari 1,2 meter. Tetapi apabila rumah Pins memiliki ukuran yang cukup besar maka Pins harus memastikan terlebih ukurannya terlebih dahulu agar tinggi dan besarnya pagar sesuai dan cocok dengan rumah Pins.

5. Warna Pagar Minimalis

Selain hal-hal yang telah disebutkan, warna juga menentukan apakah pagar tersebut merupakan pagar minimalis atau bukan. Pada biasanya pagar minimalis memiliki warna-warna alami seperti putih, abu-abu beton, hitam, dan coklat yang membuat kesan alaminya terlihat lebih nyata. Seperti yang disampaikan sebelumnya, pemilihan warna pagar sebaiknya disesuaikan dengan warna rumah Pins agar lebih serasi.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Pagar Besi yang Cocok Untuk Segala Desain

6. Tampilan Eksterior Rumah

Rumah-rumah minimalis yang memiliki atap yang agak datar dan juga didominasi dengan garis yang horizontal maka akan serasi dengan pagar rumah yang didominasi dengan garis vertikal. Bentuk-bentuk tersebut harus Pins perhatikan juga agar memberikan tampilan eksterior rumah lebih menarik.

(Dekoruma)

Nah itu tadi beberapa hal yang harus Pins pelajari terlebih dahulu sebelum membuat model pagar minimalis. Semoga bermanfaat ya!

Baca juga: 25 Desain Pagar Kayu Teras Rumah Minimalis


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel