Pinhome

Uncategorized

5 Pertimbangan Membuat Kolam Renang di Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Kolam renang merupakan tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak anak-anak yang sangat menyukai kolam renang, sehingga sebagian keluarga selalu menghabiskan akhir pekannya untuk berkunjung ke kolam renang.

Namun jika medatangi kolam renang terus menerus, tentu membutuhkan banyak biaya. Terlebih lagi dengan membawa semua anggota keluarga. Jadi, banyak orang yang menginginkan memiliki kolam renang pribadi yang ada di rumah, sehingga tidak perlu selalu datang ke kolam renang umum di akhir pekan.

Selain dapat berenang kapan saja, kolam renang di rumah juga akan terjaga kebersihannya dibandingkan dengan kolam renang umum. Namun sebelum membuat kolam renang di rumah, diperluhkan beberapa pertimbangan agar kolam renang dapat sesuai yang diinginkan. Berikut 5 pertimbangan dalam membuat kolam renang pribadi, diantaranya :

Keamanan Keluarga

Sebelum membuat kolam renang pribadi di rumah, pastikan keamanan untuk semua anggota keluarga Anda. Terlebih jika di rumah Anda memiliki anak kecil atau orang tua yang sudah lanjut usia. Agar kolam renang di rumah tidak membahayakan semua anggota keluarga Anda, sebaiknya lengkapilah dengan pagar di sekitarnya agar anak kecil atau atau orang tua yang sudah lanjut usia tidak akan tercebur ke dalam kolam.

Pertimbangan Jangka Panjang

Rumah yang memiliki kolam renang tentu akan membuat rumah tersebut menjadi lebih menarik. Jika Anda ingin menjual rumah tersebut juga akan memberikan keuntungan yang positif karena adanya kolam renang. Namun sebaiknya jika ingin menjual rumah perimbangkanlah keinginan pembeli. Pastikan terlebih dahulu pembeli rumah Anda menyukai adanya kolam renang di rumah.

Periksa Kualitas Air

Jika ingin membuat kolam renang di rumah, periksa terlebih dahulu kualitas air di rumah Anda. Kualitas air yang baik adalah cukup jernihnya air tersebut, sehingga air di kolam renang Anda tidak perlu disaring lagi. Namun jika kualitas air di rumah Anda kurang baik, sebaiknya jangan membuat kolam renang. Hal tersebut dilakukan karena kolam renang yang airnya keruh, tentu akan mengurangi keindahan kolam renang rumah Anda.

Periksa Keadaan Lingkungan

Jika Anda tinggal di perumahan yang memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, seperti jogging track, pusat kebugaran dan kolam renang, sebaiknya Anda perlu berfikir ulang untuk membuat kolam renang di rumah. Selain akan mengurangi biaya perawatan kolam renang pribadi, Anda juga tidak perlu repot untuk membersihkan kolam renang setiap hari.

Persiapkan Biaya Perawatan

Membangun kolam renang di rumah sendiri, tentu akan membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit. Kolam renang membutuhkan klorin agar air di dalam kolam renang tetap jernih dan terhindar dari kuman serta tidak mudah ditumbuhi lumut. Selain itu kolam renang juga dapat menjadi sumber penyakit dan berkembangbiaknya nyamuk DBD.

Rumah yang memiliki kolam renang sendiri tentu akan menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun sebelum membangun kolam renang di rumah sebaiknya pertimbangkanlah jangka panjangnya, agar Anda tidak menyesal dikemudian hari.

Tags :

Bagikan Artikel