BlogLifestyleTeknologi10 Rekomendasi Aplikasi CCTV HP Terbaik
0
0

10 Rekomendasi Aplikasi CCTV HP Terbaik

Dipublikasikan oleh Shinta Dewi Kurniawati dan Diperbarui oleh Shinta Dewi Kurniawati

Apr 11, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Keamanan menjadi salah satu hal yang terpenting dalam hidup kita. Orang rela melakukan apapun demi menjaga keamanan diri sendiri dan orang-orang tersayang. Salah satu cara untuk menjaga keamanan adalah memasang kamera CCTV di rumah, kantor, dan tempat-tempat penting lainnya.

Seiring berkembangnya teknologi, CCTV sudah semakin maju. Ada yang sudah bisa merekam video dengan kualitas gambar jernih, merekam suara, bahkan mendeteksi gerakan. Semua hal tersebut dalam dipantau melalui aplikasi CCTV di HP kamu. Ada beberapa aplikasi CCTV HP dengan fitur dan teknologi yang canggih. Berikut Pinhome berikan rekomendasinya.

Baca juga: 12 Aplikasi Pelacak Lokasi Terbaik, Cari HP Jadi Mudah

Alfred Home Security Camera

Source : IDN Times

Rekomendasi aplikasi CCTV pertama adalah Alfred Home Security Camera. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,6 dari 569 ribu ulasan di Google Play Store. Aplikasi ini dapat dikoneksikan dengan berbagai merek CCTV yang tersedia di pasaran.

Fitur unggulan aplikasi ini adalah proses instalasi yang cepat, hanya butuh waktu set up selama 3 menit saja. Selain dapat merekam video dan mendeteksi gerakan, Pins juga bisa berbicara dan mendengarkan suara dari dua sisi. Terdapat juga fitur yang memungkinkan kita melihat CCTV walaupun dalam keadaan gelap.

V380 Pro

Source : Kompas

Aplikasi CCTV HP selanjutnya adalah V380 Pro. Aplikasi ini cukup populer di Google Play Store dengan jumlah unduhan lebih dari 10 juta serta mendapat rating 4,1 dari 67 ribu ulasan. Aplikasi ini memiliki fitur pintar seperti Smart Monitoring yang dapat memantau semua gerakan pada CCTV dan mengirimkannya melalui notifikasi HP.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah dapat memantau kondisi real time secara cepat, serta dapat berbicara dan merekam video. Terdapat juga Cloud Storage yang dapat Pins gunakan untuk menyimpan hasil rekaman yang kamu anggap penting. Kamu juga bisa melakukan putar ulang video yang ditangkap oleh CCTV.

XMEye

Source : Shutterstock

Aplikasi CCTV populer berikutnya adalah XMEye. Aplikasi ini umumnya dikoneksikan kepada DVR yang terhubung dengan beberapa unit kamera CCTV. Aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,3 dari 89 ribu ulasan di Google Play Store.

XMEye dapat terhubung dengan seluruh jenis CCTV yang ada di pasaran. Fiturnya pun mengikuti fitur unit CCTV seperti merekam video dan suara, memutar ulang rekaman, kamera infrared untuk melihat malam hari, sampai pendeteksi gerakan. Hal ini akan memudahkan kamu memantau apapun yang terjadi saat sedang berada jauh dari lokasi tersebut.

gDMSS Lite

Source : Shutterstock

Rekomendasi berikutnya adalah gDMSS Lite. Aplikasi dari negeri Tiongkok ini fitur umumnya serupa dengan aplikasi sejenis. Namun, gDMSS Lite memiliki keunggulan dapat terhubung dengan perangkat lainnya selain CCTV, seperti smart doorlock, gorden, lampu, dll. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,5 dari 59 ribu ulasan di Google Play Store.

Baca juga: 22 Rekomendasi HP Android Terbaik Akhir Tahun 2022

Home Security Camera WardenCam

Source : Shutterstock

Salah satu aplikasi CCTV HP terpopuler berikutnya adalah Home Security Camera WardenCam. Aplikasi ini memiliki rating 4,0 dari 57 ribu ulasan di Google Play Store, serta jumlah unduhan lebih dari 10 juta pengguna. Selain fitur serupa dengan aplikasi sejenis, aplikasi ini memiliki fitur berinteraksi dengan anak maupun hewan peliharaan melalui kamera CCTV di rumahmu.

EZVIZ

Source : Shutterstock

Aplikasi CCTV HP selanjutnya adalah EZVIZ. Salah satu keunggulan unik dari aplikasi ini adalah dapat mengelompokkan berbagai perangkat dalam satu ruangan. Misal, di dapur ada kamera CCTV, smart lamp, dan smart smoke alarm. Semua perangkat tersebut dapat dikontrol sekaligus dalam satu layar dalam aplikasi ini.

Athome Camera: Remote Monitor

Source : Shutterstock

Rekomendasi aplikasi yang tidak kalah canggihnya adalah Athome Camera: Remote Monitor. Fitur unggulan aplikasi ini adalah face recognition. Pins dapat mendaftarkan wajah setiap orang yang sering lewat di ruangan tempat CCTV berada, lalu CCTV akan menandainya setiap lewat. Selain itu, terdapat juga fitur yang memungkinkan kamu memantau 4 kamera CCTV di ruangan yang berbeda sekaligus dalam satu layar.

IP Webcam

Source : Tokopedia

Aplikasi CCTV HP berikutnya adalah IP Webcam. Berbeda dengan aplikasi lainnya di dalam daftar Pinhome ini, IP Webcam merupakan aplikasi yang dapat mengubah kamera HP, laptop, TV, dll menjadi kamera CCTV. Jika kamu memiliki monitor yang standby dan ingin memantau ruang kerjamu, aplikasi ini dapat digunakan dengan maksimal. Ini akan memudahkan kamu mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

gCMOB

Source : IDN Times

Rekomendasi aplikasi CCTV HP selanjutnya yaitu gCMOB. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna dengan rating 4,4 dari 48 ribu ulasan di Google Play Store. Fitur aplikasi ini mirip dengan aplikasi sejenis, namun aplikasi ini dapat mengintegrasikan seluruh perangkat keamanan yang ada. Tentunya perangkat tersebut harus cocok sistemnya dengan gCMOB ya, Pins.

tinyCam Monitor

Source : Kompas

Aplikasi CCTV terakhir yang dapat kamu coba adalah tinyCam Monitor. Aplikasi ini memiliki fitur serupa dengan aplikasi sejenis pada mode gratisnya. Sedangkan, untuk mode berbayar, aplikasi ini menyediakan mode tanpa iklan, recording 24/7, internal web server, Google Cast support, dan lain sebagainya.

Nah, jadi itulah berbagai aplikasi CCTV HP terbaik rekomendasi dari Pinhome. Hidup di era digital seperti masa kini memang tetap penting mengutamakan keamanan ya, Pins, salah satunya dengan memasang kamera CCTV. Apalagi CCTV tersebut dapat dipantau lewat HP kamu. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Ini Dia Fungsi, Cara Kerja dan Cara Memasang Kamera Mundur Mobil!

Source feature image: ANTARA News


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Apartemen Metro Garden dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download