Pinhome

Tips Properti

Ciri-ciri Rumah Aman

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Ada yang tahu bagaimana ciri-ciri rumah aman? banyak sekali yang bisa disebutkan tergantung bagaimana situasi dan kondisi rumah yang akan diamankan. ya.. rasa aman merupakan suatu jaminan sehingga dapat melakukan berbagai macam aktifitas kehidupan dengan nyaman. nah.. sebagai permulaan kita buat daftar hal-hal yang mungkin bisa dilakukan untuk mengamankan tempat tinggal, bagi yang hendak menambahkan  kita terima dengan senang hati 🙂

Ciri ciri rumah aman

  1. Lokasi rumah berada pada lingkungan yang aman terhadap berbagai macam gangguan seperti bencana alam, kejahatan manusia, serangan binatang buas dan lainya.
  2. Rumah panggung dapat memperkecil resiko terkena resiko serangan binatang buas serta aman terhadap banjir dengan ketinggian dibawah permukaan lantai rumah.
  3. Rumah dengan pagar tinggi bisa menambah keamanan khususnya dilingkungan perkotaan yang penduduknya sering meninggalkan tempat tinggal untuk bekerja, berbisnis, berdagang dan aktifitas lainya.
  4. Rumah di desa yang rasa kekeluargaanya masih kuat seringkali tidak memerlukan adanya pagar tinggi serta tambahan keamanan rumah karena adanya sifat saling menjaga satu sama lain.
  5. Menggunakan bahan bangunan yang sulit dilakukan pembobolan, misalnya menggunakan dinding tebal dari beton bertulang, konstruksi ini banyak digunakan pada bangunan BANK untuk keperluan penyimpanan uang dan surat berharga.
  6. Adanya petugas keamanan yang biasa disebut dengan satpam atau security.
  7. Kamera CCTV sebagai pengintai juga bisa dipasang untuk memantau keamanan rumah.
  8. Menambahkan rambu-rambu peringatan keamanan misalnya “Tolong jangan mencuri di rumah ini karena masih kredit” 🙂
  9. Benda-benda atau daerah yang beresiko terjadi kecelakaan maka diperlukan pengaman tambahan seperti pembuatan ralling pada lobang void, penanaman pohon hijau sehingga penghuni rumah menjadi aman terhadap ancaman penyakit.
  10. Membuat konstruksi rumah tahan gempa sehingga aman saat terjadi goncangan, kalaupun rumah harus roboh setidaknya ada waktu bagi penghuni untuk menyelamatkan diri.
  11. Penghuni rumah yang dekat dengan Tuhan maka akan mendapatkan tambahan rasa keamanan yang ekstra besar sehingga seringkali tidak diperlukan alat keamanan seperti pagar tinggi,kamera cctv, petugas satpam dan lainya.

Begitulah beberapa hal yang bisa kita uraikan tentang ciri-ciri rumah aman, langkah lainya bisa ditempuh sebagai inovasi dan kreatifitas masing-masing dalam rangka mewujudkan rumah idaman yang aman dan nyaman 🙂

Tags :

Bagikan Artikel