Pinhome

Tips Properti

5 Aplikasi Desain Rumah yang Mudah Digunakan oleh Pemula

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 30 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Aplikasi desain rumah bisa menjadi alternatif Anda untuk membuat konsep rumah yang Anda inginkan. Saat ini banyak aplikasi desain yang sudah dapat digunakan oleh pemula, sehingga Anda dapat memanfaatkannya tanpa harus memiliki skill yang tinggi.

Pinhome – Seiring berkembangnya teknologi, kini Pins bisa mendesain rumah sendiri lho! Ya, mendesain rumah sendiri adalah hal yang sangat menyenangkan dan menciptakan kepuasan tersendiri. Berbagai aplikasi telah diciptakan untuk mempermudah Pins dalam mendesain rumah, mulai dari aplikasi yang dapat digunakan di PC (Personal Computer) hingga di Handphone. Apa saja aplikasi desain yang bisa Pins gunakan? Simak daftarnya pada ulasan di bawah ini.

Teknologi semakin berkembang pada berbagai aspek kehidupan. Salah satunya adalah dalam dunia properti. Jika Pins ingin membangun rumah, tentu Pins perlu mendesain rumah untuk mengetahui bentuk dan tampilannya secara keseluruhan. Dalam mendesain rumah tentunya sangat perlu berhati-hati dan pertimbangan yang sangat matang. Namun jika Pins adalah seorang pemula, tentu mendesain rumah bukanlah hal yang mudah. Berikut ini 5 aplikasi untuk desain rumah bagi pemula yang dapat Pins coba.

Home 3 Design

aplikasi desain rumah
(Sweet Home 3D)

Home 3 Design adalah salah satu aplikasi desain yang dapat Pins coba sendiri. Home 3 Design adalah aplikasi desain Android yang mudah digunakan sehingga sangat memungkinkan dipakai oleh pemula. Home 3 Design menyediakan fitur yang memudahkan Pins fokus pada bangunan secara detail, mulai dari ruangan, lantai, aksesoris yang akan digunakan pada interior rumah, hingga dinding rumah. Aplikasi ini membantu Pins mendesain rumah, baik dalam bentuk dua dimensi maupun tiga dimensi. Namun, untuk mendapatkan fitur lainnya yang dapat mempermudah Pins dalam mendesain rumah, Pins harus mengupgrade akun menjadi premium.

RoomSketcher Home Designer

aplikasi desain rumah
(Pinterest)

RoomSketcher Home Designer adalah aplikasi gratis desain rumah PC yang dapat Pins coba. Aplikasi desain rumah ini sangat direkomendasikan bagi pemula yang ingin mendesain sebuah rumah. Aplikasi RoomSketcher Home Designer memiliki fitur yang cukup lengkap dengan tampilan yang sangat sederhana sehingga memudahkan pemula dalam merancang rumah. Selain itu, aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, Pins hanya perlu melakukan drag-and-drop untuk membuat desain rumah.

Houzz Interior Design Ideas

aplikasi desain rumah
(Vulcan Post)

Aplikasi Houzz Interior Design Ideas adalah salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan pemula. Houzz Interior Design Ideas merupakan aplikasi desain rumah yang dapat digunakan pada Android.

Aplikasi desain rumah Android ini dapat digunakan untuk mendesain rumah mulai dari desain interior hingga dekorasi ruangan. Bagi pemula, aplikasi yang satu ini menyediakan fitur nasihat ahli jika Pins kesulitan untuk mendapatkan ide-ide keren dalam mendesain rumah.

Pada aplikasi ini juga terdapat fitur view room yang terhubung dengan kamera sehingga gambaran hasil desain rumah akan terlihat semakin nyata dan jelas. Setelah Pins selesai mendesain rumah menggunakan aplikasi ini, Pins dapat membagikan hasil karya  dengan mudah ke media sosial lho!

Namun, perlu diperhatikan bahwa aplikasi untuk desain rumah yang satu ini memerlukan memori yang cukup besar. Jadi, pastikan bahwa handphone atau tablet Pins cukup untuk menginstall aplikasi yang satu ini ya!

Planner 5D

(Planner 5D)

Aplikasi Planner 5D adalah aplikasi desain rumah Android yang dapat memudahkan pemula untuk mendesain rumah. Aplikasi ini menyediakan fitur view mode dalam dua jenis dimensi, yaitu dua dimensi dan tiga dimensi. Sehingga akan membuat desain rumah terkesan lebih nyata dan lebih detail. Planner 5D akan memudahkan Pins dalam membuat desain tampak luar dan tampak dalam (desain interior) karena banyaknya tools yang tersedia. Namun jika kebingungan, Pins dapat menggunakan berbagai template yang tersedia pada aplikasi. 

Tidak seperti aplikasi Houzz Interior Design Ideas, aplikasi Planner 5D tidak membutuhkan ruang yang begitu banyak karena ukurannya yang kecil. Jadi bagi Pins yang memiliki handphone dengan ruang yang tidak terlalu besar, Pins dapat mencoba aplikasi yang satu ini.

Room Planner – Interior Design IKEA

(Pinterest)

Aplikasi Room Planner – Interior Design IKEA adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan furniture ternama IKEA. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk desain rumah yang dapat Pins coba.

Aplikasi ini memudahkan Pins yang ingin merancang rumah sedetail mungkin hingga ke hal-hal kecil. Salah satu contohnya adalah Pins dapat menempatkan perabotan dan aksesoris interior rumah pada ruangan yang Pins desain. Namun, perlu diketahui bahwa fitur aplikasi ini dapat dikatakan kurang lengkap karena tingkat kompleksitas desain yang cukup rendah.

Itulah informasi tentang 5 aplikasi desain rumah yang mudah yang dapat dicoba oleh pemula. Jika Pins ingin mulai mendesain rumah, Pins dapat mulai meng-install salah satu aplikasi di atas yang sesuai dengan spek perangkat yang Pins miliki. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel