BlogLifestyleTeknologi5 Cara Cek Layar HP Xiaomi Dengan Mudah dan Akurat
0
0

5 Cara Cek Layar HP Xiaomi Dengan Mudah dan Akurat

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Agu 23, 2023

3 menit membaca

Copied to clipboard
cara cek layar xiaomitop-right-banner

Pins ingin memastikan jika layar HP Xiaomi yang digunakan berjalan dengan normal? Kamu bisa menggunakan beberapa cara cek layar Xiaomi yang mudah untuk dilakukan. Melakukan pengecekan layar merupakan hal yang cukup penting, apalagi jika kamu membeli HP dalam keadaan bekas.

Pengecekan layar HP Xiaomi bisa dilakukan dengan menggunakan kode ataupun dengan aplikasi tambahan. Kedua cara mengecek layar HP Xiaomi tersebut sama-sama efektif. Namun, jika ingin yang simpel Pins bisa menggunakan kode saja. Yuk, simak beberapa langkah untuk cek layar HP Xiaomi berikut ini!

Baca juga:

Cara Cek Layar Xiaomi

Untuk melakukan tes layar Xiaomi, Pins bisa menggunakan kode pintasan ataupun dengan aplikasi tambahan, berikut caranya!

Cek Layar Xiaomi Menggunakan Kode Dial

Source : Gadgetized

Langkah untuk cek LCD Xiaomi yang pertama adalah menggunakan kode dial. Kode yang dimaksud adalah untuk melakukan kalibrasi pada HP yang digunakan. Termasuk untuk melakukan cek hardware, software, LCD dan yang lainnya. Bahkan, Pins juga bisa mengecek keaslian HP dari kode IMEI-nya menggunakan menu dial yang satu ini. Berikut langkahnya:

  • Buka menu telepon pada HP.
  • Ketik nomor *#*#64663#*#*, kemudian dial atau panggil.
  • Pins akan dialihkan ke halaman pengecekan, kemudian pilih nomor 4 untuk melakukan Touch Sensor.
  • Pilih Color, kemudian ikuti panduan sesuai instruksi.
  • Klik Touchscreen dan ikuti panduan sesuai dengan instruksi.
  • Selesai.

Baca Juga:

Cek Layar Xiaomi Menggunakan Aplikasi Touchscreen Test

Source : Telset.id

Cara cek layar Xiaomi yang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Touchscreen Test. Selain menggunakan kode cek LCD Xiaomi, kamu juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Selain bisa didownload secara gratis, Pins juga bisa merasakan berbagai fitur menarik di dalamnya. Keunggulan utamanya adalah untuk menguji apakah fitur multitouch pada HP dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Pins juga bisa mendapatkan informasi pengujian secara detail termasuk beratnya pressure yang diterapkan pada touchscreen.

Cek Layar Xiaomi Menggunakan Aplikasi Display Tester

Source : Phoneia

Pins bisa melakukan cek LCD Xiaomi dengan berbagai aplikasi yang menyediakan pengecekan layar HP Android. Namun, sebagai rekomendasi untuk cara cek layar Xiaomi menggunakan aplikasi display tester. Selain telah banyak digunakan, aplikasi ini juga menyediakan berbagai bentuk pengujian di dalamnya. Kamu bisa menguji kecerahan warna, gradasi, kontras, kalibrasi warna, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Cek Layar Xiaomi Menggunakan Multi Touch Test

Source : APK Pure

Pins ingin menggunakan aplikasi terbaik untuk cara cek layar Xiaomi? Kamu bisa memilih Multi Touch Test yang satu ini. Untuk mendapatkan aplikasi ini, kamu hanya perlu mendownloadnya secara gratis dan aplikasi bisa langsung dijalankan. Terdapat beberapa mode pengujian yang bisa digunakan, termasuk uji warna layar untuk menampilkan kode warna. Jika warna yang ditampilkan tidak sesuai ada kemungkinan layar LCD HP rusak.

Cek Layar Xiaomi Menggunakan Dead Pixel Test and Fix

Source : Geekflare

Untuk mendeteksi kerusakan atau eror pada layar HP, Pins bisa menggunakan aplikasi selanjutnya yaitu Dead Pixel. Cara cek layar Xiaomi menggunakan Dead Pixel bisa memberikan kamu kemudahan termasuk untuk mendeteksi kerusakan pada pixel di layar. Fitur bawaan di dalamnya juga memungkinkan kamu untuk memperbaiki dead pixel tersebut. Memberikan kemudakan untuk melakukan test and fix sekaligus untuk memperbaiki kerusakan pada layar.

Itulah beberapa cara cek layar Xiaomi yang bisa Pins lakukan menggunakan kode atau dengan aplikasi tambahan. Untuk melakukan cek layar HP Xiaomi menggunakan aplikasi, kamu bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image source: Root Nation


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download