Pinhome

  • Blog
  • Hobi
  • 3 Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Terbaik

3 Rekomendasi Aplikasi Edit Video PC Terbaik

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 23 March 2021 ∙ 6 menit membaca

Video saat ini sudah menjadi sebuah media yang berperan sangat penting dalam berbagai aspek kehidupan di media sosial. Pengaruhnya yang sangat signifikan membuat video menjadi salah satu konten yang paling disukai warganet seluruh dunia termasuk Indonesia, lho!

Pinhome – Bahkan sekarang ini banyak dari kaum milenial yang menjadikan video sebagai mata pencarian baru. Tak heran aplikasi edit video pc terbaik banyak dicari.Dari berbagai konten yang mereka buat dapat menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit. Bagaimana? Apakah Pins tertarik untuk mempelajari tentang aplikasi edit video? Apa saja aplikasi edit video gratis terbaik yang tersedia dan bagaimana mengoperasikannya? Adakah aplikasi edit video ringan? Tenang! Simak informasi terkini mengenai aplikasi edit video berikut di bawah ini. 

Manfaat Editing Video untuk Bisnis

 Aplikasi Edit Video PC
(Stock Snap dari Pixabay)

Video editing sangat penting perannya untuk memperkenalkan atau mengembangkan bisnis. Di era digital sekarang ini, dengan melihat kebiasaan orang yang lebih tertarik pada gambar dari pada konten bacaan. Video produk akan sangat membantu dalam memasarkan produk bisnis Pins. Berikut adalah manfaat dari editing video untuk produk bisnis.

Memperkenalkan Bisnis

Kemampuan menangkap informasi orang berbeda-beda. Pada umumnya, manusia paling mudah mencerna informasi melalui visual dan audio. Pembuatan video memenuhi kedua kriteria ini. Dengan video produk, Pins dapat memperkenalkan dengan lebih menarik untuk membangun ketertarikan dan kepercayaan pembeli. Pins bisa mengisinya dengan profil bisnis dan memaparkan produk apa yang Pins tawarkan. 

Deskripsi Produk  

Konsumen sangat membutuhkan video berisi deskripsi dan tutorial produk. Hal ini menjadi amat penting apalagi jika produk yang Pins miliki belum banyak dikenal oleh khalayak umum. Penjelasan yang rinci akan sangat membantu konsumen dalam memahami produk Pins. 

Meyakinkan Pembeli atas Kualitas Produk

Video produk dapat meyakinkan konsumen dibanding hanya sekedar foto yang tidak cukup persuasif. Konsumen dapat melihat jelas terkait seberapa bagus kualitas produk yang Pins pasarkan dan menjadi lebih tertarik untuk membeli. Pins juga dapat menambahkan video testimoni dari pelanggan sebelumnya untuk lebih meyakinkan calon pembeli lainnya.

Aplikasi Edit Video untuk PC (Personal Computer)

 Aplikasi Edit Video PC
(Mchiroque dari Pixabay)

Untuk PC atau laptop terdapat banyak aplikasi editing video yang bisa digunakan. Sebagai pemula, Pins pasti membutuhkan aplikasi edit video gratis terbaik sekaligus aplikasi edit video PC yang ringan. Dari sekian banyak aplikasi tersebut, di bawah ini aplikasi terbaik untuk pemula yang dapat dipelajari :

Adobe Premiere Pro

 Aplikasi Edit Video PC
(ddialliance.org)

Pins pasti sudah tidak asing lagi dengan perangkat lunak video satu ini. Adobe Premiere Pro adalah software editing video paling terkenal di masyarakat sekarang ini. Mulai dari pemula yang masih belajar, sampai editor video profesional menggunakannya. Mungkin Pins akan sedikit mengalami kesulitan mengoperasikan Adobe Premiere Pro, namun ternyata aplikasi ini cukup mudah untuk Pins pelajari. 

Adobe Premiere Pro dapat digunakan untuk video event, dokumentasi, klip, film dan lain-lain. Perangkat lunak ini mendukung banyak kartu video editing dan plug-in untuk percepatan proses, video atau audio efek, mendukung format file, dan lain-lain. Tentu aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan, mari simak pembahasan berikut.

Kelebihan dari Adobe Premiere Pro ini yaitu memiliki fitur edit video yang lengkap untuk profesional. Aplikasi ini juga sudah teruji untuk membuat video youtube, filmmaker, dan penggiat video lainnya. 

Kelemahan dari Adobe Premiere Pro terletak pada biaya berlangganan per bulan yang tidak murah. Biaya per bulan untuk Adobe Premiere Pro adalah Biaya tersebut berkisar antara $20.99 per bulan. Selain itu untuk pengguna pemula akan butuh waktu untuk penyesuaian. 

Spesifikasi PC agar Pins bisa menjalankan Adobe Premiere Pro di PC atau laptop yaitu minimal membutuhkan OS Windows XP SP2, minimal processor Pentium 4 atau AMD Athlon 64 @1,4GHz, memiliki minimal memori 2 GB, Graphic  membutuhkan 1 GB VRAM, DirectX 9.0 dan terakhir storage minimal 4 GB. 

Sony Vegas Pro

(digitalfilms)

Sony Vegas Pro merupakan aplikasi edit video ringan yang dibuat oleh perusahaan Sony di Jepang. Pengoperasian Sony Vegas Pro terbilang cukup mudah untuk para pemula. Aplikasi ini terkenal dengan musik dan video yang berkualitas. Berikut di bawah ini sedikit pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan dari Sony Vegas Pro.

Kelebihan Sony Vegas Pro ditujukan untuk berbagai kalangan. Baik untuk pemula yang baru belajar ataupun profesional. Aplikasi ini mudah untuk dioperasikan dan tampilan interface yang bersahabat.  

Kelemahan yang cukup mencolok dari Sony Vegas Pro adalah fitur yang dimiliki aplikasi editing video ini belum selengkap Adobe Premiere Pro. Hal ini karena target pengguna aplikasi Sony Vegas Pro adalah semua kalangan. 

Untuk menjalankan Sony Vegas Pro, spesifikasi minimal sebuah PC atau laptop harus memiliki OS Windows 7, 8, 8.1/10 dengan 64 bit, processor @2.5Ghz quad-core, memory minimal 8GB, graphics 4GB VRAM NVidia GeForce 9XX series atau AMD/ATI Radeon atau Intel GPU HD Graphics 530 series, DirectX 9.0c dan Storage minimal 1.5GB. 

Pinnacle Studio

(Corel Discovery Center)

Aplikasi Pinnacle Studio merupakan salah satu aplikasi editing video terbaik yang dapat menunjang pembelajaran untuk para pemula. Dengan fitur yang sangat lengkap dapat memudahkan penggunanya mengeksplorasi perangkat editing video. Aplikasi Pinnacle Studio juga sangat direkomendasikan untuk pemula karena memiliki banyak fitur edit video dasar. Hasil yang cukup baik juga mendukung Pins untuk dapat terus mengasah kemampuan dan kreativitas sunting video. Jika Pins memilih Pinnacle Studio 16 maka Pins perlu mengetahui kelebihan, kekurangan serta spesifikasi minimalnya untuk dioperasikan di PC atau laptop. 

Kelebihan Pinnacle Studio yaitu memiliki fitur screen recording untuk merekam layar dengan kualitas tinggi. Pinnacle Studio juga memiliki berbagai pilihan template editing video secara cepat. 

Kelemahan dari Pinnacle Studio sayangnya Pins perlu membayar biaya untuk menikmati fitur lengkapnya. Biaya tersebut berkisar antara $54.95 sampai $109 untuk advance editing, yang tentunya disesuaikan dengan jumlah benefit. Tetapi dengan fitur gratis yang tersedia sudah cukup untuk Pins belajar editing video. 

Aplikasi Pinnacle Studio memiliki kriteria khusus untuk PC atau laptop yang digunakan. PC atau laptop memiliki spesifikasi OS Windows Vista 7 dan 8 dengan 64 bit, Processor minimal 2GB, Graphics 256MB VRAM, DirectX 9.0c dan minimal storage 5GB. 

Itulah informasi mengenai manfaat editing video dan aplikasi edit video untuk pc yang dapat Pins coba. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Rizko

Tags :

Bagikan Artikel