BlogLifestyleTeknologi15 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik Untuk PC dan Laptop
0
0

15 Daftar Aplikasi Presentasi Terbaik Untuk PC dan Laptop

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Agu 23, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi presentasitop-right-banner

Ingin membuat bahan presentasi yang unik dan menarik menggunakan software di laptop? Pins bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi presentasi yang kekinian serta memiliki fitur terbaik. Saat ini, banyak sekali aplikasi untuk presentasi yang bisa Pins gunakan, mulai dari yang gratis, berbayar, bahkan online sekalipun. Namun, kamu juga bisa memanfaatkan versi online dan gratis di aplikasi laptop dan PC tersebut dengan fitur terbaik di dalamnya.

Pins pastinya sudah sangat familiar dengan nama software Microsoft Power Point untuk presentasi di laptop ataupun PC. Ternyata, terdapat banyak sekali aplikasi untuk membuat Power Point selain dari Microsoft Pins! Berikut beberapa rekomendasi aplikasi pengolah presentasi terbaiknya!

Baca juga:

Aplikasi Presentasi Terbaik

Bingung ingin menggunakan aplikasi presentasi yang mana? Kamu bisa memilih beberapa rekomendasi software presentasi di bawah agar bisa membuat hasil yang unik dan menarik!

Focusky

Source : Focusky

Pplikasi yang digunakan untuk presentasi adalah pendukung Pins untuk bisa menampilkan karya presentasi yang unik, menarik, dan mudah dimengerti. Rekomendasi pertama untuk software presentasi di PC yang dapat kamu coba gunakan yaitu Focusky. Dengan menggunakan Focusky, kamu bisa membuat sebuah presentasi elegan dan menarik dengan berbagai fitur yang dimilikinya. Selain itu, Focusky ini pun dapat digunakan tanpa perlu terhubung dengan jaringan internet.

Canva

Source : Canva

Canva dikenal sebagai platform desain online yang dapat membantu kamu dalam membuat sebuah desain poster atau logo, namun belum banyak yang mengetahui bahwa Canva juga dapat digunakan sebagai aplikasi presentasi. Website ini memiliki berbagai macam template yang bisa kamu gunakan untuk membuat bahan presentasi menjadi lebih menarik.

Academic Presenter

Source : Softonic

Rekomendasi aplikasi untuk presentasi selanjutnya yaitu Academic Presenter. Salah satu kelebihan yang dimiliki dari program Academic Presenter yaitu dapat digunakan secara offline. Kamu juga dapat langsung membagikan hasil presentasi tersebut secara online melalui email atau blog. File hasil editing juga bisa dikonversikan ke dalam berbagai jenis format file yang diinginkan.

Baca juga: 15 Daftar Aplikasi Ujian Online Terbaik dan Gratis!

Slidedog

Source : Slidedog

Pins memiliki RAM laptop yang tidak begitu besar? Tenang saja, kamu bisa membuat presentasi unik dengan software berikut ini. Aplikasi Slidedog dapat membantu kamu dalam membuat sebuah presentasi dengan berbagai macam fitur yang dimilikinya. Memiliki user interface yang sederhana, jadi cukup mudah digunakan walaupun kamu baru pertama kali menggunakan aplikasi ini.

Emaze

Source : Venturebeat

Aplikasi pengolah presentasi selanjutnya yang dapat menjadi rekomendasi yaitu Emaze. Seperti halnya Canva, aplikasi Emaze ini hanya dapat diakses secara online dengan menggunakan web browser. Aplikasi Emaze ini memang dirancang bagi kamu yang ingin membuat sebuah presentasi dengan mudah dalam waktu yang cepat. Bahkan, di dalam software ini Pins dapat membuat desain atau template dalam bentuk 2D dan 3D.

LibreOffice

Source : Libreofficehelp

LibreOffice memiliki beragam fitur dan tools yang dapat membuat presentasi kamu tidak membosankan. Software ini juga secara rutin melakukan upgrade di beberapa fitur yang dimilikinya. Terdapat beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh LibreOffice seperti fitur Spreadsheet yang membuat kinerjanya menjadi semakin keren dan ePUB Export File.

Prezi

Source : Prezibase

Dengan menggunakan Prezi kamu dapat melihat dan mengedit sebuah presentasi melalui perangkat apapun. Walaupun dapat digunakan secara offline, namun hasil presentasi yang kamu buat menggunakan Prezi ini dapat juga langsung disimpan ke dalam Cloud. Aplikasi untuk membuat Power Point ini juga memiliki tools yang cukup canggih dengan template serta grafis yang elegan.

WPS Office

Source : WPS Office Help Center

WPS Office tidak hanya dapat digunakan untuk membuat presentasi saja, namun juga dapat digunakan untuk membuat Spreadsheet atau menulis dokumen. Ukuran aplikasinya yang cukup kecil membuat WPS Office tetap dapat dijalankan pada semua jenis dan tipe laptop yang Pins gunakan. Kamu juga bisa membagikan hasil presentasi ke dalam bentuk file apapun.

Baca juga: 5 Aplikasi Desain Rumah Untuk Pemula dan Profesional

DigiDeck

Source : GetApp

Kamu dapat menggunakan DigiDeck jika ingin membuat sebuah presentasi dalam waktu yang cepat. Alasannya karena DigiDeck didesain untuk bekerja dengan efisien. Salah satu fitur unggulan dari DigiDeck yaitu dapat terintegrasi dengan beberapa teknologi platform lain. Aplikasi presentasi ini memungkinkan Pins untuk menggunakannya secara offline dengan berbagai template yang menarik di dalamnya.

Visme

Source : Visme

Aplikasi ini memberikan berbagai macam tools yang kamu butuhkan untuk membuat sebuah presentasi yang lebih menarik. Visme memungkinkan kamu untuk membuat sebuah infografis, laporan, resume, atau visualisasi data di dalam sebuah presentasi. Tampilan background dan layout di dalamnya juga sudah HD membuat hasil yang dibuat tampak seperti profesional.

Google Slides

Source : Startup Stash

Ternyata, perusahaan sekelas Google juga memiliki fitur presentasi untuk penggunanya Pins! Jika selama ini Pins sering bekerja untuk mengolah data menggunakan Google Sheets dan Google Documents, kamu bisa membuat presentasi menggunakan Google Slides. Meskipun tidak memiliki template yang terlalu banyak seperti aplikasi presentasi lainnya, software ini bisa menjadi solusi untuk Pins. Selain itu, Pins juga bisa mendownload aplikasinya atau menggunakannya secara online dan real time.

Keynote

Source : Software Advice

Merupakan salah satu aplikasi unggulan dari Apple, Keynote bisa menjadi pilihan sebagai software presentasi bagi Pins yang menggunakan laptop MacBook. Memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, kamu bisa menggunakan template yang menarik dengan menambahkan berbagai media pendukung di dalamnya. Bahkan, Pins bisa memanfaatkan Apple Pencil untuk membuat grafik dalam suatu presentasi.

Slidebean

Source : Lavca

Selanjutnya, Pins bisa menggunakan aplikasi presentasi yang bernama Slidebean untuk menghadirkan hasil yang unik dan profesional. Pihak Slidebean sendiri mengklaim bahwa software yang dikembangkannya menjadi salah satu AI Powered Presentation Maker saat ini. Cocok digunakan bagi Pins yang tidak memiliki banyak waktu untuk membuat presentasi. Pins hanya perlu memasukan konten yang ingin dijadikan bahan presentasi, kemudian aplikasi ini akan membuatkannya secara otomatis. Sangat keren bukan Pins?

Venngage

Source : Venngage

Memiliki fitur dan tampilan yang serupa dengan Canva, aplikasi Venngage ini juga bisa membuat berbagai macam presentasi yang unik dan kebutuhan desain lainnya. Terdapat banyak template yang bisa Pins gunakan di dalamnya kemudian hasilnya bisa langsung didownload pada perangkat yang digunakan. Jika Pins ingin membagikannya, juga terdapat fitur share untuk berbagi dengan berbagai bentuk format file.

Beautiful.ai

Source : Beautiful.ai

Beautiful.ai bisa dijadikan opsi untuk mendownload aplikasi di laptop sebagai keperluan presentasi. Memiliki ukuran penyimpanan yang tidak terlalu besar, membuat Pins bisa menggunakannya pada semua spesifikasi laptop. Memiliki 8 tema presentasi dengan 60 layout yang menarik untuk digunakan. Namun, kamu tidak bisa melakukan custom ketika membuat desain, dan hanya dapat mengubah beberapa elemen dan lokasinya saja.

Itulah beberapa daftar aplikasi presentasi yang bisa Pins gunakan sebagai opsi pengganti dari Microsoft Power Point. Pins juga bisa menggunakan software di atas secara gratis dengan berbagai fitur terbaik yang dimilikinya. Selamat mencoba!

Baca juga:

Featured image source: Microsoft


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Perumahan Semesta Antang Sari dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download