11 Cara Edit Video di Laptop Dengan Atau Tanpa Aplikasi

Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ December 1, 2022 ∙ 6 menit membaca

Aktivitas editing tentu banyak dilakukan oleh para graphics designer, content creator atau mereka yang suka melakukan hal tersebut. Namun, bagi Pins yang masih awam, mungkin akan membutuhkan cara edit video di laptop yang mudah untuk dilakukan. Apalagi, saat ini memang sudah tersedia beberapa aplikasi editing video yang bisa dilakukan oleh pemula.

Tanpa harus menggunakan skill editing layaknya seorang expert, Pins bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk pemula yang mudah digunakan. Yuk, simak beberapa cara mengedit video di laptop dengan mudah berikut ini!

Baca juga:

Cara Edit Video Di Laptop Menggunakan Aplikasi

Sebagai seorang content creator, content editor, atau graphics designer, aplikasi edit video merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari. Untuk itu, Pins akan membutuhkan beberapa cara editing video di laptop berikut ini!

Menggunakan Windows Movie Maker

(Windows Movie Maker)

Langkah pertama cara edit video di laptop yang dapat Pins lakukan yaitu melalui windows 10. Cara edit video di laptop tanpa aplikasi ini sangat berguna, karna kamu hanya perlu menggunakan fitur yang telah tersedia secara default pada perangkat tersebut. Berikut langkah mudahnya:

  1. Buka perangkat laptop terlebih.
  2. Setelah terbuka, klik menu start dan cari aplikasi photos,
  3. Lalu masuk ke aplikasi tersebut.
  4. Pilih menu video editor.
  5. Klik menu new video project.
  6. Kemudian beri nama pada video yang akan di edit.
  7. Klik add untuk menambahkan video.
  8. Selanjutnya klik video dan pilih new video project.
  9. Berikutnya edit video tersebut sesuai dengan keinginan.
  10. Setelah selelai mengedit, lalu klik finish video.
  11. Setelah itu, tentukan ukuran file seperti 1080p, 720p dan 540p.
  12. Pilih tempan penyimpanan dan klik export.
  13. Selesai.

Menggunakan Aplikasi VSDC Free Video Editor

(VSDC Free Video Editor)

Ketika Pins akan melakukan cara edit video di laptop mengunakan aplikais VSDC Free Video Editor ini, maka kamu bisa mengedit video dengan mudah tanpa watermark. Karna aplikasi ini di lengkapi dengan fitur dan efek yang sangat lengkap. Tentunya cocok untuk pemula yang menginginkan hasil editing yang sempurna.

Menggunakan Aplikasi Adobe Premiere

(Kaskus)

Aplikasi Adobe Premiere ini sangat populer dalam dunia editting, sehingga tidak jarang banyak pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Selain itu, pada aplikasi tersebut juga menawarkan fitur yang lengkap dan hasil dari edit videonya pun sangat bagus dan memuaskan. Pins juga bisa merasakan banyak fitur serta tools menarik yang sangat beragam di dalamnya, tanpa adanya watermark.

Baca juga: 7 Cara Menjual Foto di Shutterstock Agar Cepat Laku Beserta Syaratnya!

Menggunakan Aplikasi Avs Video Editor

(AVS4You)

Langkah selanjutnya cara edit video di laptop yang dapat Pins lakukan yaitu melalui aplikasi AVS Video Editor. Aplikasi ini memiliki tools dan menu yang sangat mudah untuk dipelajari bagi pemula yang ingin melakukan editing video.

Tidak hanya memiliki tools dan menu yang sangat mudah untuk dipelajari saja, namun aplikasi ini dapat di akses secara free. Meskipun dapat di akses secara gratis, namun aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang lengkap dan memiliki ukuran video yang sangat kecil. Cara editing video di laptop menggunakan aplikasi ini dijamin mudah untuk dilakukan oleh Pins!

Baca juga: 25 Rekomendasi Aplikasi Menggambar di HP Cocok Untuk Pemula

Menggunakan Aplikasi Openshot

(Openshot.org)

Aplikasi ini sangat cocok untuk Pins yang masih pemula dalam dunia editing. Sistem pengoperasiannya sangat mudah untuk dipelajari dengan ukuran penyimpanan yang kecil.

Di aplikasi ini juga disediakan berbagai macam fitur yang menarik seperti efek transisi, animasi, snapping, teks, dan lain sebagainya. Hal itu tentunya dapat memberikan keutungan bagi Pins ketika melakukan editing pada suatu video. Dijamin, cara mengedit video di laptop melalui aplikasi ini bisa dilakukan dengan cepat dan berkualitas.

Menggunakan Aplikasi Cyberlink Power Director

(Tribun)

Fitur yang sangat lengkap bisa Pins gunakan untuk membantu proses editing di aplikasi Cyberlink Power Director ini. Pins juga hanya membutuhkan kapasitas penyimpanan sebesar 2GB saja untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Hasil dari editan video di aplikasi ini dijamin sangat berkualitas dan terlihat seperti profesional. Ditambah lagi dengan tools yan sangat banyak dan bermanfaat untuk aktivitas edit video.

Menggunakan Aplikasi Avidemux

(Softonic)

Avidemux merupakan aplikasi editing video yang bisa Pins gunakan sebagai cara edit video di laptop dengan mudah dan berkualitas. Hasil dari editan videonya juga dijamin sangat memuaskan dengan menggunakan aplikasi gratis ini.

Fitur yang di sajikan juga sangat banyak dan menarik sehingga bisa menghasilkan sebuah karya yang sangat berkualitas. Selain itu, aplikasi in jugai di dukung dengan format video DVD, ASF, MP4, AVI, dan lain sebagainya.

Baca juga: 

Menggunakan Aplikasi Lightworks

(All PC World)

Cara editing video di laptop yang selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Lightworks. Aplikasi ini akan memberikan semua hal yang Pins butuhkan sebagai pemula dalam mengedit video. Termasuk fitur di dalamnya yang sangat mudah untuk dipelajari dengan kualitas hasil edit yang profesional. Khususnya, jika Pins tidak ingin menghabiskan terlalu banyak penyimpanan pada laptop.

Menggunakan Aplikasi Final Cut Pro

(Premium Beat)

Aplikasi selanjutnya yang Pins bisa gunakan untuk mengedit video adalah Final Cut Pro. Di aplikasi ini terdapat banyak tools yang bisa digunakan dan sangat cocok untuk digunakan dalam mengedit video singkat. Pins juga bisa dengan mudah menyimpan file hasil editing tanpa perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan.

Menggunakan Aplikasi HitFilm Express

(APKPure)

Selain bisa melakukan editing video, Pins juga bisa menggabungkan kedua video yang berbeda dengan menggunakan aplikasi yang satu ini. Bahkan, kualitas gambarnya bisa di atur hingga FHD, dan membuat siapapun menjadi lebih puas dengan hasilnya. Cara edit video di laptop menggunakan aplikasi ini juga cocok untuk pemula lho Pins!

Menggunakan Aplikasi HitPaw

(File CR)

Aplikasi untuk editing video yang terakhir adalah HitPaw, yang sudah banyak digunakan dengan fitur terbaik dan hasil editing berkualitas tinggi. Apalagi, aplikasi ini juga menyediakan versi gratis agar Pins bisa melakukan editing dengan mudah. Tentunya, bagi seorang content creator hasil kualitas editing menjadi hal yang sangat penting bukan?

Itulah beberapa cara edit video di laptop yang bisa Pins lakukan dengan mudah ditambah lagi dengan fitur terbaik dan kualitas editing yang memuaskan. Selain itu, kamu juga bisa melakukan cara edit video di laptop tanpa aplikasi dengan menggunakan fitur editing video dari Windows. Menarik kan Pins? Selamat mencoba!

Baca juga: 

Featured Image Source: ProductNations


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle 30 Ucapan Ulang Tahun Untuk Adik Perempuan Tercinta

Hai Pins, apakah kamu memiliki adik perempuan? Memiliki adik perempuan bisa dibilang menyenangkan a

Gadget
Gadget 15 Rekomendasi HP Realme 2 Jutaan Spesifikasi Gacor!

Rekomendasi HP Realme 2 jutaan terbaik merupakan pilihan varian smartphone yang layak untuk dibeli.

Finansial
Finansial Kenali Apa itu DYOR dalam Crypto dan Cara Menerapkannya

Ada banyak sekali istilah yang mungkin baru pertama kali kamu dengar saat mempelajari investasi seb

Uncategorized
Uncategorized Mengenal Apa itu Crypto Luna atau Terra Luna dalam Crypto

Sektor transaksi digital kawasan Asia mengalami pertumbuhan sangat pesat dengan banyak sekali pemai

Finansial
Finansial Begini Cara Kerja Bitcoin yang Perlu Diketahui Oleh Pemula

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan investasi membuat aktivitas tersebut semakin tinggi peminatn

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia