Aplikasi Cari Jodoh Islami

Dipublikasikan oleh Rendi Saputra ∙ 28 July 2022 ∙ 6 menit membaca

Islam memerintahkan umatnya untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku, terutama di depan lawan jenis. Pada usia yang telah matang dan siap untuk menjalin hubungan serius, umat Muslim juga harus mencari pasangan yang cocok untuknya.

Seiring berkembangnya zaman, aplikasi cari jodoh Islami hadir untuk memudahkan para pencarian jodoh. Berbekal ponsel pintar serta koneksi internet sudah bisa mencari relasi baru yang bisa saja menjadi jodoh nantinya.

Mendapatkan jodoh merupakan keinginan setiap orang yang belum pernah menikah. Jika anda seorang muslim atau muslimah yang sedang mencari jodoh, mungkin perlu mencoba aplikasi cari jodoh islami yang ada di internet.

Memang, untuk urusan jodoh serta rezeki sudah diatur oleh Yang Mahakuasa, namun untuk mendapatkannya anda semua perlu melakukan sebuah usaha salah satu nya yakni dengan menggunakan aplikasi cari jodoh islami.

Ada banyak jenis aplikasi cari jodoh islami yang tersedia mulai dari yang gratis hingga berbayar. Namun pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sembilan aplikasi cari jodoh islami gratis baik dari indonesia bahkan luar negeri, sebagai berikut.

Aplikasi Cari Jodoh Islami Gratis

Muzmatch

aplikasi cari jodoh islami indonesia

Muzmatch adalah rekomendasi pertama dalam daftar apps untuk mencari jodoh secara Islami. Pada aplikasi berukuran 55 MB ini, pengguna bisa memakainya untuk mencari pasangan yang serius untuk melanjutkan jenjang lebih serius.

Baca Juga: Berikut Aplikasi Detak Jantung Janin

Ibarat Tinder versi Islami, Muzmatch sudah didownload sampai melebihi sejuta kali diseluruh dunia. Untuk itu, kemungkinan untuk bertemu pasangan lebih besar karena jumlah penggunanya yang sangat banyak.

Muzmatch telah mempertemukan hingga lebih dari 100 ribu pasangan yang melanjutkan ke pernikahan. Berdasarkan segi keamanan juga terjamin dikarenakan pengguna memiliki kontrol penuh yang bisa diatur untuk menjaga privasi, bertelepon, serta chatting.

Way To Nikah

aplikasi cari jodoh islami gratis

Berasal dari Nika Online PVT LTD, Way To Nikah merupakan aplikasi cari jodoh Islami dengan unduhan lebih dari 100 ribu. Para Muslim dan Muslimah dapat mencari pasangan secara online namun tetap mematuhi hukum Islam.

Pada aplikasi ini pengguna dapat melakukan registrasi profil, mencari orang berdasarkan informasi, mendapatkan notifikasi jika ada yang tertarik, dan masih banyak lagi. Apps berukuran 17 MB ini memiliki tampilan utama yang menarik dengan warna hijau

Bagi pengguna yang kurang gaptek masalah teknologi, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Way to Nikah merupakan versi aplikasi dari situs waytonikah.com, di mana situs tersebut sudah banyak mempertemukan para jodoh.

Minder 2

minder 2

Namanya sedikit mirip dengan Tinder, begitu juga dengan cara kerja kedua aplikasi ini. Hal yang membedakan adalah aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil yakni 19 MB dan sudah digunakan oleh lebih dari 250 ribu orang.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal

Pada aplikasi Minder 2, pengguna bisa menemukan calon pasangannya. Cara penggunaan nya pun sangat mudah, pengguna tinggal menggeser layar (swipe) hingga menemukan ketertarikan dengan seseorang yang diinginkan.

Dengan jumlah pengguna aplikasi yang telah mencapai 250 ribu lebih, tentu saja akan memudahkan para pengguna nya untuk bisa cepat bertemu dengan jodoh yang diinginkan nya. Lalu tunggu apa lagi, langsung saja unduh aplikasi ini.

Salams

salams

Salams adalah aplikasi cari jodoh Islami dengan jumlah unduhan tinggi yakni satu juta lebih. Dikembangkan oleh Minder Apps, Salams dilengkapi fitur yang lengkap dengan tetap menjunjung nilai-nilai Islami.

Pengguna bisa melihat profil lengkap calon pasangannya seperti edukasi, karir, pemahaman agama, dan sebagainya yang relevan. Lokasinya juga dapat disesuaikan, misalnya hanya mencari orang yang berada di kota yang sama.

Pengguna bisa melakukan “Match” layaknya Tinder. Parameternya bisa diatur agar sesuai preferensi pribadi pengguna. Salams telah mendunia dan pernah beberapa kali menjadi topik pembahasan di Vice, The Washington Post, hingga The New York Times.

Muslim Match

Muslim Match

Aplikasi ini dikembangkan oleh Global Muslim Match, dengan ukuran yang kecil yaitu 8.7 MB saja tentu tidak akan membebani perangkat. Dengan aplikasi ini, Muslim dan Muslimah yang single bisa mencari pasangan untuk hubungan serius bahkan pernikahan.

Penggunanya telah melebihi 100 ribu orang sehingga akan lebih banyak pilihan yang dapat menjadi pertimbangan. Keamanannya berfungsi dengan baik melalui fitur “Manual Screening” untuk menghindari pengguna palsu atau tidak serius.

Setiap harinya terdapat ratusan orang yang melakukan registrasi dan memiliki “Advanced Filters” untuk mencari calon pasangan berdasarkan gaya hidup (lifestyle) pengguna dan bagaimana praktik agama yang dijalankannya.

Muslima

muslima

Muslima merupakan aplikasi cari jodoh islami dari Media Cupid yang telah mengoperasikan sekitar 30 lebih situs pencari jodoh dan aplikasi dating. Aplikasi Muslima ini diperuntukan untuk mencari jodoh khusus sesama muslim.

Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, terlebih dahulu anda harus melakukan registrasi. Setelah semua proses registrasi selesai, baru anda bisa mencari jodoh dan mencari kriteria lawan jenis yang dirasa cocok untukmu.

Ditambah dengan pengguna aplikasi Muslima ini cukup besar di berbagai negara, tentu akan semakin menambah peluang untuk bertemu jodoh nya. Anda juga dapat berkomunikasi dengan pengguna lain melalui fitur chat yang tersedia.

Singel Muslim

singel muslim

Dari nama nya saja, anda tentu sudah bisa menebak bahwa ini adalah aplikasi cari jodoh islami. Di aplikasi ini, pengguna muslim dan muslimah bisa berkenalan satu dengan yang lain namun tetap mematuhi syariat keislaman.

Dengan aplikasi singel muslim pengguna dapat menentukan kriteria berdasarkan usia, lokasi, pekerjaan, pendidikan dan lain-lain. Dilengkapi dengan beberapa kriteria tersebut, tentu saja akan mempertemukan pasangan yang sesuai kreteria tersebut.

Aplikasi ini juga telah di download lebih dari ratusan ribu orang di berbagai negara. Di indonesia sendiri aplikasi ini cukup populer digunakan bagi para pencari jodoh muslim dan muslimah. Lalu tunggu apa lagi, langsung saja gunakan aplikasi tersebut.

Muslim Marriage

Muslim Marriage

Aplikasi cari jodoh islami gratis selanjutnya adalah Muslim Marriage. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur menarik yang bisa menjadi acuan para pengguna, yakni fitur yang dapat menilai tingkat kecocok dari masing-masing pengguna.

Bukan hanya itu saja, di aplikasi ini juga para pengguna bisa melakukan Video Call untuk lebih memastikan pasangan yang telah dipilih. Dengan begitu, anda semua tidak hanya sekedar melihat foto nya saja, malaikan secara langsung.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan para muslim dan muslimah yang sedang ingin mencari pasangan hidup. Bahkan, aplikasi ini juga telah mempertemukan para jodoh di seluruh dunia hingga ke jenjang yang lebih serius yakni pernikahan.

BuzzArab

buzzarab

Jika anda semua tertarik dengan orang-orang Timur Tengah lalu kemudian berniat ingin mencari jodoh orang Arab karna dirasa lebih cantik dan kental keagamaan nya, maka anda bisa mencoba aplikasi cari jodoh islami bernama BuzzArab ini.

Di aplikasi ini, anda bisa saling berkomunikasi dengan cara memasukkan nomor telepon pengguna lain. Anda juga bisa mengatur siapa saja pengguna yang bisa menghubungi anda berdasarkan negara, bahasa yang digunakan bahkan umur.

Menariknya lagi, aplikasi bernama BuzzArab ini bisa digunakan para pengguna nya secara gratis. Dengan begitu, anda semua tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk bisa menggunakan semua fitur di dalamnya.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi cari jodoh Islami yang dapat digunakan melalui hp. Meski dimudahkan oleh teknologi modern, pengguna harus tetap berhati-hati sebelum memutuskan untuk bertemu dengan seseorang yang dikenal dari online.

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa sangat bermanfaat dan jangan lupa di share ke media sosial masing-masing, agar pengguna lainnya dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk berkenalan dengan lawan jenis secara islami.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Interior Kantor Estetik Namun Tetap Nyaman & Produktif

Interior kantor yang estetik akan menambah semangat kerja karyawannya. Selain itu dapat menarik per

Ruang Tamu
Ruang Tamu Trik Akali Ruang Tamu Apartemen Kecil Agar Lebih Lapang

Lahan untuk tempat tinggal semakin terbatas. Jika luas rumah tidak terlalu besar maka harus pintar

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain Kenali Ragam Tata Ruang Kantor & Plus Minusnya

Tata ruang kantor harus memperhatikan ergonomis dan kenyamanan karyawan. Saat bekerja karyawan meng

Teknik Sipil
Teknik Sipil Harga Kabel Listrik Rumah Per Meter, Terlengkap! 

Setiap rumah pasti membutuhkan listrik untuk kebutuhan sehari-hari seperti lampu, AC, perangkat ele

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 12 Ide Hiasan Kantor Untuk Mempercantik Dinding

Hiasan kantor tidak hanya membuat dinding tampak lebih hidup. Tujuan keberadaan hiasan kantor adala

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia