BlogLifestyleTeknologi15 Rekomendasi Aplikasi Burning CD Terbaik dan Gratis!
0
0

15 Rekomendasi Aplikasi Burning CD Terbaik dan Gratis!

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 10, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
aplikasi burning cdtop-right-banner

Pins masih bingung untuk burning CD menggunakan aplikasi apa? Saat ini tersedia banyak sekali aplikasi burning CD yang bisa Pins gunakan sebagai solusi terbaik. Selain itu, beberapa aplikasi di laptop tersebut juga bisa digunakan secara gratis, dengan berbagai fitur yang lengkap dan mudah digunakan.

Burning CD umumnya dilakukan saat Pins akan memindahkan file dari CD ke laptop atau PC. Software burning CD akan membantu Pins untuk memindahkan file tersebut secara mudah. Namun, tidak semua aplikasi yang tersedia memiliki user interface yang friendly. Yuk, cek beberapa rekomendasi aplikasi bakar CD berikut ini!

Baca juga:

Daftar Aplikasi Burning CD Terbaik

Saat ini tersedia cukup banyak aplikasi untuk burning CD yang bisa digunakan, baik itu untuk Windows XP, Windows 7, Windows 8, maupun Windows 10. Agar tidak penasaran, berikut beberapa daftar software untuk burning terbaik yang bisa kamu gunakan:

Ashampoo Burning Studio

Source : Blibli

Software untuk burning DVD yang pertama adalah Ashampoo Burning Studio. Di sini kamu bisa melakukan proses burning CD untuk file dokumen, video, atau film, ke dalam format file ISO. Dapat digunakan pada semua spesifikasi laptop dan memiliki fitur backup untuk kompresi serta enkripsi data dengan mudah. Fleksibel untuk digunakan pada semua jenis file, user interface yang friendly untuk digunakan.

CD Burner XP

Source : Softonic

Aplikasi burning CD ringan berikutnya yang bisa kamu coba adalah CD Burner XP. Software ini bisa melakukan proses burning CD/DVD termasuk HD-DVD dan juga Blue-Ray. Selain untuk burning, kamu juga bisa membuat file ISO yang bisa dipakai kapan saja. Tampilannya cukup simpel dan bisa kamu gunakan dengan cukup mudah.

Nero

Source : Aplikasi PC

Dari semua aplikasi burning CD yang ada, Nero merupakan aplikasi yang paling populer sampai saat ini. Berbagai jenis file bisa di-burn dengan mudah dan aman menggunakan aplikasi ini. Pada dasarnya, software ini bisa kamu download dan gunakan secara gratis. Akan tetapi, untuk menggunakan fitur yang jauh lebih lengkap, maka kamu harus mengupgrade-nya versi premium.

Baca juga:

ImgBurn

Source : The Portable Freeware Collection

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan software untuk burning ImgBurn yang satu ini. Jika kamu punya file film atau video tertentu, kamu bisa juga melakukan burning ke DVD, Blue-Ray, maupun HD-DVD. Aplikasi ini support untuk file dengan berbagai format, seperti JPG, PNG, JPEG. Selain itu, bisa juga untuk format CCD, IMG, BIN, dll.

Active ISO Burner

Source : NTFS

Di posisi kelima ini ada aplikasi burning CD ringan bernama Active ISO Burner. Aplikasi ini bisa digunakan oleh para pemula karena memiliki tampilan dan pengoperasian yang cukup mudah. Aplikasi ini mampu membakar file ISO ke CD-R, CD-RW, DVD+R, hingga DVD-RW. Kamu bisa menggunakannya dengan cara download aplikasinya melalui situs resmi atau forum-forum di internet.

Ultimate CD/DVD Burner

Source : Free Download Software

Seperti namanya, aplikasi bakar CD satu ini bisa kamu gunakan untuk burning CD maupun DVD. Format file yang bisa di-burn juga cukup beragam, meliputi file JPG, JPEG, video, dan juga dokumen. Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa hal lainnya, seperti copy disk, membuat backup, foto album, dll.

Power ISO

Source : Power ISO

Power ISO merupakan salah satu software untuk burning CD dengan kemampuan yang powerfull. Hal itu karena aplikasi ini memiliki kemampuan burning untuk file dengan format ISO, BIN, CDI, NRG, DAA, serta beberapa format lainnya. Selain itu, kamu juga bisa membuka file dengan format ISO, atau melakukan mount ISO menggunakan aplikasi satu ini.

Infra Recorder

Source : Wikimedia

Berikutnya ada aplikasi Infra Recorder yang juga bisa kamu pilih untuk mem-burning CD. Secara fitur, aplikasi ini terbilang cukup lengkap. Kamu juga bisa melakukan copy dan ripping dengan mudah. Selain itu, Pins bisa menghapus isi file dari CD maupun DVD dengan mudah.

Star Burn

Source : CHIP

Di posisi kesembilan, ada aplikasi Star Burn yang bisa kamu jadikan sebagai aplikasi burning CD. Aplikasi ini cukup mudah dioperasikan bagi kamu yang belum pernah melakukan burning CD sebelumnya. Sama seperti sebelumnya, kamu hanya perlu melakukan drag and drop untuk mengoperasikannya.

Baca juga: 10 Aplikasi Penghasil Uang Dijamin Aman!

Burn Aware

Source : BurnAware

Burn Aware juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk Pins, aplikasi ini bisa melakukan duplikat data, baik di komputer maupun di laptop dengan mudah. Selain itu, kamu tentu juga bisa burning CD atau DVD. Jika kamu ingin burning ISO Images juga bisa menggunakan aplikasi ini sehingga tidak hanya terpaku pada burning CD/ DVD saja.

Express Burn Free CD and DVD Burner

Source : Softonic

Express Burn Free CD and DVD Burner merupakan aplikasi burning CD yang cepat kerjanya dan mudah dipakai. Umumnya aplikasi ini dipakai untuk Audio CD. Berbagai format audio sudah didukung oleh aplikasi ini, seperti wav, mp3, FLAC, wma, dan yang lainnya.

DVD Styler

Source : Dvdstyler.org

Menjadi salah satu aplikasi burning CD yang open source dan bisa digunakan secara gratis, Pins bisa memanfaatkan DVD Styler ini untuk membakar CD dan memindahkan file di dalamnya. Selain itu, Kamu juga bisa menonton DVD player menggunakan aplikasi ini. Memang aplikasi ini dibuat untuk kebutuhan entertainment dan juga burning disc yang mudah digunakan.

Free Audio CD Burning

Source : Softonic

Ingin software di laptop untuk burning yang gratis dan mudah digunakan? Kamu bisa memilih aplikasi yang satu ini. Selain mudah, aplikasi ini juga support untuk CD-R atau CD-RW agar memudahkan penggunanya untuk membakar isi file. Tenang saja Pins! Di aplikasi ini, kamu bisa mengubah format dokumen menjadi bentuk apapun yang diinginkan.

Deep Burner

Source : Softonic

Deep Burner hadir dengan memberikan keunggulan seperti pembakaran pada CD, DVD, Audio, dan Video. Jadi, secara tidak langsung Pins bisa melakukan pembakaran pada hampir semua jenis file menggunakan aplikasi ini. Tenang saja, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis karena memiliki sistem open source.

K3B – Disc Burning

Source : Linux.com

Apakah Pins masih menggunakan spesifikasi laptop Linux? Kamu bisa menggunakan aplikasi K3B yang satu ini karena dikhususkan bagi pengguna sistem operasi perangkat Linux. Selain itu, kamu bisa melakukan burning hampir pada semua jenis file dengan user interface yang friendly. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis.

Itulah beberapa aplikasi burning CD yang bisa Pins jadikan sebagai alternatif ketika akan memindahkan file dari CD ke laptop atau PC. Semua aplikasi bakar CD di atas dijamin bisa digunakan secara gratis, kamu hanya perlu memilih mana yang dibutuhkan. Selamat mencoba!

Baca juga: 20 Rekomendasi Aplikasi Pengolah Angka Terbaik dan Gratis!

Featured image source: Win Poin


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami JP Appartement Bogor dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © lifestyle.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download