Pinhome

Investasi

3 Cara Menjadikan Rumah Sebagai Investasi

Ditulis oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Investasi merupakan kegiatan penanaman modal. Beberapa orang mungkin akan beranggaan bahwa kegiatan tersebut biasanya dilakukan di suatu persuahaan, dengan menginvestasikan sejumlah uang yang dimiliki kita akan memperoleh keuntungan. Selain di perusahaan kita juga dapat menginvestasikan aset pribadi kita, salah satunya ialah rumah.

Menginvestasikan rumah saat ini ternyata sangat digemari oleh kebanyakan orang. Selain keuntungan yang relatif besar ternyata kita juga akan mendapatkan penghasilan secara rutin. Berikut ini adalah 3 cara untuk menjadikan rumah sebagai investasi.

Mengontrakan Rumah

Rumah dapat menjadi investasi apabila dapat kita kontrakan dengan orang yang tepat. Seseorang yang bekerja di suatu perusaan biasanya memilih untuk mengontrak rumah yang dekat dengan tempat ia bekerja. Bangunlah sebuah rumah yang dekat dengan jalan raya serta mempunyai lokasi strategis. Pegawai yang mengontrak biasanya karena mereka belum mempunyai rumah.

Beberapa keuntungan dapat jika kita mengontrakan rumah. Jika kita mempunyai penyewa yang bersih dan dapat menganggap rumah kontrakan sebagai milik mereka sendiri, maka kita tidak akan kehilangan banyak biaya untuk mengganti kerusakan di dalam rumah. Hal yang harus dilakukan ialah dengan memasang instalasi listrik sendiri serta pastikan bahwa penyewa tidak menunggak. Buat perjanjian tertentu antara Anda dengan penyewa sehingga tidak akan ada perselisihan ke depannya.

Membuka Kos-Kosan

Kos-kosan biasanya disewakan oleh seorang pensiunan dengan rumah besar yang mempunyai banyak kamar karena sudah tidak di tempati oleh anak-anaknya. Saat ini bisnis kos-kosan sangat digandrungi berbagai kalangan. Bangunlah sebuah rumah yang ingin dijadikan kos-kosan dekat kampus dan perusahaan. Carilah lokasi yang strategis agar dapat dijangkau oleh kendaraan umum.

Melakukan Jual Beli Rumah

Kegiatan jual-beli rumah juga dapat mendatangkan keuntungan bagi Anda. Caranya ialah kita hanya perlu membeli sebuah rumah dan merenovasinya. Carilah harga dengan menjumlahkan biaya renovasi dan harga jual rumah sehingga kita dapat mendapatkan keuntungan yang maksimal. Keuntungan yang diperoleh akan lebih besar apabila rumah yang kita beli mempunyai harga miring dan berada di tempat strategis. Akan lebih baik lagi bila kita hanya perlu merenovasinya sedikit bahkan tidak perlu sama sekali.

Hindarilah pembelian rumah yang berada di daerah rawan bencana seperti banjir dan tanah longsor. Carilah rumah yang strategis dan dapat dijangkau oleh semua jenis kendaraan. Ketika hendak membeli rumah pilihlah yang tidak ada masalah, apabila Anda membeli rumah bermasalah maka calon pembeli juga akan berfikiran sama.

Itulah 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan rumah sebagai investasi. Rumah selain dapat menjadi tempat untuk kita tinggali juga dapat mendatangkan penghasilan yang relatif tinggi. Ketika Anda berkeinginan menginvestasikan rumah carilah tempat yang dekat dengan jalan raya, warung makan, pusat perbelanjaan, studio musik, kampus dan perusahaan. Investasi sejak dini sangatlah diperlukan untuk masa depan yang lebih baik.

Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel