Pinhome

Model Pagar Rumah Minimalis untuk Rumah Baru

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri ∙ 9 December 2021 ∙ 8 menit membaca

Pinhome – Membangun rumah untuk pasangan yang baru saja menikah menjadi salah satu momen menyenangkan yang selalu ditunggu. Rasa syukur yang dipanjatkan karena telah berhasil memiliki rumah sendiri dan suka dukanya saat proses pembangunan yang terbilang tidak cepat harus dinikmati.

Menentukan material rumah seperti pagar rumah contohnya bisa menjadi salah satu hal yang dapat menimbulkan pertikaian karena perbedaan selera. Mulailah untuk mengkomunikasikan dengan baik keinginan masing-masing agar terlihat titik tengah yang dapat diterima kedua belah pihak. Nah, untuk itu di bawah ini tersaji ragam model pagar rumah minimalis sebagai inspirasi untuk Pins dan pasangan.

Tips Memilih Pagar Rumah Minimalis

Sebelum menentukan model pagar rumah minimalis, ada baiknya kamu tahu lebih dulu bagaimana tips memilihnya.

Sesuaikan Desain Rumah

Untuk memilih pagar rumah minimalis, kamu harus menyesuaikannya dengan gaya dan desain rumah, warna rumah, dan karaktermu sebagai pemilik rumah. Gaya rumah memang sangat menjadi pertimbangan.

Jika rumahmu memiliki desain rumah minimalis modern, alangkah baiknya disandingkan dengan pagar yang memiliki style pagar rumah minimalis. Karena hal ini akan menguatkan karakter dan gaya rumah menjadi lebih trend dan up to date.

Pilih Warna Pagar

Selain gaya, warna dan cat pagar juga menjadi pilihan selanjutnya. Pagar banyak dipilih dalam warna-warna yang sifatnya netral dan dingin. Seperti warna hitam, abu-abu, cokelat, dan lain-lain.

Identitas dan ciri pagar minimalis memang terkondensasi dari adanya beberapa unsur dan elemen seperti adanya garis yang simetris, horizontal, vertikal, miskin ornamen, praktis, dan simple.

Baca juga: Rekomendasi Warna Cat Pagar Besi yang Cocok Untuk Segala Desain

Jarak Antar Rumah

Selain itu, ada pertimbangan lain dalam membuat pagar rumah, yaitu pertimbangan jarak antara halaman dan rumah. Jika rumah memiliki ketinggian yang cukup, kamu bisa membuat pagar yang tinggi karena hal ini tidak akan membuat rumah terkesan tenggelam.

Sedangkan jika rumah terlihat lebih rendah, maka pagar bisa dibuat lebih rendah sehingga rumah tak akan tampak tenggelam.

Material Pagar

Selain elemen diatas, kamu juga perlu mempertimbangkan bahan apa yang akan digunakan untuk membuat pagar menjadi terlihat begitu indah dan kokoh. Kamu bisa memilih besi, logam, batu bata, kayu, dan lain-lain untuk bahan baku pagar rumahmu.

Memilih pagar rumah minimalis modern menjadi pilihan yang sesuai bagi kamu yang ingin membuat pagar yang kuat dan simpel untuk rumahmu. 

Baca juga: Cara Memilih Pagar Rumah Minimalis Modern dengan Tepat

Memilih Model Pagar Rumah Minimalis

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, kini saatnya kamu memilih model pagar rumah minimalis untuk hunianmu, Pins.

Model Pagar Rumah Tembok Pendek

pagar rumah minimalis
(Unsplash)

Model pagar rumah tembok sederhana yang tidak terlalu tinggi dapat Pins aplikasikan pada rumah dengan lingkungan aman. Pagar tembok pendek seperti ini memunculkan kesan luas dan juga desain menonjol pada tampilan depan rumah.

Untuk Pins yang menyukai warna terang pada pengaplikasian tampilan depan rumah, model tembok pendek dapat menjadi alternatif utama untuk pagar rumah Pins. Seperti contohnya di atas. Warna merah yang mencolok pada bangunan dan seluruh tanaman milik Pins akan terlihat dari luar.

Baca juga: Bagaimana Cara Memilih Pagar Rumah Minimalis Modern dengan Tepat?

Model Pagar Rumah Tembok Tinggi

(Pinterest)

Selain model tembok rendah, pagar rumah Pins juga dapat mengusung ide pagar tembok yang tinggi. Model tembok tipe ini mengedepankan keamanan yang ekstra bagi para penghuninya. Dijamin orang luar tidak akan bisa melihat kegiatan Pins di dalam rumah.

Poin penting yang perlu Pins perhatikan dari penggunaan pagar rumah tembok tinggi adalah kebersihan di luar. Tidak jarang banyak masyarakat yang iseng corat-coret ataupun jadi tempat pembuangan. Jangan lupa untuk selalu mengecek kegiatan di luar ya Pins!

Pagar Rumah Kayu

pagar rumah minimalis
(meridencefence)

Mengusung material kayu sebagai bahan utama dalam pagar rumah memang menarik untuk diulas. Apalagi ditambah dekorasi tanaman hidup sebagai penghias. Rumah Pins dan pasangan akan terlihat hangat dan privasi tetap terjaga.

Pemilihan jenis kayu yang baik pun menjadi salah satu faktor penting dalam pembuatan pagar rumah kayu. Pins dapat menggunakan jenis kayu jati, kayu damar laut, ulin maupun bengkirai. Selamat mencoba Pins!

Pagar Rumah Serba Putih

(busybeaversfence)

Selanjutnya untuk Pins dan pasangan yang menyukai rumah era tahun 1980-an dengan pagar kayu deretan vertikal, Pins dapat mengadopsi ide kayu putih bersin di atas. Dengan halaman yang cukup luas, dan bunga-bunga indah, pagar putih milik Pins akan mencolok dan segar.

Penggunaan material bahan PVC pada pagar putih milik Pins dapat membuat pagar kuat dan tahan lama lho! Jadi, jangan sampai salah memilih bahan material untuk pagar rumah minimalis kesayangan Pins.

Baca juga: Tampil Menarik dengan Pagar Rumah Minimalis

Model Pagar Rumah Minimalis Abu-Abu Muda

(archi-living)

Model pagar rumah minimalis warna abu-abu muda dapat Pins padu padankan dengan model pagar tembok berwarna putih. Bahan besi yang kokoh dan tahan di cuaca ekstrem dapat Pins pilih sebagai bahan dasar pembuatan pagar.

Warna feminim yang timbul mengesankan penghuni yang lembut dan menyukai hal simpel. Sebenarnya apa saja yang perlu diperhatikan dalam pengaplikasian bahan material berbeda pada pagar rumah seperti di atas?

Pins harus menyeragamkan warna dan juga kualitas dari masing-masing bahannya. Jangan sampai karena salah pemilihan warna, rumah Pins jadi terlihat tidak sedap dipandang.

Pagar Tanaman

pagar rumah minimalis
(indiamart)

Seperti halnya pengaplikasian pada tanaman vertikal di bagian tertentu dalam rumah, pagar rumah pun dapat Pins buat sebagai pagar tanaman yang asri. Yang terpenting coba konsultasikan dengan ahli untuk mendapatkan tanaman yang cocok diaplikasikan pada pagar rumah Pins ya!

Seperti contohnya adalah tanaman boxwood yang mudah dibentuk sampai cemara kipas yang mudah didapatkan. Kedua tanaman tersebut bisa menjadi pilihan penghias pagar tanaman di rumah Pins.

Baca juga: Cara Menghitung Harga Pagar Besi Minimalis Per m2

Pagar Batu dan Kayu

(keribrownshomes)

Model pagar rumah tembok sederhana dengan aksen bebatuan dikombinasikan dengan pagar pintu kayu serbaguna menjadikan rumah Pins menjadi incaran para tetangga. Selain unik dan menarik, pagar seperti ini juga memerlukan perawatan yang mudah lho Pins!

Untuk Pins yang menyukai model pagar rumah minimalis kombinasi seperti di atas, Pins dapat menggunakan salah satu jenis batu alam bernama Batu Templek dan kayu berbahan jati karena ketahanannya terhadap perubahan cuaca. Selain itu kedua bahan tersebut telah terbukti kuat dan tidak mudah rusak.

Model Pagar Rumah Kaca

pagar rumah minimalis
(Pinterest)

Siapa yang bilang kaca tidak bisa diaplikasikan di pagar rumah? Model pagar rumah minimalis kaca dapat Pins buat dengan mudah dengan bahan kaca yang khusus.

Salah satu contohnya adalah jenis kaca es, kaca tersebut terlihat buram tetapi sinar matahari tetap dapat menembus seisi rumah Pins. Menarik bukan?

Pagar Besi Minimalis

pagar rumah minimalis
(hmcreations)

Untuk Pins yang serba minimalis, Pins bisa menggunakan model pagar rumah minimalis dari besi berwarna hitam. Dengan permainan warna minimalis, rumah dan pagar Pins dapat disatukan dalam satu tema yang sama agar terkesan menyambung antara bangunan dan pagar.

Baca juga: Cara Menghitung Harga Pagar Besi Minimalis Per m2

Pagar Besi Bahan Galvanis

(bengkelteralis)

Model pagar rumah dari bahan besi galvanis dapat Pins miliki dengan aksen minimalis sederhana. Baik dengan model ukiran motif maupun garis lurus dapat Pins pilih sesuai selera. Model pagar besi seperti ini simpel dan mudah untuk dibuka tutup.

Pagar Lipat Minimalis

pagar rumah minimalis
(blogmarwah)

Model pagar rumah minimalis selanjutnya adalah pagar lipat. Pagar tersebut dapat diaplikasikan pada desain rumah yang cenderung tidak luas. Pagar lipat membantu Pins untuk menyediakan space tambahan untuk tempat keluar masuk kendaraan.

Model Pagar Rumah Kombinasi

(flickr)

Tidak hanya cat tembok saja yang dapat dikombinasikan warnanya, model pagar rumah pun bisa. Seperti pada contoh di atas, yang mengadaptasi perpaduan besi minimalis dan model pagar rumah tembok sederhana.

Pagar Tembok Ukiran

(neatfash)

Menyiasati tembok semen memang tidak ada habisnya. Salah satu contohnya adalah pengaplikasian model pagar rumah tembok ukiran. Pins bisa memilih sesuai selera motif apa yang ingin Pins ukir dalam tembok pagar rumah.

Model Pagar Rumah Kayu Berwarna

(Divesanddollar)

Pagar rumah kayu menjadi pagar pilihan masyarakat karena ragamnya yang bervariasi. Tidak hanya warna kayu kecoklatan saja, pagar kayu berwarna juga dapat Pins miliki seperti contoh di atas. Biru gelap membuat pagar tersebut terlihat kokoh dan menarik.

Pagar Besi Bersusun

pagar rumah minimalis
(Divesanddollar)

Model pagar rumah minimalis terakhir jatuh pada pagar besi model bersusun. Pagar besi bersusun menjadi pagar minimalis terpilih yang banyak disukai oleh masyarakat, selain sirkulasi udara yang dapat masuk dengan mudah, pagar bersusun terlihat estetik dan menarik.

Sudahkah Pins memilih mana model pagar rumah minimalis yang akan Pins adaptasi? Sesuaikan dengan kebutuhan dan juga lahan yang Pins punya ya!

Baca juga:

Kontributor: Ramanda Salsa

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah seperti pada perumahan Sakura Regency 3 dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor dan Mobil

Surat-menyurat tak cuma digunakan di perkantoran, tapi administrasi publik juga, seperti halnya den

Kecantikan
Kecantikan 13 Trend Model Rambut Mullet Wanita Edgy

Model rambut mullet wanita, kini mulai wara-wiri menjadi salah satu tren yang digemari, khusunya un

Edukasi
Edukasi Surat Izin Orang Tua untuk Bekerja & Cara Membuatnya

Berkas administrasi yang diperlukan sebelum bisa mulai bekerja di sebuah perusahaan itu berbeda sat

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Keterangan Sakit yang Benar

Sakit merupakan satu kondisi yang tak bisa dihindarkan. Hal ini tentu membuat tubuh malas dan tak n

Kecantikan
Kecantikan 15 Model Rambut Pria Undercut yang Menggoda Wanita

Tidak kalah dengan wanita, model rambut pria juga cukup beragam, Pins! Salah satu yang digemari par

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia