BlogPemilik PropertiDesain Hunian12 Pilihan Warna Cat Mushola yang Mewakili Kesan Hangat dan Damai
0
0

12 Pilihan Warna Cat Mushola yang Mewakili Kesan Hangat dan Damai

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 12, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Memilih warna cat mushola yang bagus bisa cukup menyita waktu. Hal ini dikarenakan tersedia banyaknya varian warna cat dinding di pasaran. Dari satu warna utama saja, cat bisa memiliki banyak shade warna yang berbeda.

Untuk memilih properti terbaik, Pins tak perlu bingung lagi karena kini tersedia aplikasi Pinhome. Fitur PinValue menampilkan data rumah second di Kec Bandung Kidul, perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Cikarang Griya Pratama atau yang dekat dengan rumah ibadah misalnya Klenteng Sam Poo Kong.

Pilihan Warna Cat Mushola

Ingin menghemat waktu untuk mencari warna cat yang bagus untuk mushola, Pins? Sebagai alternatif pilihanmu, berikut 12 varian cat yang akan semakin memaksimalkan interior ruangan mushola.

1. Putih

Source : Pinterest

Ingin memberikan kesan yang bersih dan minimalis pada ruang mushola? Jawabannya adalah dengan mengecat dinding dengan warna putih. Warna ini sering dipilih dan diaplikasikan pada berbagai dinding ruangan.

Sering diidentikkan dengan makna suci, membuatnya tepat untuk dijadikan cat ruang mushola. Untuk memberikan sedikit sentuhan yang fresh, bisa dengan menempatkan tanaman di salah satu sudut ruang.

Baca juga: 10 Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Putih yang Tak Biasa

2. Coklat

Source : Pinterest

Memiliki dinding seperti ini akan membuat ruangan mushola terlihat mewah dan elegan. Coklat yang mengandung elemen tanah ini juga akan memberikan nuansa yang nyaman.

Selain diaplikasikan secara full pada dinding juga cenderung mudah dikombinasikan dengan warna lain untuk bagian sisi dinding yang berseberangan. Sementara itu untuk hiasan maupun dekorasi furniture, dapat menggunakan unsur gold ataupun perak.

3. Mint

Source : Pinterest

Pernah mendengar warna yang satu ini, Pins? Mint yang namanya berasal dari tanaman mint ini merupakan bagian dari shade hijau. Sama halnya seperti hijau tanaman, cat dinding mushola ini memberikan kesan fresh.

Untuk pemilihan furniture, disarankan untuk memilih furniture yang cerah dan netral. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan kesan lembut shade dinding agar tidak lebih didominasi oleh furniturnya.

4. Kuning

Source : Pinterest

Warna kuning sering dijadikan sebagai pusat ruangan di dalam rumah. Oleh karena itu, dapat menjadi pilihan tepat sebagai warna dinding ruang mushola.

Penggunaannya akan memberikan nuansa ruang yang hangat pada mushola-mu. Dari segi shade-nya, sebaiknya tidak memilih shade kuning yang terlalu terang, karena dapat membuat rasa tidak nyaman ketika berada di dalam ruang mushola.

Baca juga: 17 Kombinasi Cat Rumah Warna Kuning yang Hangat dan Terhits!

5. Abu-abu

Source : Pinterest

Transisi putih dan hitam ini bisa dijadikan sebagai warna cat mushola yang bagus. Abu-abu akan memberikan keseimbangan nuansa calm. Tapi, untuk memberikan kesan yang tidak dull, bisa menyiasatinya dengan menyertakan pattern atau motif pada permukaan dinding seperti yang terlihat pada gambar. 

6. Baby Pink

Source : Pinterest

Meskipun terkesan feminine, warna pink melambangkan ketenangan dan rasa syukur. Hal ini sejalan dengan fungsi ruang ibadah. Meskipun termasuk dalam shade terang, tapi baby pink tidak memberikan kesan membosankan. Baby pink terutama sangat cocok dijadikan warna dinding mushola di dalam rumah.

7. Hitam

Source : Pinterest

Banyak yang beranggapan hitam akan membuat ruangan terasa gelap. Padahal warna ini bagus untuk dijadikan dasar dinding ruangan, termasuk ruang mushola.

Hitam akan memberikan kesan modern pada ruang mushola. Terlebih jika dipadukan dengan hiasan kaligrafi gold, akan memancarkan aura ruangan yang elegan. Jadi tidak ragu lagi cat ini bagus untuk mushola, bukan?

8. Terakota

Source : Pinterest

Namanya berasal dari bahasa Latin ‘terra cocta’, kalau diartikan secara harfiah adalah tanah bakar. Jika kamu suka dengan bangunan berdinding merah bata, cat ini bisa dipilih sebagai dinding utama dari ruang mushola.

Agar tidak terlalu mencolok, Pins bisa mengkombinasikannya dengan warna putih. Sama halnya dengan kuning, terakota juga memberikan nuansa hangat ke dalam ruangan.

9. Hijau Pastel

Source : Pinterest

Jika pins suka dengan cat pastel, hijau pastel ini bisa menjadi alternatif pilihan warna cat mushola yang bagus. Kesan lembutnya akan memberikan peaceful vibes kepada orang-orang yang berada di dalam ruangan mushola. Untuk membuat kesan interior yang berbeda, dinding hijau pastel bisa dikombinasikan dengan penggunaan wallpaper, atau pun dinding putih.

Baca juga: Pilihan Warna-Warna Pastel Kekinian untuk Rumahmu

10. Biru Baja

Source : Pinterest

Steel blue atau biru baja merupakan shade biru dengan warna yang tidak terlalu mencolok. Mushola yang dicat dengan steel blue akan memberikan kenyamanan dan ketenangan. Guna memberikan desain ruang modern, kamu bisa mengkombinasikannya dengan dinding yang terbuat dari bahan kayu atau bahkan wallpaper dinding polos.

11. Hijau Sacramento

Source : Pinterest

Meskipun dari segi shade-nya hijau Sacramento itu gelap, tapi tidak membuat ruang mushola menjadi terkesan muram. Dikarenakan masuk ke dalam kategori warna hijau, pengaplikasiannya akan memberikan kesan fresh ke dalam ruang mushola. Selain cat bagian dalam mushola, hijau Sacramento pun akan terlihat bagus pada dinding mushola bagian luar.

12. Biru Klasik

Source : Pinterest

Classic blue (biru klasik) melambangkan perlindungan dan kedamaian. Cat yang bold ini secara tidak langsung dapat merepresentasikan fungsi dari ruang mushola. Untuk penyeimbang ruang mushola, bisa dengan menambahkan ornamen atau hiasan dinding dengan shade cerah dan netral, seperti putih dan hitam.

Dalam pemilihan warna cat mushola yang bagus, hal yang perlu dipertimbangkan adalah kesan yang ingin ditunjukkan dan mewakili ruang mushola. Kalau dari list yang ada di atas, manakah cat yang menjadi favoritmu?

Baca juga: Terbaru 2023! Harga Borongan Jasa Pengecatan Tembok Per Meter

Feature Image Source: Pexels

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Britania Green Resort dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download