Pinhome

  • Blog
  • Uncategorized
  • Desain Mushola dalam Rumah yang Membawa Suasana Tenang dan Nyaman

Uncategorized

Desain Mushola dalam Rumah yang Membawa Suasana Tenang dan Nyaman

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 27 May 2021 ∙ 5 menit membaca

Mushola adalah salah satu ruangan penting yang biasanya dirancang sangat matang saat pembangunan rumah. Fungsinya sebagai tempat ibadah tentu membuat Anda menginginkan mushola yang dapat memberikan rasa nyaman dan tenang saat beribadah. Tidak heran banyak sekali orang yang merancang mushola sebaik mungkin agar mendapatkan kenyamanan dan ketenangan saat beribadah. Kebutuhan inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh para designer untuk mengembangkan desain-desain mushola dalam rumah sebagus mungkin. 

Pinhome – Bagi Pins yang ingin membangun area ibadah dengan suasana tenang dan nyaman, berikut beberapa contoh desain mushola dalam rumah yang dapat membawa suasana tenang dan nyaman saat beribadah di hunian pribadi.

Baca Juga: Membangun Masjid Adalah Membuat Rumah Di Surga

Mushola Outdoor Berbentuk Gazebo

(Pinterest)

Inspirasi desain tempat sholat dalam rumah yang pertama adalah mushola outdoor berbentuk gazebo. Jika Pins memiliki rumah yang cukup luas dan suka dengan alam, mushola yang satu ini sangat cocok untuk Anda. 

Baca Juga: 8 Contoh Gambar Masjid Sederhana Yang Sejuk Dipandang

Mushola outdoor berbentuk gazebo ini dapat diletakkan di halaman belakang rumah. Anda bisa menggunakan karpet atau sajadah berbentuk karpet agar memudahkan keluarga yang akan melakukan ibadah shalat. 

Selain itu, Pins juga bisa menambahkan tempat wudhu berukuran mini di dekat gazebo agar keluarga yang ingin shalat lebih mudah dalam mengambil wudhu. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias di sudut-sudut pintu mushola dan pepohonan agar membuat mushola terkesan asri dan semakin terasa alami.

Mushola Bawah Tangga

(Pinterest)

Jika Anda memiliki hunian dengan luas yang terbatas, ruangan ibadah dalam rumah yang satu ini sangat cocok untuk rumah Pins. Memanfaatkan ruangan kecil di bawah tangga sebagai mushola dapat membuat Anda memiliki mushola namun tetap menghemat ruangan. Meski ukuran mushola dalam rumah ini kecil, Anda bisa memodifikasinya sedemikian rupa dan tetap terlihat cantik lho! 

Anda hanya cukup memberikan partisi dan beberapa gantungan dinding agar membuat mushola minimalis bawah tangga terlihat semakin cantik. Jangan lupa untuk meletakkan sajadah atau karpet yang nantinya akan digunakan untuk melakukan sholat. 

Mushola Lantai Kayu

(Pinterest)

Desain mushola dalam rumah selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi Anda adalah mushola dengan lantai kayu. Ya, lantai kayu memang menjadi favorit banyak orang akhir-akhir ini. Selain tampilannya yang modern, lantai kayu memang akan membuat area ibadah Anda semakin terlihat seperti mushola minimalis dalam hunian pribadi. 

Selain itu, lantai kayu juga bisa membuat ruangan terkesan kalem dan adem sehingga ibadah menjadi lebih nyaman dan tenang. Pins bisa menambahkan beberapa hiasan dinding agar membuat dinding mushola semakin hidup. Jangan lupa untuk meletakkan karpet atau sajadah yang nantinya akan digunakan keluarga untuk melakukan ibadah shalat. 

Jika ukuran tempat ibadahdalam rumah milik Pins masih memiliki luas yang lebih, Anda bisa menambahkan rak yang dapat digunakan untuk meletakkan sajadah, mukena dan peralatan sholat lainnya.

Mushola dengan Jendela Kaca Besar

mushola dalam rumah
(Pinterest)

Inspirasi desain mushola dalam rumah selanjutnya adalah mushola dalam rumah dengan jendela kaca yang besar. Ya, dengan adanya jendela kaca yang besar, tentu mushola Anda akan mendapatkan cahaya yang cukup pada siang hari dan menghemat listrik karena pencahayaan. 

Selain itu, jendela kaca besar yang menampilkan bagian luar rumah juga akan membuat mushola menjadi lebih hidup dan tampak seperti mushola minimalis dalam rumah. Pins bisa melengkapi tirai agar Anda bisa menutup atau membuka jendela sesuka hati.

Mushola Industrial

mushola dalam rumah
(Pinterest)

Selain pada rumah, desain industrial juga bisa diaplikasikan dalam merancang mushola dalam rumah milik Anda lho! Desain industrial yang elegan dengan tambahan batu marmer pada lantai dapat membuat mushola Anda semakin elegan dan modern. 

Tentunya hal ini dapat meningkatkan rasa nyaman dan ketenangan Anda dalam beribadah. Anda bisa menggunakan sajadah berbentuk karpet agar keluarga lebih mudah dalam melakukan shalat. 

Jika Pins memiliki ukuran mushola dalam rumah dengan luas yang lebih, Anda bisa membuat tempat wudhu kecil agar anggota keluarga tidak perlu jauh-jauh untuk berwudhu saat ingin beribadah.

Mushola dengan Nuansa Serba Putih

mushola dalam rumah
(Pinterest)

Bagi Pins yang suka dengan desain elegan dan cantik, desain tempat ibadah di dalam rumah ini sangat cocok untuk Anda! Selain memberikan kesan elegan, warna yang melambangkan kesucian ini juga kana menampilkan gaya tempat ibadah minimalis dalam rumah. 

Pins bisa menambahkan lantai kayu agar membuat mushola semakin terlihat kalem dan nyaman saat digunakan untuk beribadah. Pins juga bisa menambahkan hiasan dinding pada dinding bagian depan tepat di depan mushola seperti lafadz Allah dan nabi Muhammad SAW. 

Jangan lupa untuk menyediakan sajadah dan peralatan shalat lainnya agar anggota keluarga lebih mudah dalam beribadah. Jika ukuran mushola di dalam rumah Anda memiliki luas yang lebih, Pins bisa menambahkan tempat wudhu kecil dengan sentuhan batu alam pada bagian lantai yang membuat mushola akan semakin terlihat menarik dan cantik.

Itulah informasi tentang inspirasi desain mushola minimalis dalam rumah untuk Anda. Jangan lupa untuk menentukan ukuran mushola dalam rumah Anda agar dalam merancang mushola menjadi lebih mudah.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel