BlogPemilik PropertiDesain Hunian6 Desain Mushola dalam Rumah yang Membawa Suasana Tenang dan Nyaman
0
0

6 Desain Mushola dalam Rumah yang Membawa Suasana Tenang dan Nyaman

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Apr 5, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
mushola dalam rumahtop-right-banner

Sebagai tempat ibadah tentu membuat Pins menginginkan mushola yang dapat memberikan rasa nyaman dan tenang saat beribadah. Tidak heran banyak sekali orang yang merancang mushola sebaik mungkin agar mendapatkan kenyamanan dan ketenangan saat beribadah. Kebutuhan inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh para designer untuk mengembangkan desain-desain mushola dalam rumah sebagus mungkin. 

Bagi Pins yang ingin membangun area ibadah dengan suasana tenang dan nyaman, berikut beberapa contoh desain mushola dalam rumah yang dapat membawa suasana tenang dan nyaman saat beribadah di hunian pribadi.

Baca juga: Membangun Masjid Adalah Membuat Rumah Di Surga

Mushola Outdoor Berbentuk Gazebo

desain mushola minimalis dalam rumah
Source : Pinterest

Inspirasi desain tempat sholat dalam rumah yang pertama adalah mushola outdoor berbentuk gazebo. Jika Pins memiliki rumah yang cukup luas dan suka dengan alam, mushola yang satu ini sangat cocok untuk Pins. 

Mushola outdoor berbentuk gazebo ini dapat diletakkan di halaman belakang rumah. Pins bisa menggunakan karpet atau sajadah berbentuk karpet agar memudahkan keluarga yang akan melakukan ibadah shalat. 

Selain itu, Pins juga bisa menambahkan tempat wudhu berukuran mini di dekat gazebo agar keluarga yang ingin shalat lebih mudah dalam mengambil wudhu. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa tanaman hias di sudut-sudut pintu mushola dan pepohonan agar membuat mushola terkesan asri dan semakin terasa alami.

Baca juga: 8 Contoh Gambar Masjid Sederhana Yang Sejuk Dipandang

Mushola Bawah Tangga

desain mushola minimalis dalam rumah bawah tangga
Source : Pinterest

Jika Pins memiliki hunian dengan luas yang terbatas, ruangan ibadah dalam rumah yang satu ini sangat cocok untuk rumah Pins. Memanfaatkan ruangan kecil di bawah tangga sebagai mushola dapat membuat Pins memiliki mushola namun tetap menghemat ruangan. Meski ukuran mushola dalam rumah ini kecil, Pins bisa memodifikasinya sedemikian rupa dan tetap terlihat cantik lho! 

Pins hanya cukup memberikan partisi dan beberapa gantungan dinding agar membuat mushola minimalis bawah tangga terlihat semakin cantik. Jangan lupa untuk meletakkan sajadah atau karpet yang nantinya akan digunakan untuk melakukan sholat. 

Baca juga: Pilihan Model Karpet Kamar Mandi Anti Licin

Mushola Lantai Kayu

desain mushola minimalis dalam rumah lantai kayu
Source : Pinterest

Desain mushola dalam rumah selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi Pins adalah mushola dengan lantai kayu. Ya, lantai kayu memang menjadi favorit banyak orang akhir-akhir ini. Selain tampilannya yang modern, lantai kayu memang akan membuat area ibadah Pins semakin terlihat seperti mushola minimalis dalam hunian pribadi. 

Selain itu, lantai kayu juga bisa membuat ruangan terkesan kalem dan adem sehingga ibadah menjadi lebih nyaman dan tenang. Pins bisa menambahkan beberapa hiasan dinding agar membuat dinding mushola semakin hidup. Jangan lupa untuk meletakkan karpet atau sajadah yang nantinya akan digunakan keluarga untuk melakukan ibadah shalat. 

Jika ukuran tempat ibadahdalam rumah milik Pins masih memiliki luas yang lebih, Pins bisa menambahkan rak yang dapat digunakan untuk meletakkan sajadah, mukena dan peralatan sholat lainnya.

Baca juga: Tanaman Hias yang Cocok Ditanam untuk Pemula

Mushola dengan Jendela Kaca Besar

desain mushola minimalis dalam rumah jendela besar
Source : Pinterest

Inspirasi desain mushola dalam rumah selanjutnya adalah mushola dalam rumah dengan jendela kaca yang besar. Ya, dengan adanya jendela kaca yang besar, tentu mushola Pins akan mendapatkan cahaya yang cukup pada siang hari dan menghemat listrik karena pencahayaan. 

Selain itu, jendela kaca besar yang menampilkan bagian luar rumah juga akan membuat mushola menjadi lebih hidup dan tampak seperti mushola minimalis dalam rumah. Pins bisa melengkapi tirai agar Pins bisa menutup atau membuka jendela sesuka hati.

Baca juga: Kelebihan Rumah TIpe 36

Mushola Industrial

desain mushola minimalis dalam rumah industrial
Source : Pinterest

Selain pada rumah, desain industrial juga bisa diaplikasikan dalam merancang mushola dalam rumah milik Pins lho! Desain industrial yang elegan dengan tambahan batu marmer pada lantai dapat membuat mushola Pins semakin elegan dan modern. 

Tentunya hal ini dapat meningkatkan rasa nyaman dan ketenangan Pins dalam beribadah. Pins bisa menggunakan sajadah berbentuk karpet agar keluarga lebih mudah dalam melakukan shalat. 

Jika Pins memiliki ukuran mushola dalam rumah dengan luas yang lebih, Pins bisa membuat tempat wudhu kecil agar anggota keluarga tidak perlu jauh-jauh untuk berwudhu saat ingin beribadah.

Baca juga: Tips Menjadi Agen Properti yang Sukses

Mushola dengan Nuansa Serba Putih

Mushola dengan Nuansa Serba Putih
Source : Pinterest

Bagi Pins yang suka dengan desain elegan dan cantik, desain tempat ibadah di dalam rumah ini sangat cocok untuk Pins! Selain memberikan kesan elegan, warna yang melambangkan kesucian ini juga kana menampilkan gaya tempat ibadah minimalis dalam rumah. 

Pins bisa menambahkan lantai kayu agar membuat mushola semakin terlihat kalem dan nyaman saat digunakan untuk beribadah. Pins juga bisa menambahkan hiasan dinding pada dinding bagian depan tepat di depan mushola seperti lafadz Allah dan nabi Muhammad SAW. 

Jangan lupa untuk menyediakan sajadah dan peralatan shalat lainnya agar anggota keluarga lebih mudah dalam beribadah. Jika ukuran mushola di dalam rumah Pins memiliki luas yang lebih, Pins bisa menambahkan tempat wudhu kecil dengan sentuhan batu alam pada bagian lantai yang membuat mushola akan semakin terlihat menarik dan cantik.

Itulah informasi tentang inspirasi desain mushola minimalis dalam rumah untuk Pins. Jangan lupa untuk menentukan ukuran mushola dalam rumah Pins agar dalam merancang mushola menjadi lebih mudah.

Baca juga: Kenali Surat Jual Beli Rumah Sebelum Membeli Rumah


Temukan pilihan rumah seperti perumahan Griya Tahura dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download