25 Rekomendasi Aplikasi Menggambar di HP Cocok Untuk Pemula

Diperbarui oleh Voni Wijayanti ∙ December 5, 2022 ∙ 9 menit membaca

Aplikasi menggambar di HP saat ini sudah semakin berkembang, bahkan memiliki fitur layaknya aplikasi editing di laptop. Perkembangan dunia editing saat ini dipengaruhi oleh maraknya pekerjaan sebagai content creator. Pins bisa menggunakan aplikasi untuk menggambar di HP kapanpun dan dimanapun.

Jenis aplikasi untuk menggambar juga sangat beragam Pins, mulai dari yang diperuntukan untuk profesional atau pemula. Bahkan, penyedia aplikasi menggambar sekelas Adobe dan AutoDesk sudah menyediakan versi Android untuk penggunanya. Berikut beberapa rekomendasinya!

Baca juga:

Aplikasi Menggambar di Android

Selain berfungsi sebagai alat komunikasi, smartphone Android juga memiliki kegunaan lain seperti untuk bekerja dan menunjang kreativitas. Pins bisa menggunakan beberapa aplikasi gambar digital untuk Android berikut ini!

Adobe Illustrator Draw

(VOI)

Adobe Illustrator Draw adalah aplikasi menggambar yang banyak digunakan untuk Android dari Adobe. Pins bisa mendapatkan berbagai macam fitur menggambar dengan alat-alat yang dibutuhkan. Aplikasi ini memberikan kenyamanan untuk menggambar dengan lima kuas yang bisa diatur, lima tip pupen yang berbeda, layer gambar, dan masih banyak lagi.

Setelah selesai, kamu bisa mengunggah hasil gambaran yang dibuat dan mendapat feedback dari pengguna aplikasi Adobe yang lain. Aplikasi ini gratis dan tidak ada iklan, membuatnya unggul dari beberapa aplikasi menggambar lainnya.

MediBang Paint

(Factory4)

Cara membuat gambar digital di HP bisa dilakukan dengan mudah Pins, salah satunya menggunakan MediBang Paint. Tanpa memakan memori yang begitu besar, Pins bisa menggambar, melukis, mewarnai, hingga membuat desain yang menarik dengan memanfaatkan aplikasi ini saja.

Aplikasi ini ditawarkan secara gratis dan mampu memberikan hasil yang berkualitas tinggi, dengan banyak jenis kuas dan layer untuk menghasilkan karya yang menarik. Opsi ekspor yang ditawarkan juga beragam, kamu bisa menyimpan hasil gambar dalam bentuk JPEG, PNG, SVG, atau PDF.

Baca juga:

Sketchbook by Autodesk

(Carbodydesign)

Pins mungkin akan familiar dengan aplikasi yang satu ini jika sudah lama berkecimpung di dunia digital art. Sketchbook by Autodesk telah hadir sejak lama dan menjadi pilihan bagi para seniman untuk membantu menciptakan karya yang hebat. Kamu bisa memilih dari 10 jenis kuas dengan tambahan 3 layer, 2500% zoom untuk gambaran detail.

Tidak perlu diragukan lagi kualitasnya karena aplikasi ini memang dirancang untuk seniman-seniman profesional. Menariknya, Sketchook by Autodesk ini tidak berbayar dan semua bisa menggunakan layanan pro tanpa mengeluarkan biaya.

Papercolor

(Suara)

Dengan aplikasi ini, Pins bisa memilih berbagai jenis kuas, penggaris, penghapus, jenis pen, dan masih banyak lagi. Aplikasi menggambar di HP Papercolor ini juga memungkinkan kamu untuk memilih gambar yang diinginkan sebagai latar belakang dan menggambar di atasnya.

Selain itu, terdapat fitur-fitur lain untuk menambah teks, alat-alat gambar, layer, dan lain-lain. Aplikasi ini terbilang sebagai salah satu aplikasi menggambar yang cocok untuk digunakan oleh seniman pemula maupun profesional.

ArtFlow

(APKdone)

Cocok untuk dewasa dan anak-anak, ArtFlow adalah aplikasi menggambar yang banyak diincar di perangkat Android. Memiliki pilihan lebih dari 70 kuas dan alat, ArtFlow juga memiliki pengaturan warna dan mencapai 16 layer.

Hasil gambarnya bisa dimpor dan diubah menjadi PSD, PNG, atau JPEG. Dengan interface yang mudah untuk diikuti, aplikasi ini memiliki tujuan untuk menjadi alternatif dan pengganti buku gambar.

Sketch Master

(Jalantikus)

Jika Pins sedang mencari aplikasi menggamabr yang mudah untuk digunakan, Sketch Master bisa menjadi pilihan yang tepat. Dirancang untuk semua jenis pengguna, Sketch Master memiliki beberapa alat menggambar yang dapat dengan mudah digunakan oleh para pemula.

Terdapat 7 jenis kuas yang berbeda, 3 layer, dan zoom yang mencapai 3000% untuk penggambaran lebih detail. Kamu juga bisa memakai foto sesuai yang diinginkan dan berkreasi untuk diunggah ke akun media sosial. Tanpa perlu membayar apapun, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menuangkan kreativitas dan imajinasi.

Baca juga:

Concepts

Berbasis vector, Concepts adalah aplikasi menggambar yang banyak digunakan oleh seniman profesional. Aplikasi ini memberikan 5 layer dan alat-alat kuas yang beragam. Pins juga diperbolehkan untuk melakukan penyesuaian untuk kanvas, alat, filter, dan lain-lain.

Concepts memiliki versi Pro yang bisa didapatkan dengan mengeluarkan biaya untuk membuka fitur premium. Untuk Concepts Pro, Pins bisa menggunakan alat-alat CAD, opsi untuk ekspor impor foto, alat transformasi gambar, dan masih banyak lagi.

Dotpict

(Gadgetmatch)

Aplikasi ini membantu para seniman yang ingin bernostalgia dan kembali melihat karya-karya pixel. Dotpict memiliki fitur auto-save jadi kamu tidak perlu khawatir saat aplikasi tiba-tiba tertutup.

Pins juga bisa mengekspor hasil gambar untuk diunggah dan dibagikan kepada teman-teman. Fiturnya yang tidak terlalu banyak dan rumit sehingga pengguna yang baru pertama kali menggunakan juga tidak akan kesulitan untuk menggambar.

Baca juga:

Canva

(Solomedia)

Aplikasi atau website Canva merupakan salah satu tempat di mana kamu bisa berkreasi dan menumpahkan ide desain yang diinginkan. Terdapat berbagai tools menarik yang bisa digunakan, bahkan kamu bisa mendownload hasil dalam bentuk JPG, PNG, PDF, dan masih banyak lagi.

PosterLab

(Eucalls)

Aplikasi gambar digital yang selanjutnya adalah PosterLab, menjadi aplikasi pembuat gambar sekaligus poster untuk Android. Pins bisa menggunakan berbagai fitur untuk membuat karya poster layaknya profesional. Bahkan bisa menggunakan aplikasi secara gratis.

Adobe Spark

(Pinterest)

Masih menjadi bagian dari Adobe Company, Adobe Spark menjadi salah satu aplikasi menggambar di Android yang cukup populer. Pins bisa menggunakan berbagai fitur yang biasa digunakan pada Adobe versi PC atau laptop. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Crello

(Themeexpert)

Memiliki fungsi yang sama seperti PosterLab yaitu untuk membuat karya desain berbentuk poster dan promosi. Pins bisa memilih Crello sebagai solusi terbaik untuk membuat karya desain melalui HP. Terdapat banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan di dalamnya.

Poster Maker & Poster Designer

(Dribble)

Pins ingin membuat poster atau desain layaknya seorang profesional? Kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Memiliki berbagai template desain yang menarik seperti seorang profesional, hasil gambarnya tidak perlu diragukan lagi. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis.

Baca juga:

Desygner

(Amazon.com)

Menggambar layaknya seorang profesional bisa Pins lakukan di aplikasi menggambar di HP Desygner ini. Hasil gambar yang dibuat akan terlihat sangat profesional, bahkan alat-alat menggambarnya juga sangat lengkap. Dijamin, kamu tidak akan kecewa dengan hasilnya.

PostWrap

(APK Pure)

Memiliki ukuran yang kecil dengan hanya 2,6MB saja, kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk menuangkan ide kreatif. Cara membuat gambar digital di HP menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Cocok digunakan oleh pemula maupun profesional.

Baca juga:

Poster Maker by Cute Wallpapers Studio

(Techlog360)

Membuat gambar wallpaaper yang indah bukan hanya sekedar impian saja, kamu bisa mewujudkannya dengan aplikasi yang satu ini. Kualitas gambar yang jernih serta fitur unggulannya membuat desain dan wallpaper yang dibuat terlihat menarik. Kamu bisa berkreasi dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Poster Maker by Stylish App World

(Sipitek)

Memiliki beragam fitur unggulan untuk penggunanya, Pins tidak perlu ragu untuk memasang aplikasi ini di smartphone. Kamu bisa menggambar kapanpun kamu mau hanya dengan bermodalkan HP saja. Hasil gambar yang dibuat juga terlihat sangat profesional.

Adobe Lightroom

(Daffidef.com)

Aplikasi pertama untuk desain grafis berbasis android yaitu Adobe Lightroom, termasuk salah satu aplikasi yang masih keluaran adobe. Aplikasi ini sudah banyak digunakan banyak orang, dan sudah tidak asing bagi para penggunanya.

Aplikasi ini juga bisa mengatur gelap terangnya foto dan bisa menjadikan foto lebih menarik lagi. Selain itu, hasil dalam pengeditan aplikasi ini cukup maksimal dan cara pemakainnya juga cukup sederhana.

Adobe Photoshop Express

(GSMArena)

Masih dalam aplikasi yang datang dari adobe, yaitu Adobe Photoshop Express. Aplikasi yang biasanya ada dalam perangkat komputer atau laptop, ternyata sekarang bisa diinstall dalam Android. Dalam hasil edit aplikasi ini  jangan diragukan lagi, karena hasil dari edit aplikasi ini sangatlah maksimal dan elegan. Dilengkapi dengan fitur yang sudah disediakan cukup lengkap, yang akan memudahkan untuk membuat desain yang lebih kreatif dan menarik.

Adobe Ilustrator Draw

(Inwepo)

Adobe Illustrator Draw merupakan aplikasi desain grafis yang dimana pengguna akan lebih mudah dalam hal menggambar dan langsung bisa mengedit hasil karya tersebut. Dalam aplikasi ini sudah menggunakan layer, yang dimana akan mempermudah pengguna untuk menggambar. Aplikasi menggambar di HP ini bisa dijadikan pilihan agar hasil gambar Pins terlihat seperti profesional.

PicsArt

(Picsart)

Telah lama digunakan oleh para desainer, aplikasi PicsArt ini memiliki banyak sekali fitur unggulan di dalamnya. Aplikasi menggambar di Android ini diberikan secara gratis untuk penggunanya, Pins juga bisa mengedit dengan mudah.

Snapseed

(Teknologi.id)

Aplikasi android terbaik dalam desain grafis selanjutnya yaitu Snapseed. Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk melakukan pekerjaan desain grafis. Selain itu, Aplikasi ini juga bisa diexport dalam bentuk file JPG dan RAW.

Infinite Design

(Nesabamedia)

Bagi Pins yang menyukai dunia desain grafis, aplikasi ini sangatlah cocok untuk mendalami dan menekuni desain grafis. Fitur yang ada dalam aplikasi ini termasuk pen tool, yang akan memudahkan untuk menggambar desain dalam bentuk 3D.

AirBrush

(Mamikos)

Suka mengedit foto? Aplikasi ini akan mempermudah dalam mengedit foto yang tadinya gelap menjadi terang, yaitu AirBrush. Fitur yang ada dalam aplikasi ini bisa menggunakan Perfect Skin, Whiten Teeth and Brighten Eyes, Reshape and Lengthen, Slim dan fitur lainnya.

AutoCad

(Bukanandroid.com)

Siapa sangka jika aplikasi sekelas AutoCad yang bisasnya digunakan pada laptop, saat ini sudah bisa menjadi aplikasi menggambar di HP. Kamu bisa menggunakan semua fitur yang tersedia di dalamnya, untuk mendapatkan hasil gambar yang optimal.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi menggambar di HP yang bisa Pins jadikan pilihan untuk berkreasi. Sekarang, Pins sudah tidak perlu khawatir lagi untuk menemukan cara membuat gambar digital di HP dengan beberapa rekomendasi di atas.

Baca juga:

Featured image source: APKMODY


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Denpasar, Pinhome Home Service Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-Bersih Rumah

Jakarta, 9 Juli 2021 – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Ap

Berita Pinhome
Berita Pinhome Hadir di Bandar Lampung dan Yogyakarta, Pinhome Home Service: Solusi Satu Langkah Mudah Bersih-bersih Rumah

Jakarta – Layanan Pinhome Home Service (PHS), hasil kolaborasi Pinhome dengan PT. Aplikasi 

Berita Pinhome
Berita Pinhome Buka Booth Free Massage di Acara CoHive Pop Up Market, Layanan Pinhome Home Service Diminati Lebih dari 150 Orang

Jakarta, 14 Juli 2022 - Pinhome selaku e-commerce properti, penyedia jasa rumah tangga, dan gaya hi

Berita Pinhome
Berita Pinhome KPR Lewat Pinhome, Agen Properti Bisa Klaim Seluruh Komisi!

Jakarta, 9 Agustus 2021 – Pinhome sebagai e-commerce properti memiliki misi untuk menjadikan prop

Berita Pinhome
Berita Pinhome Mau Bangun Usaha? Berikut Tips Pengecekan Properti untuk Tempat Usaha dari Pinhome

Jakarta, 1 November 2021 – Memahami aspek hukum pada properti merupakan hal yang krusial sebelum

Artikel Terkini

Finansial
Finansial Simple! Begini Cara Membuat Trading Plan untuk Pemula

Tidak berbeda dengan kehidupan, investasi juga memerlukan perencanaan yang matang, sehingga kamu bi

Finansial
Finansial Apa itu White Paper di Cryptocurrency?

Apa itu white paper, termasuk dalam hal ini white paper crypto adalah suatu dokumen yang memiliki p

Finansial
Finansial Apa itu ETF? Pengertian, Keuntungan dan Kerugiannya

Produk investasi memiliki jenis yang sangat beragam. Tentunya, agar tidak salah memilih, kamu harus

Finansial
Finansial Apa itu Stop Loss? Pengertian dan Cara Menggunakannya

Berbicara mengenai dunia investasi dan trading, selalu terdapat istilah-istilah terkait yang mungki

Gadget
Gadget 15 Rekomendasi HP Xiaomi Terbaik Desember 2022, Wajib Punya!

Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang cukup terkenal dan sudah mendunia, terutama un

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia